Selasa, 15 Juni 2010

Daftar Nilai Ulangan Blok dan UAS Genap 2009/2010 Kelas XI (IPA dan IPS)

Klik 2x pada gambar untuk memperbesar ukuran !!




Daftar Nilai Ulangan Blok dan UAS Genap 2009/2010 Kelas X







Remedial Aqidah Akhlak TP. 2009/2010

Untuk Siswa kelas X dan XI (IPA dan IPS) MAN Cibadak Kab. Sukabumi, Remedial aqidah akhlak dengan ketentuan sebagai berikut:
1. Nilai yang di remidial adalah Nilai Ulangan Blok dan UAS.
2. tiap nilai yang kurang harus di remidial.
3. Tugas Remidial tiap nilai adalah dikonversi dengan memberikan 1 buah buku tentang Keislaman atau keagamaan, akhlak, budi pekerti,dll (relevan dengan materi aqodah akhlak)
4. buku tersebut harus sudah disampaikan ke Wali Kelas paling lambat pada hari Sabtu, 19 Juni 2010.
5. berilah keterangan berupa nama, nim, no hape dan keterangan "REMEDIAL UALANGAN BLOK AQIDAH AKHLAK" atau "REMEDIAL UALANGAN AKHIR SEMESNTER AQIDAH AKHLAK" di sampul muka buku tersebut.
6. jadi bila yang di remedial hanya salah satunya saja, maka bukunya hanya 1. Jika nilai ulangan blok dan UASnya kurang dari SKBM, maka bukunya 2 buah.
7. Buku yang disampaikan, jangan dari jenis kertas buram. tapi harus kertas yang berwarna putih...

Demikian dan terima kasih...
Selamat berjuang !! Merdeka....

Soal UAS Pengantar Metodologi Penelitian TA. 2009/2010

Petunjuk:
1. Ujian bersifat Take Home. Tapi tidak kerjasama dengan teman
2. Jawaban ditulis tangan di kertas A4. Diketik rapi MS Word. 4-3-3-3. 1,5 spasi.
3. Jawaban akan dianulir bila ternyata kurang lebih sama persis dengan jawaban teman.
4. jawaban diprint, soft copynya kirim ke email:tugasmahasiswa.stais@gmail.com. paling lambat senin, 21 Juni 2010 pukull 24.00.
5. print out dikumpulkan saat jadwal UAS bersama Kartu hadir.
6. Tidak dikirim dan dikumpulkan pada waktunya, dianggap tidak ikut UAS
7. Aturan penulisan, lihat di www.staisukabumi.blogspot.com.


Soal:
1. Seorang mahasiswa akhir STAI Sukabumi akan mengadakan penelitian untuk kepentingan skripsi. Mahasiswa tersebut mengamati di sebuah madrasah aliyah swasta. Fenomena yang terjadi bahwa dengan kebijakan pemerintah yang mempublikasikan SMK sebagai pilihan studi setelah dari SMP/MTs dan di Kab. Sukabumi hampir di setiap Kecamatan didirikan sebuah SMK baru, diasumsikan akan mematikan kelanjutan MA Swasta. Minat orang tua yang cenderung pragmatis akan mengantarkan pilihan sekolah bagi anaknya adalah ke sekolah yang setelah selesai bisa langsung kerja. Mahasiswa tersebut ingin mengetahui bahwa ada hubungan antara dibuka banyak SMK akan menurunkan minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya ke Madrasah Aliyah.

Tugas anda adalah membuat Latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan dan kegunaan dari penelitian yang di atas. (lokasi madrasah bebas)


2. Berdasarkan jawaban no 1, tuliskan variabel penelitiannya (teoritis dan operasional).
3. Variabel itu harus operasional. Karena variabel berkaitan dengan skala yang digunakan. Skala apa yang anda akan gunakan untu no 1 dan apa alasannya?
4. Tuliskan anggapan dasar dari soal nomor 1 !
5. Penelitian selalu dikendalikan oleh hipotesis-hipotesis sebagai jawaban sementara atas pertanyaan penelitian. Tuliskan hipotesis dari pertanyaan nomor 1 ! jelaskan Alasannya dengan tepat !
6. Siapa saja yang menjadi Sumber Data dalam penelitian no 1! Jelaskan alasannya dengan tepat !
7. Bagaimana menentukan instrumen dalam penelitian no 1!Buatkan kisi-kisi instrumennya!
8. Metode apa yang digunakan dalam mengumpulkan data dalam penelitian nomor 1 ! jelaskan alasannya dengan tepat !



Acuan membuat latar belakang masalah.
1. Latar belakang masalah bertolak dari adanya minat dan perhatian peneliti, dalam hal ini mahasiswa, terhadap sesuatu yang disinyalir mengandung masalah
2. Latar belakang masalah dirumuskan dalam bentuk pernyataan-pernyataan yang saling berhubungan, yang di dalamnya mengan¬dung kontradiksi atau keunikan/kesenjangan
3. Pengungkapan pernyataan latar belakang masalah itu dilakukan secara deduktif, berawal dari yang bersifat umum dan berakhir pada yang bersifat khusus.
4. Data diperoleh dari hasil studi penjajagan, baik dari bahan bacaan maupun dari lapangan.
5. Tiap paragrap mencerminkan keruntutan / sistematis
6. Ada teori yang menjadi landasan awal munculnya masalah
7. Ada fakta yang diangkat sebagai pokok masalah kesenjangan
8. Terdapat penjelasan mengapa masalah yang diteliti itu muncul dan penting untuk diteliti
9. Ada penjelasan yang membuat peneliti merasa gelisah dan resah sekiranya masalah tersebut tidak diteliti
10. Diungkapkan adanya gejala-gejala/fenomena kesenjangan yang terdapat di lapangan sebagai dasar pemikiran untuk memunculkan permasalahan
11. Disajikan mengenai keadaan atau fakta actual yang menarik perhatian penulis untuk diteliti sehingga dari uraian fakta-fakta aktual yang terjadi bisa dilihat permasalahannya secara jelas
12. Ada analisis masalah, sehingga permasalahan menjadi jelas.