Sabtu, 28 Agustus 2010

Tugas TPKI 1

Aturan Tugas:
1. Download tugasnya dengan mengklik, DOWNLOAD DI SINI.
2. Baca Tugasnya dan kerjakan dengan menuliskannya di bawah kolom Komentar di bawah ini.
3. Dikerjakan sebelum hari Rabu, 1 September 2010 paling lambat pukul 17.00 WIB
4. Selamat Mengerjakan.

140 komentar:

  1. ok. Ditunggu Tugasnya..
    jangan lupa Tuliskan
    Nama,
    NIM,
    dan kelasnya (III A atau III B).

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Nama : Nur Ayilla Twilanda
    N I M : 2009.1080
    III A

    AYAT AYAT CINTA

    Pertama kali dalam hidup saya 2 tahun yang lalu dapat menonton di sebuah bioskop bersama 2 orang keponakan saya. Saya memilih judul ini karna film ini adalah satu-satu nya film yang pernah membuat saya menangis .

    film Ayat Ayat Cinta sangat popular di Indonesia.Film Ayat Ayat Cinta yang di sutradari oleh Hanung Bramantyo diambil dari sebuah novel karangan Habiburrahman El Sjirazy .Film ini di bintangi oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa putri,,Zaskya Adya Meka,dan Melani Putri.

    Ini adalah kisah cinta .Bercerita bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara islam.Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al Azhar. Fahri bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusias.
    Pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Hadirlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen tapi mengagumi Al qur’an.Selain itu maria mengagumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Maria hanya mencurahkan dalam diari saja.
    Selain itu hadirlah seorang gadis yang bernama Nurul, Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al-Azhar. Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan hanya menebak – nebak.
    Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disiksa Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Namun Noura mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.
    Di bagian terkhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, Aisha jatuh cinta pada Fahri.Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.Begitu indah cinta yang telah alloh anugrahkan kepada Fahri dan Aisha tanpa napsu dan gejolak yang berlebihan melainkan hanya mengharapkan Ridho Alloh SWT.
    Dengan ijin Alloh mereka akhirnya menikah.
    Dari cerita tentang Film Ayat Ayat Cinta memberikan inspirasi kepada saya , bagaimana dapat mencintai seseorang dengan mudah, dan indah atas dasar cintanya kita kepada sang khalik. Pesan saya bersiaplah untuk menderita bila mencintai tanpa didasari atas cinta Nya kita kepada Alloh Swt

    BalasHapus
  4. Nama : Nur Ayilla Twilanda
    N I M : 2009.1080
    III A
    film yang kedua berjudul Firewall
    FIREWALL
    Film kedua Adalah Firewall, di layar kaca.1 bulan yang lalu saya menonton Film ini di sebuah stasiun TV Swasta..Saya lupa siapa pemainnya tapi saya akan menceritakan alur dari film ini.
    Ini adalah kisah sebuah keluarga,sepasang Suami Istri dengan kedua anaknya yang masih remaja 1 laki laki dan 1 permpuan keluaga.Ayah adalah Seorang Direktur Bank terbesar, memiliki banyak rahasia kunci keuangan Nasabah.Sedangkan istrinya seorang arsitek dan dialah yang mendesain rumah sehingga banyak pintu rahasia.
    Diantara kebahagiaan datang para mafia mensandera keluarga itu terkecuali ayah nya..Hampir setiap detik para mafia itu melukai istri dan anak-anaknya.Hal ini memberikan penekanaan kepada ayah agar segera memberikan kunci rahasia itu,di sisi lain ayah adalah seorang pengemban keuangan Nasabah tapi di sisis lain ayah juga mencintai keluarganya. Pada akhirnya ayah memberikan kunci rahasia itu karna tidak sanggup melihat penderitaan keluarganya.Namun akhirnya menemukan cara untuk menolong istri dan anaknya dari mafia itu dan berhasil melumpuhkan mereka.Dalam waktu yang sama ayah segera mengembalikan uang para Nasabah.Dan selamatlah keluarga mereka.
    Firewall memberikan kesan sebuah Film yang sangat menegangkan untuk di tonton yang memberikan kesan kepada saya bahwa dengan segala perjuangan yang gigih apapun keinginaan kita pasti kita dapatkan.
    semoga Alloh SWT menjadikan kita semua orang-orang yang penuh semangat hidup.amin

    BalasHapus
  5. Hilmatillah
    2009.1047
    IIIB

    LASKAR PELANGI
    Sebuah film yang telah saya tonton bersama teman 3 tahun yang lalu ini, membuat hati saya terenyuh, hingga saat ini film yang mampu membuat saya meneteskan air mata dan mengelus-elus dada ini karena iba, menjadi film tefavorit. Dari anak-anak, remaja, orang tua, sampai presiden Republik Indonesia beserta istrinya pun menyempatkan diri untuk menyaksikan film ini.
    Ikal, perawakannya kecil, kulit coklat, mata belo, berambut ikal persis seperti nama yang disandangnya. Ia terlahir di Belitong yang ketika itu merupakan pulau terkaya yang ada di Indonesia hingga saat itu bangsa asing datang untuk merebut seluruh kekayaan yang ada di Belitong. Meskipun Belitong merupakan pulau terkaya pada saat itu, tapi masyarakat Belitong belum bisa menikmati kekayaan yang dimilikinya. Dengan demikian tidak menyurutkan semangat para pesisir miskin yang tumbuh menjadi orang yang luar biasa yang berjuang tanpa melihat adanya tembok- tembok pembatas yang menghalanginya dan pantang menyerah.
    Bu Muslimah, seorang guru yang baik hati dan penyabar, dengan optimis ia telah memperjuangkan berdirinya SD Muhamadiyyah Gantong yang hampir saja tutup karena bangunan sekolahnya yg hampir rubuh sehingga kurang peminatnya. Ia mengajar di SD Muhamadiyyah Gantong, sebuah sekolah yang tidak layak digunakan, selain dindingnya terbuat dari papan yang terlihat tua, kusam, dan pinggiran dinding itu disangga oleh kayu-kayu, atapnya pun berlubang sehingga ketika hujan ruangan kelas itu digenangi air yang menetes dari atapnya. Berbeda jauh dengan sekolah yang berada disekitarnya, yang bangunannya kokoh dan banyak peminatnya.
    Singkat cerita, sekolah yang asalnya mau ditutup karena keterbatasan minat anak untuk belajar ke sekolah tersebut, pada tahun ajaran baru ada kesepakatan dari sekolah pusat kalau siswa baru yang mendaftar kurang dari 10 orang, maka sekolah tersebut akan tutup selamanya. Namun ketika semua guru sepakat bahwa sekolah tersebut mau ditutup karena murid yang mendaftar hanya 9 orang muncullah satu orang anak keterbelakangan mental yang hendak belajar di sekolah tersebut, alhasil sekolah tersebut tidak jadi ditutup karena muridnya mencapai target yang ditentukan. Ketika ujian tiba murid yang 10 orang tersebut harus mengikuti ujian di SD terfavorit. Pada saat mereka ujian mendapatkan cemoohan dari sekolah tempat mereka melaksanakan ujian, karena bersekolah hanya menggunakan baju yang lusuh, kumal, dan memakai sandal jepit. Namun dengan kegigihan, mereka dapat melaksanakan ujian sampai selesai.
    Suatu hari, SD Muhamadiyyah mengikuti karnaval dengan sekolah yang lainnya dan pada waktu itu semua yang menyaksikan karnaval tersebut merasa kagum dan mereka tindak menyangka jika SD Muhamadiyyah mampu menyaingi SDPN Timah yang notabenenya SD favorit. SD Muhamadiyyah pulang dengan membawa piala yang membanggakan dan semua masyarakat mengakui kalau SD muhamadiyyah itu sekolah yang layak diakui keberadaanya.
    Beberapa waktu dari karnaval, SD muhamadiyyah mengikuti cerdas cermat yang saingannya SDPN Timah dan ternyata murid SD Muhamadiyyah yang cerdas-cerdas unggul dengan nilai terbesar. Sehingga orang-orang mengakui jika kualitas SD muhamadiyyah bisa mengalahkan sekolah yang difavoritkan, dan mampu menjadi sekolah yang layak dan di akui. Akhir cerita lulusan SD muhamadiyyah banyak yang sukses hingga salah seorang di antara muridnya melanjutkan sekolah ke luar negri.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Hikmatillah
    20091047
    IIIB
    komentar
    LASKAR PELANGI
    Cerita yang sangat bagus dan begitu menarik, sehingga membuahkan suatu kesimpulan dari cerita singkat di atas yaitu; betapa pentingnya pendidikan bagi anak2 bangsa. Dengan segala keuletan dan kesungguhan yang luar biasa mampu menciptakan generasi yang luar biasa pula, meskipun terlahir dari kesederhanaan tapi tak menyurutkan semangat mereka dalam belajar. Cerita di atas patut untuk dijadikan contoh bagi para pelajar sebagai satu motivasi untuk selangkah lebih maju. Karena pada dasarnya melihat kondisi yang di ceritakan di atas jauh berbeda dengan keadaan sekarang yang terfasilitasi baik tempat maupun SDM sebagai tenaga pengajar yang tak terhingga, sehingga tidak ada alasan untuk tidak bersemangat dalam pencapaian masa depan. Mudah-mudahan cerita di atas bermanfaat untuk dijadikan kaca perbandingan untuk menjadi lebih baik. Amin……

    BalasHapus
  8. Hikmatillah
    2009.1047
    IIIB
    TWILIGHT adalah judul film kedua yang ditonton.
    Film twilight yang saya tonton 2 tahun kebelakang ini, merupakan winner MTV Movie Award 2009, menarik hati saya untuk menceritakan kembali secara singkat. Film yang di perankan oleh Kristen Stewart (Bella Swan) dan Robert Pattinson (Edward Cullen) ini banyak sekali di gandrungi oleh para remaja, karena film ini menceritakan kisah cinta 2 remaja yang berbeda kepribadian. Yaitu; “Manusia dan Srigala”. Sedih, romantis, dan menegangkan.
    Bella Swan, perempuan yang sedikit berbeda dengan perempuan pada umumnya. Ia tidak menyukai keramaian, pendiam dan tidak banyak berbaur dengan teman-temannya. Semenjak ibunya menikah kembali, Bella memutuskan untuk memilih tinggal bersama ayahnya yang seorang polisi. Ketika ayahnya di pindah tugaskan ke sebuah kota terpencil (washington) yang jauh dari keramaian, Bella pun berpindah sekolah ke kota itu.
    Melewati hari demi hari di sekolah itu Bella mendapatkan banyak kejanggalan yang ia temui, mulai dari teman yang hanya muncul ketika musim hujan saja, teman yang menolongnya ketika ia hendak tertabrak sebuah mobil yang melintasinya di tempat parkir yang membuatnya heran karena ia telah terselamatkan nyawanya, hanya dengan satu tangan Edward menahan mobil yang hendak menabrak Bella dan membuat Bella heran. Karena secara rasional manusia biasa tak mungkin mampu melakukan hal yang diluar batas kemampuan manusia normal, kecuali ia memppunyai kemampuan supranatural yang menjadi kelebihannya.
    Semua hal yang membuat Bella penasaran akhirnya terungkap dengan beberapa informasi yang Bella dapatkan dari internet dan dari beberapa buku yang telah ia baca. Mulai dari mata yang tajam berwarna kecoklatan, suhu tubuh yang dingin, kekuatan diluar batas manusia normal,dan terlihat hanya pada musim hujan saja, adalah cirri-ciri dari manusia srigala.
    Hingga beberapa hari kemudian Edward membawa Bella ke suatu tempat yang merupakan dataran tinggi yang mudah terkena matahari, sehingga Edward menampakkan siapa dirinya yang sebenarnya. Ternyata dugaan Bella selama ini Benar bahwa Edward adalah manusia srigala. Akan tetapi tidak membuat Bella merasa takut terhadap Edward karena ada perasaan yang tertanam jauh sebelumnya kepada Edward (rasa sayang).
    Hingga suatu hari, ternyata darah Bella yang selama ini di cari oleh srigala jahat. Bella di culik dan hampir saja nyawa Bella terenggut oleh serigala jahat dan bela nyaris saja menjadi manusia srigala juga. Akhir Edward dan keluarganya menyelamatkan Bella dan keluarga Edward melawan srigala jahat itu sehingga musnah.
    Akhirnya mereka hidup bahagia menjadi sepasang kekasih dalam sebuah perbedaan; “ manusia dan srigala”.
    Saya menyukai cerita di atas, karena dari ceritanya dapat diambil pelajaran, sebuah perbedaan menurut saya merupakan sebuah anugrah dari sang khalik bagi hambanya. Perbedaan bukan untuk dijadikan sebuah pertikaian antara sesama…karena perbedaan itu tanpa kita sadari adalah anugrah terindah yang pernah dimiliki. Menolong sesama adalah hal yang Allah perintahkan kepada kita.
    Maka dari itu pergunakanlah hidup kita sebaik mungkin dengan berbuat baik dan saling tolong menolong selama kita mampu.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Hikmatillah
    20091047
    IIIB
    komentar TWILIGHT

    Saya menyukai cerita di atas, karena dari ceritanya dapat diambil pelajaran, sebuah perbedaan menurut saya merupakan sebuah anugrah dari sang khalik bagi hambanya. Perbedaan bukan untuk dijadikan sebuah pertikaian antara sesama…karena perbedaan itu tanpa kita sadari adalah anugrah terindah yang pernah dimiliki. Menolong sesama adalah hal yang Allah perintahkan kepada kita.
    Maka dari itu pergunakanlah hidup kita sebaik mungkin dengan berbuat baik dan saling tolong menolong selama kita mampu.

    BalasHapus
  11. Nama : Nurul Hasanah
    Nim : 20091104
    Semester 3A
    Film yang saya tonton yaitu berjudul ” ketika cinta bertasbih”, para pemainnya yaituKholidi Asyadil Alam (Azzam), Oki Setiana Dewi (Anna), Andi Arsyil RAhman (Furqon), Meyda Sefira (Husna), dan Alice Sofie Norin (Eliana). Film ini berjenis drama , saya menonton film ini dirumah bersama keluarga saya, alas an saya memilih film ini karena sangat banyak pelajaran yang dapat kita petik baik bersifat religi maupun kegigihannya mencari ilmu di negri orang lain, dan juga bisa menghidupi keluarganya (ibu dan ketiga adiknya) yang berada di Indonesia, dizaman sekarang sangat sulit menemukan orang yang sedemikian hebatnya bisa mencari ilmu dan juga mencukupi keluarganya, hal itu yang membuat saya tertarik pada film ini. Adapun tokoh utama dalam film ini yaitu Khairul Azzam seorang mahasiswa Indonesia yang yang melanjutkan sekolahnya di Al-Azhar Cairo, disana Azzam tidak hanya untuk mencari ilmu, melainkan untuk menghidupi keluarganya dengan cara berjualan temped an bakso, pada suatu hari azzam sepulang dari suatu tempat bertemu dengan beberapa wanita melainkan anna dan teman-temannya yang sedang kebingungan mencari kitab-kitabnya yang ketinggalan di bis, lalu azzam pun berusaha untuk mengejar bi situ dengan taksi yang ditumpanginya, setelah azzam berhasil mendapatkan kitab-kitab anna, azzam pun memberanikan diri untuk mengenalkan dirinya kepada anna yaitu Abdullah, mulai saat itu anna sangat mengagumi pria yang menjadi sipenolongnya itu. Setelah sekian lama azzam pu bisa mnyelesaikan kuliahnya dan memutuskan untuk pulang ke Indonesia, dan anna pun telah pulang ke Indonesia kemudian menikah dengan furqon yang ternyata sahabat azzam sendiri, setelah beberapa bulan anna dan furqon menikah mereka pun memutuskan untuk bercerai dikarenakan furqon difonis mengidap penyakit HIV, setelah beberapa bulan kemudian setelah anna bercerai dengan furqon azzam punmemberanikan diri untuk melamar anna kepada kiyai lutfi (ayah anna), dan akhirnya mereka pun menikah,, dan mereka. Menurut saya film ini sangat berkesan, baik dari segi religi, pendidikan, dan moral dan sangat pantas untuk ditonton apalgi bagi remaja muslim !!!!!!!!!

    BalasHapus
  12. Nama: Dewi Nurhayati
    Nim: 2009.10.11
    Kelas: III A


    Judul : Laskar Pelangi
    Pemain : Cut Mini dan kawan-kawan
    Jenis Film : Drama
    Ketika saya masih SMA dulu, Saya pernah membaca novelnya dan setelah novel Laskar Pelangi ini direalise dan dijadikan sebuah novel saya menontonnya bersama keluarga dirumah.
    Film drama ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak di sebuah pulau terkaya di Indonesia yaitu di pulau Belitong. Ada sepuluh orang anak yang memiliki keistimewaan masing-masing yang bersekolah disebuah sekolah yang memang tak layak untuk dijadikan sekolah, SD Muhammadiah namanya sekolah tertua di Belitong. Meskipun demikian, kesepuluh anak Laskar Pelangi tetap semangat bersekolah untuk mengejar cita-cita mereka.
    Pada Suatu hari terjadi sesuatu di sekolah mereka yang memang tak diduga, kepala sekolah mereka yang bernama Pak Harpan telah Dipanggil yang maha kuasa dan Bu Muslimah yang biasa dipanggil bu Mus satu-satunya guru yang mengajar disana sangat terpukul dan tidak mengajar selama beberapa hari.
    Kesepuluh anak Laskar Pelangi tak pantang menyerah dengan tidak hadirnya guru mereka, dengan bekal pengetahuan yang dimiliki oleh sijenius Lintang, mereka tetap belajar kesekolah.
    Sungguh menyedihkan kehidupan mereka dipulau yang amat kaya tapi mereka terjajah, bahkan kehidupannya pun sangat kekurangan.
    Pelajaran dan hikmah yang dapat diambil dari film ini:
    Kisah orang pinggiran yang penuh haru tentang perjuangan hidup untuk mencapai mimpi serta keindahan persahabatan.
    Banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dari film ini, Yaitu perjuangan, tak pantang menyerah, kasih sayang, ulet dalam menuntut ilmu dan tentunya menginspirasi kita untuk dapat pula melakukan hal yang sama bahkan lebih dari itu dan kita harus yakin bahwa kita bias, dari kalangan manapun kita kalau kita berusaha pasti bisa. AKU PASTI BISA..

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. pak susah di poskan?
    tanya kenapa y pak?

    BalasHapus
  15. m.awaludin
    III B
    2009.1065
    The last samurai
    Film ini saya tonton bersama teman-teman pada akhir tahun 2005 di salah satu rumah teman kami dengan menyewa pada tempat penyewaan DVD di slah satu ruko di bandung.
    Film ini saya jadikan sebagi resensi dari beberapa film yang saya telah saksikan.
    Film yang di bintangi oleh Tom Crus, yang bergendrekan tentang action dan perjuangan seorang tentara inggris yang sedang menjajah rakyat jepang ini Dan pengorbankan dirinya untuk menjaga tradisi permainan samurai hingga ia pun menjadi seorang yang bisa memainkan pedang samurai yang terakhir
    Kisah seorang tentara inggris yang sedang menjajah rakyat jepang yang berhasil menjadi Sandra rakyat jepang, selama menjadi tahanan rakyat jepang dia tidak dalam kehidupan tersiksa akan tetapi dia mencintai tradisi dan adat rakyat jepang yang tadinya ingin menguasai dan membunuh semua rakyat jepang yang tidak tunduk kepada kepemerintah negaranya yaitu inggris kini beralih menjadi sangat mencintai dan menyukai segala tradisi rakyat jepang. Sehingga dia pun mempelajari semua tradisi jepang yang paling dia sukai adalh permainan samurai bertahun-tahun dia belajar samurai sehingga mahir menggunakan benda tersebut dan suatu ketika dia pun jatuh cinta kepada seorang gadis jepang dan di menikahinya. Pada saat tentara inggris terus membantai warga jepang yang mahir memainkan samurai. Dia bekerja sama dengan seluruh warga dan menyusun strategi untuk melancarkan penyerangan terhadap tentara inggris. Dengan cara perang grilia. Peperang pun terjadi di sebuah padang pasir mereka membangun jebakan-jebakan untuk mengalahkan tentara inggris. Akan tetapi mereka kalah jumlah dengan tentara inggris dan kalah persenjataan sehingga tentara dari pihak jepang pun beerguguran, mereka hanya mengandalkan sebuah pedang samurai. Dari sini semua yang mahir menggunakan pedang samurai gugur dan menyisakan satu pejuang yaitu tentara inggris yang bisa menggunakan pedang samurai, dia pun di bawa dan di adili oleh negaranya sendiri karena sebagai penghianat dan dia pun di beri hukuman mati oleh petinggi Negara inggris.
    Dari yang bisa di ambil dari pembelajaran film tersebut ialah kita harus mencintai budaya sendiri dan menjaganya, sebelum budaya itu di ambil oleh Negara lain.

    BalasHapus
  16. m.awaludin
    III B
    2009.1065
    SANG PEMIMPI
    Saya menonton film ini pada tahun 2009 dengan sengaja sendiri datang pada salah satu bioskop di kota besar yaitu di bandung.
    Film yang di bintangi oleh vikri septiawan, rendy ahmad, azwir fitrianto, landing simatupa, matias muchus. Dan lukman sandi sebagai ikal dewasa dan nazriel ilham Akbar sebagai aria dewasa.
    Kisah tiga orang sahabat yang berasal dari suatu perkampungan yang tidak terjamah oleh moderenitas dimana seorang ikal, aria, serta jimron berusaha bergelut sendiri untuk bersekolah di kota manggar, mereka bersekolah di SMA tertua di kota manggar yaitu sekolah yang mana kebanyak muridnya berasal dari golongan menengah kebawah. Di sekolah ini mereka di ajari dengan kerasnya seorang kepala sekolah yaitu pak mustar yang disebut-sebut sebagai guru yang galak dan seorang guru yang memberikan semangat dengan memotivasi setiap muridnya dengan cara memberikan inspirasi-inspirasi untuk mencapai mimpinya yaitu pak balia dengan semngat jiwa mudanya. Luka liku hidup mereka jalani dari bekerja sebagai tukang bersih-bersih kapal sampai pengangkut ikan kepada tengkulaknya. Mereka merencanakan sebuah cita-cita untuk mengejar beasiswa sekolah di sorbghong paris prancis. Akan tetatpi semangat ikal luntur. Dari sini ikal pun tidak pernaah sekolah sehingga, ikal pun mengecewakan seorang ayah yang jauh-jauh berkilo-kilo meter mengayuh sepeda ontelnya demi kebanggaan anaknya yang hanya memiliki satu buah jas safari yang mana pakaiain itu hanya di pakai ketika menggambil rapor anaknya, disinalah kekecewaan seorang ayah kepada ikal. Akan tetapi ikal beruntung mempunyai dua orang sahabat yang begitu sangat memperhatikannya, mereka memotifasi kembali seorang ikal untuk mengejar cita-citanya mengajar sekolah ke paris prancis. Dari sini mereka belajar dengan sungguh sungguh untuk mencapai nilai smester akhir yang memuaskan. Mereka merencanakan setelah lulus ujian maka mereka akan pergi ke ibukota Jakarta untuk melanjutka kejenjang perkuliahan sambil mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan di ibu kota. Setelah lulus SMA hanya ikal dan aria lah yang pergi ke Jakarta dengan modal hasil kerja mereka dan dengan celengan jimron yang di berikan kepada aria dan ikal. di jakarta mereka masuk perguruan tinggi yaitu universitas Indonesia, ikal pun masuk pada fakultas ekonomi sedangkan aria masuk pada fakultas biologi. Tahun 1990 mereka lulus dengan nilai yang memuaskan. Akan tetapi masih jauh perjalan menuju keparis, sementara keuangn mereka sudah menipis ikal hanya bekerja sebagai tukang sortir di kantor pos sedangkan aria hanya menjadi pekerja sereabutran yang tidak jelas penghasilannya. Pada satu ketika aria pun meninggalkan seorang ikal dengan brosur bea siswa yang ada di Koran. Ikal pun kecewa kepada aria, akan tetapi ikal menyadari bahwa hidup tidak harus selalu tergantung kepada orang lain dari situ ikal pun bertekad seorang diri menuju impiannya bersekolah ke paris. Ikal pun giat menulis karangan karanganya kepada media cetak dan mengajar di sekolah SMA sambil menyusun proposalnya mendapatkan bea siswa ke paris. Setelah proposal selesai di kerjakan ikal pun mendapat panggilan dari instalsi yang mengadakan beasiwa sekolah di paris, dengan secara tidak sengaja aria pun mendapat panggilan di instalasi tersebut maka pertemuan ikal dan aria kembali. Aria menyangka bahwa ikal lupa akan cita-citanya bersekolah ke paris selama aria menghilang di bekerja kepulau Kalimantan sehimgga disana ia mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Ikal pun baru tersadar bahwa bukan seorang aria yang akan patah semangat dia yang memiliki ide-ide imajinasi gila yang selalu berhasil dilaksanakannya. Setelah itu mereka mendapatkan bea siswa tersebut mreka berdua pun sampai di eropa.
    film ini menginspirasikan terhadap kehidupan saya tentang makna persahabatan dan makna kerja keras untuk mencapai suatu tujuan, sehingga bisa membangkitkan semangat saya dalam keadaan terpuruk menjadi lebih bersemgatan dalam menjalani kehidupan ini tanpa seorang ayah yang sangat saya cintai

    BalasHapus
  17. M.Awaludin
    III B
    2009.1065

    SANG PEMIMPI
    Saya menonton film ini pada tahun 2009 dengan sengaja sendiri datang pada salah satu bioskop di kota besar yaitu di bandung.
    Film yang di bintangi oleh vikri septiawan, rendy ahmad, azwir fitrianto, landing simatupa, matias muchus. Dan lukman sandi sebagai ikal dewasa dan nazriel ilham Akbar sebagai aria dewasa.
    Kisah tiga orang sahabat yang berasal dari suatu perkampungan yang tidak terjamah oleh moderenitas dimana seorang ikal, aria, serta jimron berusaha bergelut sendiri untuk bersekolah di kota manggar, mereka bersekolah di SMA tertua di kota manggar yaitu sekolah yang mana kebanyak muridnya berasal dari golongan menengah kebawah. Di sekolah ini mereka di ajari dengan kerasnya seorang kepala sekolah yaitu pak mustar yang disebut-sebut sebagai guru yang galak dan seorang guru yang memberikan semangat dengan memotivasi setiap muridnya dengan cara memberikan inspirasi-inspirasi untuk mencapai mimpinya yaitu pak balia dengan semngat jiwa mudanya. Luka liku hidup mereka jalani dari bekerja sebagai tukang bersih-bersih kapal sampai pengangkut ikan kepada tengkulaknya. Mereka merencanakan sebuah cita-cita untuk mengejar beasiswa sekolah di sorbghong paris prancis. Akan tetatpi semangat ikal luntur. Dari sini ikal pun tidak pernaah sekolah sehingga, ikal pun mengecewakan seorang ayah yang jauh-jauh berkilo-kilo meter mengayuh sepeda ontelnya demi kebanggaan anaknya yang hanya memiliki satu buah jas safari yang mana pakaiain itu hanya di pakai ketika menggambil rapor anaknya, disinalah kekecewaan seorang ayah kepada ikal. Akan tetapi ikal beruntung mempunyai dua orang sahabat yang begitu sangat memperhatikannya, mereka memotifasi kembali seorang ikal untuk mengejar cita-citanya mengajar sekolah ke paris prancis. Dari sini mereka belajar dengan sungguh sungguh untuk mencapai nilai smester akhir yang memuaskan. Mereka merencanakan setelah lulus ujian maka mereka akan pergi ke ibukota Jakarta untuk melanjutka kejenjang perkuliahan sambil mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan di ibu kota. Setelah lulus SMA hanya ikal dan aria lah yang pergi ke Jakarta dengan modal hasil kerja mereka dan dengan celengan jimron yang di berikan kepada aria dan ikal. di jakarta mereka masuk perguruan tinggi yaitu universitas Indonesia, ikal pun masuk pada fakultas ekonomi sedangkan aria masuk pada fakultas biologi. Tahun 1990 mereka lulus dengan nilai yang memuaskan. Akan tetapi masih jauh perjalan menuju keparis, sementara keuangn mereka sudah menipis ikal hanya bekerja sebagai tukang sortir di kantor pos sedangkan aria hanya menjadi pekerja sereabutran yang tidak jelas penghasilannya. Pada satu ketika aria pun meninggalkan seorang ikal dengan brosur bea siswa yang ada di Koran. Ikal pun kecewa kepada aria, akan tetapi ikal menyadari bahwa hidup tidak harus selalu tergantung kepada orang lain dari situ ikal pun bertekad seorang diri menuju impiannya bersekolah ke paris. Ikal pun giat menulis karangan karanganya kepada media cetak dan mengajar di sekolah SMA sambil menyusun proposalnya mendapatkan bea siswa ke paris. Setelah proposal selesai di kerjakan ikal pun mendapat panggilan dari instalsi yang mengadakan beasiwa sekolah di paris, dengan secara tidak sengaja aria pun mendapat panggilan di instalasi tersebut maka pertemuan ikal dan aria kembali. Aria menyangka bahwa ikal lupa akan cita-citanya bersekolah ke paris selama aria menghilang di bekerja kepulau Kalimantan sehimgga disana ia mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Ikal pun baru tersadar bahwa bukan seorang aria yang akan patah semangat dia yang memiliki ide-ide imajinasi gila yang selalu berhasil dilaksanakannya. Setelah itu mereka mendapatkan bea siswa tersebut mreka berdua pun sampai di eropa.
    film ini menginspirasikan terhadap kehidupan saya tentang makna persahabatan dan makna kerja keras untuk mencapai suatu tujuan, sehingga bisa membangkitkan semangat saya dalam keadaan terpuruk menjadi lebih bersemgatan dalam menjalani kehidupan ini tanpa seorang ayah yang sangat saya cintai

    BalasHapus
  18. Yulia masri
    NIM 2009 1045
    Laskar Pelangi
    Tanggal, bulan, dan tahunnya saya lupa. tapi saya masih ingat,pada waktu pertama saya nonton filam Laskar Pelangi,pada hari itu tepatnya hari sabtu, suamiku pulang dari luar kota dan membawakan oleh - oleh berupa dua buah caset film DVD. dan diantara dua caset film itu jidulnya Laskar Pelangi dan saya beserta suami, anak-anak saya, nonton bareng di rumah. film ini menceritakan tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah ( SD dan SMP ) di sebuah Muhamadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan sarana dan prasarana.Cerita ini terjadi di desa Gantung Belitung Timur. Dimulai ketika sekolah Muhamadiyah terancam akan dibubarkan oleh Depdikbud Sumsel,jikalau tidak mencapai siswa baru sejumlah 10 anak. ketika itu baru 9 anak yang menghadiri upacara pembukaan, akan tetapi tepat ketika pak Harfan, sang kepala sekolah, hendak berpidato menutup sekolah, Harun dan ibunya datang untuk mendaftarkan diri di sekolah kecil itu.Dari sanalah dimulai ceruta mereka. Mulai dari penempatan tempat duduk, pertemuan mereka dengan pak Harfan, perkenalan mereka yang luar biasa di mana A Kiong yang malah cengar- cengir ketika ditanyakan namanya oleh guru mereka, Bu Mus.kejadian bodoh yang dilakukan Borek, pemilihan ketua kelas yang diprotes keras oleh Kucai, kejadian ditemukannya bakat luar biasa Mahar,pengalaman cinta pertama Ikal, sampai pertaruhan nyawa Lintang yang mengayuh sepeda 80 Km pulang pergi dari rumahnya ke sekolah. Laskar Pelangi nama yang diberikan Bu Muslimah akan kesenangan mereka terhadap pelangi pun sempat mengharumkan nama sekolah dengan berbagai cara. Misalnya pembalasan dendam Mahar yang selalu dipojokan kawan-kawannya karena kesenangannya pada okultisme yang membuahkan kemenangan manis pada karnaval 17 Agustus, dan kejeniusan luar biasa Lintang yang menantang dan mengalahkan Drs. Zulfikar,guru sekolah kaya PN yang berijazah dan terkenal, dan memenagkan lomba cerdas cermat. Laskar Pelangi mengarungi hari-hari menyenangkan, tertawa dan menangis bersama. Kisah sepuluh kawanan ini berakhir dengan kematian ayah Lintang yang memaksa Einstein kecil itu putus sekolah dengan sangat mengharukan, dan dilanjutkan dengan kejadian 12 tahun kemudian di mana Ikal yang berjuang di luar pulau Belitong kembali ke kampungnya.dari isi cerita film ini, saya mendapat kesan, bahwa ini adalah potret wajah dunia Pendidikan di Indonesia. mungkin film Laskar Pelangi hanya sekelumit dari realita yang ada. bahwa dunia pendidikan di Indonesia belum sepenuhnya mencapai target dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa,dan setiap warga negara indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak. dan ini semua terjadi pada diri saya,di mana saya sekarang sedang menuntut Ilmu, tapi kenyatan yang ada, tempat saya menuntut ilmu itu,sarana dan prasarananya. sangat kurang memedai. tapi itu semua tidak menjadikan saya patah semangat dalam belajar. dan saya selalu berdo'a semoga kelak sekolah saya sekarang akan menjadi lebih baik dari sekarang. dan dapat mencetak kader-kader atau generasi yang bermanfaat bagi kehidupan Umat ( Islam ). pesan bagi rekan-rekan semua teruslah menuntut Ilmu, Usia janganlah jadi penghalang Semangat !!!

    BalasHapus
  19. Yulia Masri
    NIM 2009
    IIIB

    The Pursuit of Happyness

    Caset film yang kedua yang dibawa oleh suamiku berjudul The Pursuit of Happyness. Cerita ini menceritakan keadaan pada tahun 1981 di San francisco California. Linda dan Chris Gardner (Will smith), hidup di sebuah apartemen kecil bersam anak mereka yang baru berusia 5 tahun bernama Christopher. Chris adalah seorang salesman yang menghabiskan seluruh tabungan keluarganya untuk membeli franchise untuk menjual scanner tulang. scanner ini memang mampu menghasilkan gambar lebih baik dari X-ray tetapi kebanyakan dokter yang di temui Chris, beranggapan bahwa harganya terlalu mahal. linda, istrinya bekerja di sebuah perusahaan Laundry. keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihanyang semakin menumpuk. keadaan di perparah oleh kebiasaan Chris yang suka memarkir mobilnya semarangan. karena tak mampu membayar surat tilang akhirnya mobil Chris disita. Puncaknya, Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke New york City. Dalam kkeadaan putus asa, Chris tak sengaja bertemu dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang dilakukan sehingga ia mampu membeli mobil mewah? orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. sejak saat itu, Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham. Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang saham Dean Witter Reynold yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma. selama beberapa hari, ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. karena keterbatan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. kadang Chris berhasil kadang gagal. Kemiskinan, ketunawismaan ini, semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds. Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahan pialang sendiri, Bernama Gardner Rich. pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan Dollar dari penjualan itu. Dari isi cerita film ini, saya mendapat kesan dan membuat termotivasi bahwa kehidupan ini adalah perjuangan. karena hidup tanpa perjuangan, maka kita akan terlindas dan hancur oleh keadaan zaman yang senantiasa mau tidak mau kita harus mengikutinya. Berhasil tidaknya, bahagia tidaknya kehidupan seseorang, di tentukan oleh usah atau perjuangan orang itu sendiri. Allah juga berfirman dalam Al-Qur'an bahwa Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang merubahnya. pesan saya bagi semua kaum muslimin dan muslimat,khususnya rekan-rekan STAI sukabumi, marilah kita senantiasa untuk selalu berjuang dalam kehidupan ini,Jadilah manusia yang cerdas dan menang dalam hidup ini.

    BalasHapus
  20. NAMA :FENNI FINAWATI
    NIM :2010.1019
    III A

    KETIKA CINTA BERTASBIH

    Sebuah film yang pernah saya tonton pada bulan yang lalu bersama teman saya lewat DVD.
    Film ini merupakan sebuah film drama yang diambil dari sebuah novel karangan Habiburrahman El Shirazy, lalu dijadikan sebuah film yang di sutradai oleh Chairul Umam.Film ini dibintangi oleh M.Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana, Meyda Safira, Alice Norine, Andy Arsyil, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, dll.

    Film ini menceritakan sebuah perjalanan khoirul Azzam seorang mahasiswa Indonesia yang kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir. Dia tidak lulus selama 9 tahun, karena lebih mementingkan mencari uang daripada kuliah. Ayahnya meninggal dunia beberapa tahun yang lalu, sehingga dia harus menghidupi keluarganya yang ada di Solo. Azzam berjualan bakso dan tempe yang sangat terkenal makanannya di daerah KBRI Mesir. Alhasil mempertemukannya dengan Eliana Pramesti. Karena gaya hidup Eliana yang tidak cocok dengan Azzam, maka disarankan oleh Pak Ali untuk melamar Anna Althafunnisa seorang mahasiswi S2 dari Kulliyatul Banaat di Alexandria. Lalu Azzam meminta bantuan kepda Ustadz Muzab. Tapi sayangnya Anna telah dilamar oleh Furqon. Furqon akan menyelesaikan ujian akhirnya. Lalu dia lebih memilih menginap di hotel untuk proses belajarnya. Namun dia di jebak oleh gerombolan pemeras dan ditulari AIDS. Selain itu dikisahkan pula tentang teman kontrakan Azzam yang banyak menyimpan cerita lucu dan mengharukan. Lalu berlanjut dengan kisah keluarga Azzam di Solo, terutama adiknya yang bernama Ayatul Husna. Dimna secara kebetulan bertemu dengan Anna yang pulang ke Indonesia. Anna akhirnya menerima lamaran Furqon dengan syarat Anna tidak mau di poligami. Dan di akhir kisahnya Azzam pun pulang ke Indonesia berbarengan dengan Eliana.
    Komentar saya tentang film ini:
    Film ini sangat bagus sekali, karena didalamnya mengandung unsur islami beda dari film yang lainnya. Dan tidak ada unsur pornografinya pula. Banyak sekali inspirasi yang dapat saya ambil, terutama dalam hal menuntut ilmu sebagaimana apa yang diceritakan film tersebut, bahwa menuntut ilmu itu membutuhkan perjuangan yang cukup besar, dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Harus tetap semangat dan jangan menyerah. Begitu pula dalam hal percintaannya, bahwa mencintai seseorang itu harus kerena Allah SWT, jangan karena nafsu sesaat.

    BalasHapus
  21. Nama : Muniar Ramdani
    Semester : III B
    NIM : 2009.1031
    Film ke 1
    KETIKA CINTA BERTASBIH 2
    film yang diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El-Shirazy ini, penulis tonton sekitar lima bulan yang lalu bersama teman-teman di sebuah bioskop di daerah Bogor. film pembangun jiwa yang mampu menggetarkan hati setiap penontonnya, terlebih penulis sendiri. Maka dari itu penulis memilih film ini sebagai bahan untuk tugas mata kuliah TPKI karena memiliki pesan religi, moral yang begitu kental yang nyaris hilang dimasa sekarang ini. Penulis merasa tergugah setelah menonton film ini, memberikan cahaya baru untuk memahami islam secara kaffah, serta memberikan pandangan hidup terhadap kesabaran dalam menuntut ilmu, keikhlasan untuk menjadi tulang punggung keluarga, serta kesabaran dalam penantian jodoh.
    Film ini menceritakan tentang keteguhan hati seorang hamba Allah dalam mengarungi hidupnya, sebut saja Abdullah Khairul Azzam (diperankan oleh Cholidi Asadil Alam). Ia adalah anak pertama dari empat bersaudara yang terlahir dari keluarga sederhana di sebuah dusun di kota Solo yaitu Kartasuro.
    Ia merupakan mahasiswa Al-Azhar Kairo yang sudah sembilan tahun belum juga mendapatkan gelar S1 nya karena terlalu sibuk mengurus bisnis tempe dan baksonya di Kairo. Bukan tanpa alasan ia rela mengorbankan masa studinya hingga sembilan tahun lamanya, namun itu semata-mata karena ia harus membiayai ketiga adiknya dan ibunya di Indonesia, karena ayah kandungnya telah meninggal ketika ia awal masuk di Al-Azhar. Setelah lulus, akhirnya ia kembali ke Indonesia dan hidup di tengah-tengah ibu dan adiknya yang sudah sembilan tahun ia tinggalkan.
    Abdullah Khairul Azzam mengawali hidupnya dengan menjadi tukang jasa titipan kilat bagi mahasiswa kairo, ia bekerja sama dengan bang Paimo(yang diperankan oleh Unang), tukang supir truk untuk mengantarkan kiriman paket buku kepada para mahasiswa Indonesia yang kuliah di Kairo. Namun, ibunya Azzam (diperankan oleh Niniek L. Karim) tidak terlalu setuju dengan pekerjaannya itu. Dan akhirnya Azzam membuka bisnis bakso cinta yang dibantu oleh kedua adiknya yaitu Husna(diperankan oleh Meyda Sefira) dan Lia(diperankan oleh Rahmi Nurullina), Karena ketekunan mereka bisnisnya itu mulai berkembang dan memiliki beberapa cabang di luar kota Solo.

    BalasHapus
  22. Lanjutan tugas TPKI
    Muniar Ramdani
    Ibu Khairil Azzam yang merasa anak sulungnya itu telah dewasa, mendesak agar Azzam segera memiliki pendamping hidup. Ibunya sungguh mengharapkan memiliki menantu sholehah seperti
    Anna Althafunnisa(diperankan oleh Oki Setiana Dewi), putri K.H Luthfi(diperankan oleh Deddy Mizwar) pengasuh pondok pesantren Daarul Qur’an di Wangen, Pulonharjo. Meski ia tahu bahwa Anna telah dikhitbah dan akan menikah dengan Furqon (diperankan oleh Andi Arsil Rahman), teman Azzam semasa di Kairo dulu.
    Lebih dari lima kali ia mencoba berikhtiar untuk menemukan jodoh, yang diawali dengan tawaran Husna yang mengenalknan Rina, mahasiswi UNS kepada kakaknya itu. Namun ibunya merasa tidak cocok. Selang beberapa saat, Azzam bersilaturahmi kepada Pak Ahmad jazuli, jamaah Daarul Qur’an yang sempat menawarkan putrinya ketika ia menggantikan K.H Luthfie dalam pengajian Alhikam, namun sayang, Azzam terlambat datang karena putri pak Ahmad telah menikah dua minggu setelah tawaran itu diajukan. Kemudian Mila, sarjana ekonomi Universitas Indonesia yang kembali gagal karena ibunya Mila mempercayai khurafat rusan, yaitu anak pertama tidak boleh menikah dengan anak ketiga. Setelah itu putri H. Darmanto yang ternyata idiot, Shella putri pak Badrie yang menolak lamaran Azzam. Sampai Azzam sempat mengkhitbah seorang dokter bernama Vivi(diperankan oleh Asmirandah), saudara Pak Mahbub(diperankan oleh Gito Gilas). Bersamaan dengan itu Husna pun dikhitbah Ilyas (diperankan oleh Dude Herlino) seorang sarjana lulusan Madinah.
    Rencananya, pernikahan Azzam akan disatukan dengan syukuran pernikahan Husna yang berlangsung 4 hari sebelumnya. Beberapa pekan sebelumnya, Ibunda Azzam beserta anak sulungnya itu mengunjungi kediaman K.H Luthfie di Wangen di saat hujan deras, meminta agar Pak Kyai berkenan memberikan taushiyah singkat pada akad pernikahan Azzam dan Vivi. Namun beliau menolak karena merasa tidak pantas memberikan taushiyah pernikahan sementara putrinya sendiri, yaitu Anna Althafunnisa gagal mempertahankan rumah tangganya bersama Furqon karena suaminya itu di tuduh mengidap HIV AIDS semenjak di Kairo.
    Ibunda dan Azzam sesaat kemudian pulang dengan kecewa. Mereka pulang mengendarai motor pada saat hujan deras, dan motor yang dibawa Azzam itu terpaksa menghindar karena salipan mobil bak terbuka secara tiba-tiba. Kecelakaan pun terjadi, Ibunya terpental jauh dan meninggal, sementara Azzam terlempar hingga kakinya patah.
    Rencana pernikahan yang tinggal di depan mata pun urung dilaksanakan karena Azzam harus melakukan operasi, dan Azzam membebaskan Vivi jika ia tidak mampu menunggu kesembuhannya.

    BalasHapus
  23. Lanjutan 2
    Muniar Ramdani
    Beberapa bulan kemudian Azzam sembuh dan ia harus menerima bahwa calon istrinya yang telah ia bebaskan telah menikah dengan pria lain. Ia menerimanya dengan ikhlas dan shabar karena menyadari hakikat jodoh yang telah Allah tentukan.
    Hingga pada saatnya, selepas ia mengisi pengajian rutin Alhikam di Daarul Qur’an. Ia menyempatkan diri mampir ke kediaman K.H Luthfie untuk mencarikannya jodoh dengan memberikan sebuah cincin emas yang pernah almarhumah ibunya sematkan di jari manis Vivi. Hingga akhirnya K.H Luthfie memberitahukan bahwa ia akan dijodohkan dengan seorang wanita shalihah yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya, seorang janda yang belum pernah disentuh oleh suaminya yaitu Anna Althafunnisa. Azzam mengucap syukur karena ia akan beristrikan Anna, wanita yang pernah ia tolong dulu sewaktu kuliah di Mesir.
    Pernikahan pun dilaksanakan selepas maghrib dengan mahar sebuah cincin, dengan disaksikan oleh para jamaah, umat dan para santri. Sebuah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan oleh Azzam, karena impian almarhumah ibunya untuk memiliki menantu wanita shalihah seperti Anna telah terwujud. Husna,Lia, dan si bungsu Sarah mencintai Anna.
    ketika mereka melakukan perjalanan, Furqon beserta Ibunya (diperankan oleh Cut Yanti) mengunjungi kediaman K.H Luthfie bermaksud untuk menikahi kembali Anna karena ternyata ia negatif mengidap HIV AIDS, namun sayangnya Anna telah menikah dengan Azzam, bersamaan dengan itu datang pula Eliana Pramesthi Alam (diperanakan oleh Alice Sofie Norin) bermaksud untuk mengucapkan selamat atas pernikahan Anna dan Azzam mereka pun bertegur sapa dan furqon tertegun melihat Eliana yang telah berjilbab..

    Komentar penulis:
    Film KCB2 ini merupakan film pembangun jiwa yang sangat bagus, karena di dalamnya terdapat spirit hidup yang luar biasa untuk dijadikan contoh. Keikhlasan dan kelapangan hati Choirul Azzam dalam menyelesaikan kuliahnya yang terbilang lama dibanding mahasiswa lainnya hanya untuk menjadi tulang punggung keluarganya di Indonesia sungguh luar biasa. Penanaman nilai-nilai islam yang luhur begitu kental, pergaulan antara lawan jenis dibatasi sesuai dengan syariat. Ini memberikan gambaran bahwa begitulah seharusnya pergaulan antara laki-laki dan perempuan. Tidak salah kaprah dan tidak keluar dari syariat.
    Begitu pula dalam penantian jodoh, haruslah sabar dan tidak terburu-buru karena Allah telah menentukan kapan dan dengan siapa kita kelak berjodoh.

    BalasHapus
  24. Nama : Muniar Ramdani
    Semester : III B
    NIM : 2009.1031
    Film ke 2
    THE FREEDOM WRITERS
    Film yang penulis tonton sekitar 6 bulan yang lalu bersama teman-teman di rumah ini, merupakan film pendidikan yang diproduksi oleh Danny De Vito. Penulis memilih film ini sebagai resensi film untuk tugas pada mata kuliah TPKI karena pesan moral yang dibawanya memberikan warna baru bagi penulis untuk berkiprah di dunia pendidikan. Semangat seorang guru yang tidak hanya menjalankan proses pendidikan sesuai dengan program, namun juga mampu membuat murid-muridnya memiliki semangat belajar dan mau terbuka terhadap permusuhan antar ras dan geng untuk mempertahankan wilayah, kehormatan dan kebanggaan saat itu.
    film yang dibuat pada tahun 2007 ini menceritakan tentang sosok guru cantik dan cerdas bernama Erin Gruwell atau yang sering disapa Ms. G (diperankan oleh Hiary Swank) yang memulai karirnya sebagai guru bahasa inggris di Wilson High School di Amerika.
    Ia mengajar di ruang 203 yang berisikan murid-murid dari berbagai ras dan keturunan yang sering berkelahi antar geng yang mengatasnamakan suku bangsa atau ras dan sering menelan korban jiwa. Awalnya sekolah ini berisikan murid-murid yang berprestasi, namun semenjak pemerintah mengeluarkan kebijakan sekolah Integrasi yaitu sekolah yang diisi oleh beragam keturunan. Citra sekolah ini menurun karena sebagian besar murid-muridnya terpaksa sekolah agar tidak dipenjara dan tidak memiliki semangat terhadap pendidikan. Hal inilah yang membuat Erin Gruwell tertarik untuk mengajar, ia mendukung sekolah integrasi karena ia peduli pada pemerataan pendidikan dari ras manapun.
    Suasana mengajar di ruang 203 di hari pertama sekolah masih belum terkendali, mereka duduk berkelompok sesuai dengan rasnya, mereka acuh terhadap Ms. Gruwell, mengobrol dengan teman, corat-coret di bukunya, tertidur, bahkan berkelahi di kelas. Ms. Gruwell sempat kewalahan dengan keadaan itu, bahkan murid-murid di kelas tersebut berani mengejek dan menghinanya, namun ia mengambil tindakan dengan memindahkan posisi tempat duduk mereka.
    Di hari berikutnya ia mencoba untuk mengubah persepsi murid-muridnya terhadap geng. Karena selama ini mereka “berperang” atas nama geng atau keturunan dan adalah sebuah kehormatan jika mereka mati untuk kejayaan gengnya. Ia pun menceritakan kronologi terjadinya Holocaust yaitu pembantaian terhadap kaum yahudi di dunia, dan penjelasan-penjelasan yang logis dari Ms. G membuat mereka berpikir meski mereka masih belum tertarik terhadap pendidikan.

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. Lanjutan film ke 2
    Muniar Ramdani
    Keesokan harinya, Ms. G mengajak mereka bermain dengan membagi mereka ke dalam dua kelompok yang berdiri di kanan dan kiri kelas, jika pertanyaan yang diajukannya mereka jawab ya, maka mereka harus berdiri di tengah-tengah. Awalnya pertanyaan yang diajukan adalah pertanyaan sederhana, namun lama-kelamaan pertanyaan itu mengarah pada pengalaman emosional mereka, seperti: “Adakah teman kalian yang meninggal karena perkelahian antar geng?” dan mayoritas mereka berdiri pindah ke tengah yang berarti “ya”. Di sini Ms. G mengajak murid-muridnya untuk sama-sama berbagi perasaan sedih dan kecewa. Setidaknya mereka merasa sama-sama senasib dan dirugikan atas kekerasan antar geng. Kembali mereka tersadar dan berpikir.
    Ms. G selanjutnya membagikan buku harian kepada murid-muridnya itu agar mereka menuliskan apa saja yang mereka tuliskan dan rasakan, dan dari sinilah Ms. G mengenali lebih dalam lagi murid-muridnya untuk rancangaan tindakan untuk proses pendidikan yang tepat bagi murid-muridnya.
    Dan hari berikutnya ia mengajak murid-muridnya itu ke museum Holocaust untuk ikut merasakan langsung kepedihan yang dialami oleh korban yang tidak bersalah hanya karena mereka termasuk kelompok ras tertentu.dan mengajak makan malam dengan beberapa korban Holocaust yang hidup untuk bertukar pikiran dan pengalaman bahwa betapa kejamnya kekerasan antar ras itu. Tindakan Ms G sangat tepat karena sedikit demi sedikit mampu mengubah persepsi mereka terkait kekerasan antar geng.
    Langkah berikutnya, Ms G membelikan seluruh muridnya buku, yaitu catatan harian Anne Frank, Anne Frank adalah sama seperti mereka, korban kekerasan ras yang terjadi di jamannya. Usahanya membuahkan hasil meski ia harus bercerai dengan suaminya (diperankan oleh Patrick Dempsey) karena lebih banyak menghabiskan waktu bersama murid-muridnya di ruang 203.
    Ms. G berinisiatif untuk menyatukan buku harian mereka dan disambut baik oleh murid-muridnya. Dengan buku ini mereka bisa membaca dan mengenang kisah mereka dn teman-temannya, dari buku ini pula perjalanan perubahan mereka dari fanatisme antar geng menjadi sebuah keluarga yang solid dan murid yang haus akan ilmu pengetahuan

    BalasHapus
  30. Komentar film ke 2
    Penulis berpendapat bahwa film ini patut ditonton oleh praktisi pendidikan sebagai bahan renungan, bahwa begitulah seorang guru seharusnya. Tidak hanya menjalankan proses pendidikan sesuai dengan program, namun juga mampu mendidik murid-muridnya memiliki pandangan hidup yang benar, memiliki perhatian yang sesungguhnya kepada anak didik, tidak hanya sebatas kewajiban sekolah untuk mengajar namun juga panggilan jiwa agar generasi muda tidak salah melangkah dan saling bermusuhan satu sama lain. Meski Ms. G harus merelakan keutuhan rumah tangganya. Seorang guru yang selalu optimis terhadap perubahan yang progresif terhadap anak didiknya. Tidak lantas membiarkan keadaan buruk terus dialami oleh mereka

    BalasHapus
  31. Film ke 2
    CHILDREN OF HEAVEN
    Film ini benar-benar menampar hati saya. “Bersyukur”, kata-kata itu yang selalu hadir dibenak dan pikiran saya setiap kali menonton film ini bersama keluarga di rumah.
    Pemeran utama film ini adalah Ali dan Zahra siswa yang duduk di bangku sekolah dasar. Mereka berdua adalah kakak beradik. Terlahir dari keluarga miskin di pinggiran kota. Setiap hari Ali harus berlari sekencang-kencangnya untuk bertukar sepatu dengan Zahra, karena Ali tidak sengaja menghilangkan sepatu yang dibelikan ayahnya untuk Zahra. Suatu hari Zahra mengeluh karena kakinya sering lecet, Ali berjanji akan mengganti sepatunya. Zahra tidak percaya karena sudah sekian lama, Ali belum juga mengganti sepatunya dan Zahra mengancam akan melaporkan Ali kepada ayahnya karena telah menghilangkan sepatunya. Keesokan harinya, di sekolah ada pengumuman lomba lari maraton yang akan diikuti seluruh sekolah di wilayah itu. Siswa yang memenuhi syarat akan diikutsertakan dalam lomba. Pada awalnya Ali tidak tertarik, tetapi setelah tahu juara ketiganya mendapat sepatu Ali langsung menemui guru olahraganya.
    Namun, jumlah peserta sudah maksimal Ali tidak bisa mengikuti lomnba itu. Ali berusaha menyakinkan gurunya, bahwa dia pasti bisa memenangakan perlombaan itu. Maka gurunya pun mencoba kecepatan berlarinya. Dan akhirnya Ali bisa mengikuti perlombaan . Hari yang ditunggu Ali pun tiba, rombongan sekolah Ali tiba di tempat perlombaan dengan kostum lomba yang sangat sederhana. Peluit tanda perlombaan dimulai berbunyi. Beribu-ribu peserta mulai berlarian. Setelah berhasil melewati sekian banyak peserta, pada beberapa putaran terakhir Ali berhasil menduduki posisi ketiga. Namun, 15 meter lagi menuji finis, salah seorang peserta menyenggol Ali sampai Ali terjatuh. Tapi, Ali langsung bangkit dan berlari lagi dengan kencang sampai Ali ada di posisi pertama dan Ali yang menjadi juara pertamanya.
    Komentar :
    Perjuangan seorang Ali memberikan inspirasi yang hebat tentang arti syukur dan kegigihan bagi saya. Ketika Ali harus berlari setiap harinya untuk menukarkan sepatu dengan Zahra, itu bukanlah keinginannya. Namun, keadaanlah yang memaksanya untuk berlari. Tetapi, Allah dengan kemahaagunganNya membayar kerja keras Ali dengan menjadikannya juara di perlombaan lari maraton.
    Hal ini mengilhami saya, bahwa sebuah kesuksesan diawali dari jiwa yang

    BalasHapus
  32. dipaksa untuk sukses. Memang benar apa yang disampaikan oleh bapak dosen, saya tidak akan bisa melakukan apa pun termasuk menulis jika tidak dipaksakan. Memang tidak baik keterpaksaan mengiringi suatu aktifitas. Karena keikhlasanlah yang seharusnya mengiringi setiap aktifitas kita. Namun, keterpaksaan akan melahirkan sebuah kebiasaan yang menghantarkan kepada kesuksesan. Mudah-mudahan dengan adanya paksaan dari tugas-tugas yang bapak berikan menjadikan saya dan teman-teman terbiasa untuk menulis. Amin. Terima kasih atas paksaannya pak.

    Cat: Saya yakin tulisan saya banyak terdapat kesalahan, untuk itu mohon perbaikan dari bapak. Dikirim saja lewat email vqz_prawan90@yahoo.com atau melalui blog www.vickypratiwi-astagfirullah.blogspot.com.

    BalasHapus
  33. Nama : Vicky Pratiwi
    NIM : 2009.1067
    Semester : 3 B
    Film ke 1
    UNGU VIOLET
    Saya memilih film ini, karena film ini menyadarkan saya dari mimpi buruk yang menghantui saya selama ini tentang cinta. Namun, setelah saya menonton film ini bersama beberapa teman dirumah seorang guru, saya tersadar bahwa cinta memang telah Allah Swt skenariokan dengan sempurna kepada para hambanya.
    Film ini diambil dari novel Ungu Violet karangan Mira Lesmana yang dibintangi oleh Rizky Hanggono yang berperan sebagai Lando dan Dian Sastro Wardoyo yang berperan sebagai Chika. Jenis filmnya drama.
    Chika adalah petugas penjualan tiket Busway dan Lando adalah seorang fotografer yang karirnya terancam, karena mengidap leukimia. Chika dan Lando berada di sebuah bus, saat itu Lando dengan sengaja memotret seorang pencopet yang sedang beraksi. Pencopet marah dan menghajar Lando, untungnya bus ramai penumpang dan Lando selamat. Chika membersihkan luka di wajah Lando. Itulah awal pertemuan mereka.
    Setelah pertemuan itu kedunya sering bertemu dan tumbuhlah rasa cinta dihati mereka. Lando masih merahasiakan penyakit yang menggerogotinya 4 tahun terakhir ini. Dia melakukannya karena tidak mau mengecewakan Chika, hingga pada akhirnya Lando meninggalkan Chika tanpa penjelasan apapun. Chika terpukul dan tidak menerima keputusan Lando. Hari-hari berlalu dengan kesepian, Chika dan Lando sama-sama tersiksa. Pada hari ulang tahunnya, Chika akan dipertunangkan dengan pengusaha majalah yang tak lain adalah mantan bos Lando. Lando datang dengan hati teriris. Namun, pada puncak acara saat prosesi tukar cincin, Lando berteriak “ hentikan…..!!!!”, semua tamu yang hadir berpaling kepada Lando. Dia menghampiri Chika dan menyatakan bahwa lando tidak bisa hidup tanpa Chika. Namun Chika hanya menangis dan meminta maaf. Lando terperanjat dan berlalu. Chika sadar bahwa dia juga tidak bisa hidup tanpa Lando. Chika berlari mengejar Lando.

    BalasHapus
  34. Tapi,,, sebuah mobil menghantam Chika dan menyebabkan Chika buta. Chika dibawa ke RS. Cipto, dan bisa diselamatkan. Lando menjelasakan kenapa dulu dia meinggalakan Chika. Chika mengerti , dia memaafkan Lando dan mau menerima keaadan Lando. Akhirnya mereka menyatu kembali.

    Komentar :
    Setelah menonton film ini, saya banyak mengambil pelajaran tentang arti hidup dan cinta. Hidup ini singkat bahkan terlalu singkat untuk disia-siakan. Seperti Lando yang menyadari hidupnya singkat, maka dia tidak mau melewatkannya begitu saja tanpa arti. Maka isilah hidup ini dengan hal-hal yang penuh arti sehingga dapat dirasakan manisnya sebuah kehidupan.
    Tidak sedikit cinta yang dibina sedemikian rupa dan rapi, kandas di tengah perjalanan karena Allah Swt tidak memberikan kuasaNya. Namun, banyak pula cinta yang datang tanpa permisi, melahirkan sebuah bangunan cinta yang kokoh dan penuh kebahagiaan. Sama halnya dengan Ungu Violet dua kata yang berbeda tetapi mnempunyai satu makna yang mengilustrasikan dua pasang anak adam yang telah menjalin cinta, namun dipisahkan sementara oleh Allah Swt. Maka apabila sudah tiba waktunya, Allah Swt akan menyatukannya kembali.

    BalasHapus
  35. SITI NURHASANAH
    2009.1036
    III.B

    3 Hati 2 Dunia 1 Cinta

    1 bulan yang lalu tepatnya tanggal 1 juli 2010 film ini mulai diluncurkan di bioskop, saya penasaran dengan film tersebut, akhirnya tanggal 3 juli 2010 saya pergi ke bioskop BTM Bogor bersama teman sekampus saya.
    Film ini dibintangi oleh Laura basuki, Reza Rahadian, dan Arumi Bachsin. Untuk sutradara kebetulan saya lupa lagi. Dan saya memilih judul film ini karena film inilah yang pertama kali saya tonton live di bioskop.dan ternyata sangat mengasyikan. Selain itu juga saya bisa mengambil hikmah dari film tersebut, bahwa cinta tidak harus memandang status sosial apalagi dalam perbedaan agama.
    Film ini mengenai kisah cinta segitiga yang berbeda agama, yaitu seorang wanita cantik yang beragama Kristen, dengan memakai kalung salib di dadanya dengan seorang laki-laki yang berambut kribo.
    Cinta antara laura dan reza sangatlah erat tidak dapat dipisahkan, sekalipun orang tuanya tidak saling merestui. Bagi mereka berbeda agama bukanlah suatu masalah besar yang menjadi robohnya suatau cinta, tapi yang terpenting adalah mempunyai keyakinan masing-masing. Sering kali masalah selalu dating baik itu masalah pribadi maupun masalah keluaraga, mereka tetap menyelesaikannya dengan kepala dingin.
    Waktu berjalan terus, cinta merekapun mulai diperlihatkan kepada orangtuanya. Setiap kali laura main ke rumah reza, seringkali laura dicuekin oleh orangtuanya, tapi laura tetap menerimanya. Begitupun sebaliknya dengan reza yang suka main ke rumah laura yang selalu dimaki-maki oleh ibunya tanpa sebab yang jelas. Apapun itu keduanya tetap tabah. Dan ketika laura berkunjung kembali ke runah reza, dengan ikhlas laura membuka kalung salibnya demi hubungan baik dengan orangtuanya. Dari sanalah orangtua reza percaya bahwa laura telah masuk islam dan menjadi wanita sholahah, laura dijamu oleh orangtua reza begitu ramah. padahal bukan, laura masih tetap memeluk agama keristen.
    Di siang bolong, mereka menghabiskan waktu bersamaya d suatu pantai yang sangat indah. Mereka menunjukan keromantisannya dan berbincang-bincang mengenai masalah dengan keluarganya. Sepulang dari pantai, reza yang seorang puitis duduk di kursi dengan membaca puisinya. Tak lama dari itu, datanglah seorang wanita cantik, sholahah, dan berkerudung yang diperkenalkan bapaknya kepada reza melalui pelantara bibinya yang bernama Arumi, dengan tujuan untuk menjodohkan mereka. Reza dan arumi saling tatap seolah-olah mereka sudah mendapatkan chemistry yang sangat kuat. Dari peristiwa itu, reza merasa lupa akan cintanya sama laura, sedangkan laura sendiri menanti kedatangannya reza.
    Beberapa hari kemudian, laura pergi ke rumah reza dan ternyata mereka sedang berdua-duaan di ruang tamu, alangkah terkejutnya laura melihat kejadian itu dan laura pun pergi dengan bercucuran air mata. Dari sanalah reza merasakan kegundahan karena harus dihadapkan dengan wanita-wanita cantik yang berbeda agama. Sempat ketika itu orang tua reza datang ke rumah arumi untuk menjodohkannya, reza tetap menolaknya.
    Suatu ketika, reza yang seorang puitis itu menampilkan puisinya di suatu tempat, laura dan arumi pun menghadirinya. Selesai menampilkan puisi laura ke depan panggung yang di akhiri dengan tarian bersama laura.
    Namun tuhan tidak mengizinkan mereka untuk saling memiliki, takdir berkata lain. mereka memiliki pasangannya masing-masing.
    Akhirnya, Laura pergi keluar negeri bersama ayahnya kuliah di Amerika dan mendapatkan suami orang Amerika juga. Reza menikah dengan wanita yang kuliah di UI jurusan sastra. Dan arumi menikah dengan seorang pengusaha yang memiliki cabang butik diberbagai kota di Jakarta.

    BalasHapus
  36. Komentar:

    Cinta kepada sesama manusia tidak harus memiliki, tetapi cinta kepada sesama muslim lebih mulia. Seberapa besar cinta itu, toh kalau tuhan tidak menakdirkan sampai kapan pun tidak akan bisa dipersatukan dan tidak ada yang bisa melawan takdir tuhan. Cinta tidak memandang perbedaan agama memang betul, tetapi alangkah baiknya sesama muslim harus sesama muslim lagi supaya keyakinan kita tetap menyatu. Kadang cinta menyenangkan kadang juga menyakitkan (love harts). Cemburu wajar karena cemburu bagian dari cinta.

    BalasHapus
  37. SITI NURHASANAH
    2009.1036
    III. B

    TITANIC

    2 tahun yang lalu saya nonton film ini bersama empat sepupu kecil saya di rumah karena ketika itu saya tidak bisa langsung pergi ke bioskop tetapi membeli CD aslinya bukan bajankan. Dengan pemeran tokohnya dibintangi oleh Leonardo dicaprio sebagai Jack Dawson, Kate Winslet sebagai Rose, dan Billy Zaele sebagai cal. Dengan sutradara James Cameron. Alur cerita ini mengenai RMS Titanic yang tenggelam dalam perlayaran.
    Ini adalah kisah perjalan hidup seorang pria yang hidup sederhana di kawasan perlayaran. Sering orang mengenal dia adalah Jack seorang pemberani dan penolong. Suatu saat jack hidup di kawasan kapal dengan masayarakat biasa, tiba-tiba jack masuk ke dalam dunia glamour (masyarakat kaya). Jack ingin merasakan hidup dengan orang-orang itu. Tak lama, di tempat itu diadakan pesta mewah, jack memasukinya. Tanpa disengaja jack bertemu dengan seorang wanita berparaskan cantik, berkulit putih, dan rambut panjang bergelombang. Dia adalah Rose. Disanalah muncul ketertarikan dari diri jack untuk lebih kenal. Tapi sayang wanita itu sedang sama pacarnya, dan jack berpikir bahwa jodoh tidak bakal kemana.
    Waktu berjalan terus sampai akhirnya jack dipertemukan kembali dengan rose si wanita cantik itu, di sana rose sedang bertengkar dengan dengan pacarnya. Tak lama kemudian rose pergi meninggalkan dan jack pun mengikuti arah langkah rose. Rose dan jack berbincang-bincang meminta bantuan menyelesaikan masalahnya dengan pacarnya yang bernama cal. Dan akhirnya mereka bisa lebih dekat lagi.
    Hari berganti hari, jack dan rose sering jalan bersama sampai akhirnya ketahuan oleh cal pacarnya. Jack dan cal berseteru sampai akhirnya orang suruhan cal memenjarakan jack. Tanpa bersalah jack dipenjara. Hingga di keheningan malam, terjadi suatu peristiwa yang sangat dahsyat yang disebabkan karena bentroknya awak kapal dengan gunung es. Kericuhan terjadi, orang-orang menyibukan dirinya sendiri untuk bisa keluar dan selamat dari kapal itu. Air pun semakin deras dan tinggi. Dalam keadaan dipenjara jack pun merasakan ada sesuatu yang terjadi di luar sana. Air semakin tinggi menghampiri ruangan jack dan jack berusaha keluar dengan menggunakan tenaganya sendiri.
    Rose membela diri untuk keluar dari kapal itu tetapi rose teringat akan sesosok jack yang ada di ruangan sana. Keduanya bisa diselamatkan dari ancaman marabahaya banjir yang semakin tinggi itu. Setelah terbebas dari ancaman banjir itu, masalah lain belum kelar. Tiba saja ketika keluar, orang-orang berteriak kembali, menjerit meminta tolong. Jack dan rose pun tidak diam saja, mereka berteriak pula meminta bantuan.
    Jack dan rose berpisah. Jack pun merelakannya keselamatan rose. Tak lama kemudian kapal semakin tenggelam ditelan air deras. Jack setengah terselamatkan karena dengan adanya sebuah benda yang terapung d tengah-tengah laut.
    Rose mencari keadaan jack, dengan dibarengi oleh tim SAR (tim penyelamat). Tak lama setelah iutu, rose menemukan cirri-ciri orang yang masih hidup ditengah-tengah hamparan manusia yang tak berdaya dan bernyawa semuanya terapung. Rose mendekat, dan menghampiri orang itu dan ternyata itu adalah jack yang selama itu dicari-cari.
    Jack tak bertahan lama untuk hidup karena dengan keadaannya yang tidak memungkin untuk hidup kembali. Perlahan-lahan jack pun menghembuskan nafas terakhirnya dan tenggelam ke dasar laut. Rose pun menangis dan berteriak……..jack…………jack……….

    BalasHapus
  38. Komentar:
    Titanic adalah film yang paling romantis sepanjang sejarah dan jika kita menghubungkan dengan kisah kita sendiri, maka saya yakin kisah kita yang penuh kenangan itu takkan pernah hilang pula, bukanlah dengan mengenangnya kita merasa seakan-akan orang yang kita kenang itu ada disamping kita. Jadi jangan pernah berhenti untuk mengenang karena kenangan takkan pernah tergantikan.
    Ada kata mutiara terkenal yang disebarkan dalam film ini adalah “nothing on earth couldcome between them (tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka)”.
    Titanic,,,saya melihatnya bukan hanya menangis saja karena jalan ceritanya yang memang sedih tetapi kisah nyata dibalik film. Itu film menyentuh banget dihati walaupun sudah nonton beberapakali air mata tetap mengalir karena kisah cinta mereka yang sangat indah

    BalasHapus
  39. 3 idiots

    Suatu hari, disertai cuaca pagi yang cerah aku (farhan) duduk dalam pesawat telah siap dalam keberangkatan pesawat yang aku tumpangi. Lima menit sebelum pesawat terbang, tiba-tiba aku mendapat telepon yang membuatku berfikir untuk membatalkan penerbangan ini, bagaimana caranya.....???, terhentak dengan perasaan cemas, aku berdiri dan membuat tubuhku terjatuh ke arah pramugari itu seolah-olah aku terkena serangan jantung secara tidak terduga, dan akupun berhasil membuat pesawat Delhi Air India 11 itu mendarat darurat. Akupun di rujuk ke rumah sakit bandara itu dengan memakai kursi roda, aku yang berpura-pura tidur membuat seorang dokter dan dua perawatnya terkejut karena aku tiba-tiba berdiri dan berkata: “aku sehat..... aku sembuh, sambil diselingi dengan gerakan-gerakan olah raga kecil.....”, dan akupun langsung berlari meninggalkan rumah sakit itu.
    Lima menit sebelumnya aku menelepon temanku (raju) yang sedang tidur nyenyak untuk segara aku jemput, sampai-sampai dia lupa memakai celana panjangnya. Kami melakukan hal-hal konyol tersebut demi keinginan kami untuk bertemu dengan teman lama (ranchho) kami yang menghilang begitu saja tanpa kabar selama lima tahun. Ya..... aku mendapat telepon dari chattur (teman kampus kami yang merasa paling pintar) untuk menemuinya di kampus dulu kami “Imperial college of engineering” (ICE) Pukul 8 di atap gedung dengan harapan chattur membawa ranchho, tetapi ranchho tidak bersamanya kamipun marah karena dia mempermainkan kami, dia malah menunjukkan kesuksessannya pada hari ini 5 sptember. Dimana sepuluh tahun yang lalu dia bertaruh dalam kesuksessan dengan kami, para idiot. Namun, chattur mengetahui keberadaan ranchho sekarang, dan kamipun dibawa menuju tempat ranchho sekarang.
    Dalam perjalanan menuju tempat tinggal ranchho berada kami sangat menikmatinya, akupun mengenang saat-saat bersamanya, nama lengkapnya Ranchoodas shamaldas chanchad, itulah nama teman baik kami yang unik, demikian pula pola pikirnya. Sejak kecil, aku paham bahwa hidup itu perlombaan..... jika kau tak cekatan, orang lain akan merebut peluang..... Damm!! Untuk lahir saja..... harus mengalahkan lebih dari 300 juta sperma lain, sss..... he he eh. 1978, aku dilahirkan pukul 5.15am, saat itu ayahku berkata: “anakku akan menjadi insinyur!!!”, maka takdirku sudah ditentukan akan menjadi apa aku kelak, dan tidak akan ada lagi yang menanyakannya.

    BalasHapus
  40. Ketika awal masuk kampus, bagiku nama rancho dan raju sudah tidak aneh ditelingaku karena sebelumnya aku membaca daftar nama urutan mahasiswa yang akan menempati kamar tidurnya dan nama mereka ada diantara namaku. Sudah melekat dalam diriku bahwa aku pandai dalam mempoto-poto sesuatu yang membuatku senang dan hasilnyapun sangat bagus. Sebelum aku sampai ke kamar, raju terlebih dahulu sudah ada ditempat, akupun diantar menuju kamarku oleh seorang anak remaja yang terlebih dahulu tinggal disana dengan hidup mengandalkan upah dari mahasiswa yang membutuhkan tenaganya dengan harga yang sudah di tentukan, meskipun begitu anak remaja tersebut seorang pekerja keras, dan mandiri. Sebelum anak itu meninggalkan kamar kami, dia berpesan jika malam tiba jangan memakai celana dalam yang bolong. Aku dan rajupun saling berpandangan, bertanya: mengapa.....???
    Malampun tiba ternyata kami (mahasiswa baru) dikumpulkan di sebuah gedung dan disuruh tidak memakai baju hanya celana dalamlah yang kami pakai, kamipun disuruh melakukan hal-hal konyol oleh senior, kami dipermalukan, tangan menengadah, pantat kami distempel, dan kepala tertunduk seperti budak. Saat itulah kami melihat rancho untuk pertama kalinya, dia dihampiri oleh beberapa senior dan disuruh melakukan seperti kami yang lainnya, namun ranchoo berkata Aal iz well.... all iz well (semua akan beres). Senior itu mengira ranchoo tidak mengerti apa yang diperintahkannya dan menyuruh chattur agar membuatnya paham, dalam situasi yang rame tersebut ranchopun memanfaatkannya dengan berlari menuju kamardan menguncinya. Senior itu marah dan dan menyuruh rancho agar membuka pintunya dengan ancaman akan dikencingi pintu kamarnya dimulai dengan hitungan 1-10, hitunganpun dimulai.... ranchopun berinisiatif membuat aliran listrik lewat kabel lampu di kamarnya dengan mengikatkan sendok yang dialiri listrik, sendok itu dikeluarkan melalui celah pintu dibawahnya yang tepat dikencingi oleh senior itu dan akhirnya kesetrum dengan terkapar-kapar (kami, mahasiswa baru terbahak-bahak melihat kejadian itu). Air garam adalah penghantar listrik yang bagus dan ranchoo mempraktikkannya, hohoho.....
    Rektor ICE adalah Dr. Viru Shastrabuddhi mahasiswa memanggilnya “virus”, orang-orang memanggilnya virus komputer, virus benar-benar manusia yang paling kompetitifyang pernah kami kenal, jika ada yang melebihi dia sedikit saja dia tidak akan dapat menerimanya (seperti waktu bersepeda menuju kampus), untuk menghemat waktu dia menggunakan kancing baju elektrik, dan dasi yang sudah terikat, dia melatih pikirannya agar bisa menulis dengan dua tangannya dalam waktu yang bersamaan, setiap pukul 2 dia akan tidur sangat nyenyak dalam 7,5 menit sambil mendengar musik opera, dan Govind selalu mengerjakan hal yang tidak produktif dalam 7,5 menit ini seperti cukur, dan potong kuku. Anak remaja itu berteriak: Hoii..... virus datang dia membawa sarang burung cuckoo dan telornya, dia mau semua anak baru turun, cepat..... cepat.....!!!. Viruspun menghampiri kami semua dengan berkata: burung ini tidak menyimpan telur disarangnya, mereka menaruh telur di sarang burung lainnya, dan ketika anaknya menetas mereka akan menendang telurnya yang lain dari sarangnya (virus sambil menjatuhkan telur itu, dan menggulingkan kardus yang berisi pendaftar yang tidak keterima di kampus itu), Kami diibaratkan burung cuckoo dan mereka semua (yang tidak keterima) adalah telur-telur yang tersingkirkan untuk diterima di ICE karena setiap tahunnya ada 4000 lamaran datang ke ICE dan hanya 200 orang yang diterima di kampus ini. Viruspun berkata: “ (anak remaja itu di belakang layar memperagakan apa yang diucapkan virus) kompetisi berakhir, hidup dimulai dengan membunuh itulah alam, bersaing atau mati, kalian..... atau mereka, habis!, ingat.....!!! hidup ini perlombaan, jika kau tidak cepat, seseorang akan mengalahkan kamu dan melaju kencang meninggalkanmu.

    BalasHapus
  41. Aku punya cerita ketika aku masih mahasiswa, dosenku memberikan sebuah pena lambang kesempurnaan, dan para ilmuanlah yang berhasil menciptakannya dengan mengeluarkan jutaan dolar, pena tersebut dapat digunakan di luar angkasa bisa menulis dari berbagai macam sudut, dalam suhu apapun, bahkan tanpa gravitasipun lancar. Kini, sudah 33 tahun aku menunggu virus selanjutnya dan hanya akan aku berikan kepada salah satu dari kalian (semua mahasiswa mengacungkan jari telunjuknya, berharap mendapatkan pena tersebut), viruspun menyuruh menurunkan tangan mereka, namun ranchoo malah mengacungkan tangannya dan virus berkata: haruskah aku tulis supaya kau mengerti, namun ranchoo menjawab saya ingin bertanya pak....!!! .....di luar angkasa, pena tinta, balpen tidak bisa digunakan, mengapa ilmuan tidak mencoba menggunakan pensil.....??? (mahasiswa yang lainnya tertawa) melanjutkan pertanyaan: bukankah itu menghemat jutaan dollar, viruspun tercengang tidak bisa menjawabnya dengan alasan lain kali kita bisa bicarakan lagi. Setelah itu, aku dan rajupun berjalan dibelakang rancho, rajupun berkata: bocah itu tadi malam menghajar senior, sekarang mempermalukan rektor, Jika kita terus bersamanya bisa bermasalah. Anak remaja itu menghampirinya dan berkata: oh..... baginda, sungguh hebat engkau menghajar virus sampai KO.....!!!.
    Ada yang istimewa dari rancho, dia selalu menantang dunia, dalam setiap langkahnya..... dia satu-satunya burung yang merdeka dalam penjara sang virus, kami semua hanyalah robot yang dikendalikan oleh professor, mungkin dialah satu-satunya bukan robot. Professor lebih sering menyuruh ranchoo berada diluar daripada di dalam kelas, jika dia diusir dalam kelas, dia akan pergi ke kelas lain. Rancho selalu bilang belajar bisa dimanapun, selagi bisa, raihlah.....!!!, dia tergila-gila kepada mesin yang ditemuinya kemanapun dia pergi selalu membawa obeng, ada juga sih yang seperti dia mungkin joy lobo. Joy lobo dalam tugasnya yang terakhir untuk memperoleh gelar insinyur, maka ia membuat ide yang sangat cemerlang yaitu proyeknya dalam bentuk membuat sebuah kapal kecil yang dilengkapi dengan kamera pengintai, namun virus bilang “ini bukan desain praktikum” dan tidak memberinya kesempatan untuk menjelaskan rancangan temuannya itu, bahkan virus menelepon ayahnya di kampung dengan mengabarkan anaknya tidak akan lulus tahun ini. Lobopun putus asa dan membuang temuan itu ke tempat sampah dan ranchopun mengambilnya ke kamar dan membicarakan kejadian tadi kepada kami, akupun berpendapat mungkin virus tidak suka karena kapal itu tudak bisa terbang. Dan ranchopun berencana membuat kejutan untuk joy lobo supaya helikopternya bisa terbang dan mengarahkannya ke kamar joy dengan melihat reaksinya dari kamera pengintainya itu, dan terkejutnya kami ketika melihat kamera pengintai itu joy lobo meninggal dengan menggantungkan dirinya.

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. pa susah pendownloadan filenya.
    format fle di komputer saya tidak diketahui.
    jadi bahan yang bapak berikan tidak bisa saya baca.
    bagaimana pa?

    BalasHapus
  44. Zaenal mutaqin
    NIM : 2009.1298
    IIIB
    pa susah pendownloadan filenya.
    format fle di komputer saya tidak diketahui.
    jadi bahan yang bapak berikan tidak bisa saya baca.
    bagaimana pa?

    BalasHapus
  45. Tidak terasa dalam perjalanan kamipun tiba di kota shimla, dimana rancho tinggal, namun begitu kami menemuinya ternyata ayah rancho meninggal dan kami lebih terkejut karena rancho yang kami maksud sangat berbeda orangnya, kamipun bertanya pada rancho itu apa yang terjadi sebenarnya dengan mengancam mencelupkannya ke dalam kloset, akhirnya dia menceritakan semuanya bahwa rancho adalah chothe (anak tukang kebun kami) yang sangat pintar dan akupun memanfaatkan ilmunya dengan dia tetap menjadi insinyur, namun menggunakan namaku Ranchhodas shamaldas chanchad sementara aku pergi ke london. Chothepun berjanji kepada ayahku setelah dia lulus, maka akan meninggalkan semua yang berhubungan dengan ICE, setelah menceritakan hal tersebut, rancho memberikan alamat chothe yang sebenarnya, yaitu di ladakh.
    Hari ini, aku bertambah hormat kepada si idiot rancho, karena kami semua kuliah hanya untuk mendapatka ijazah, tanpa ijazah kami tidak akan dapat bekerja, tetapi si idiot rancho kuliah hanya untuk belajar, dia tidak perduli jadi juara satu atau terakhir. Suatu malam kami bertaruh dalam kesepakatan, apabila rancho mengungkapkan perasaannya pada via maka raju akan melepaskan cincin-cincin di jari yang membebaninya dan melakukan wawancara, sementara aku akan memberanikan diri kepada ayahku bahwa aku tidak akan menjadi insinyur melainkan seorang potografer, dan ranchopun mengutarakan isi hatinya kepada via meski rancho salah mengajak berbicara yang ternyata kakaknya via yang sedang hamil bernama mona. Dan akhirnya raju berhasil dalam wawancara dalam mendapatkan pekerjaan, sementara aku berhasil menjadi seorang potografer yang sukses.
    Terhentak aku tersadar dalam perjalanan menuju ladakh teringat kepada via, kami berencana membawa via untuk menemui rancho, dan akupun meneleponnya. Saat kutelepon ternyata via sedang melangsungkan pernikahannya dengan shahas, tunangannya dulu. Dan kamipun berusaha menggagalkan pernikahannya dan berhasil membawa via pergi dan mempertemukannya dengan rancho, via meminta rancho menjelaskan siapa nama aslinya, ranchopun menjawab aku adalah phunshuk wangdu, seorang ilmuan besar, dan sebagai guru. phunshuk wangdu juga membuat sebuah kesepakatan dengan perusahaan chatthur. Bapak Ranchhodas selalu berkata benar, anak-anak berpikirlah efisien maka kesuksesan ada di belakangmu.

    Komentar film 1

    Isi dari film ini sangat menarik sekali banyak peristiwa-peristiwa yang mengandung nilai-nilai kehidupan yang berada disekitar kita, terlebih dalam memotivasi menuntut ilmu, meraih cit-cita, menjadi yang terbaik dalam berprestasi, menyikapi bagaimana hidup yang baik.

    BalasHapus
  46. Sang pemimpi


    Namaku adalah ikal, aku seorang sarjana lulusan UI. Namun nasibku tidak begitu baik saat itu, Ayahku adalah seorang pekerja keras dalam menghidupi keluarganya. Ketika aku masih kanak-kanak aku mempunyai cerita yang menyedihkan ketika itu temanku telah meninggalkan saya, dan ayahku mengajakku ke sebuah tempat yang kusebut dengan pedalaman dimana kami akan menjemput seorang anak yang tinggal sebatangkara. Hari itu menjadi hari yang menyenangkan karena anak itu telah menjadi pengganti temanku, anak itu bernama arai, sahabatku ini mempunyai cita-cita,dan harapan yang tinggi, sikapnya yang penyayang membuat hatiku tergugah karena dia memberikan uang hasil tabungan kami untuk menolong seorang janda dengan membelikannya bahan-bahan dalam membuat kue sebagai modal untuk mencukupi hidupnya. Selain arai aku mempunyai seorang teman yang bernama jimbron, dia adalah teman sepermainan kami, ayah dan ibunya telah meninggal dunia, jimbron dalam berbicara agak gagap kini dia dirawat oleh sahabat teman ayahnya meski dia seorang pendeta.
    Beranjak dewasa kami bertiga selalu bersama, mulai berangkat sekolah, sampai bekerja sampingan. Arai selalu mengingatkan kami untuk menggapai cita-cita setinggi langit, sampai-sampai kami berharap suatu hari nanti dapat pergi ke paris. Dalam masa remaja itu, aku pernah marah kepada mereka terlebih kepada arai, saat itu aku merasa semua harapan yang aku inginkan tidak akan pernah terjadi karena keadaan kami yang pas-pasan sampai membuat ayahku bersedih. Aku tidak bermaksud melakukan semua itu, dan akupun berjanji akan memperbaiki nilai-nilai raportku, dan hasilnyapun memuaskan, setelah kami lulus SMA kami melanjutkan kuliah di UI dengan mengambil jurusan yang sama yaitu ekonomi, dan tidak terasa kamipun dinyatakan lulus, dan ini adalah awal dari permulaan kami dalam memasuki hidup yang lebih baik dalam meraih harapan-harapan yang lainnya.


    Komentar film 2

    Film ini sangat bagus dalam pendidikan, dimana dalam isi ceritanya mengandung berbagai macam asfek kehidupan baik untuk dirinya maupun untuk orang lain, contohnya nilai meraih impian dalam cita-cita, nilai saling menghargai, adanya sikap toleransi, berjiwa besar, dan juga bersabar.

    BalasHapus
  47. Ya, saya pernah menonton film layar lebar baik Indonesia maupun luar. sampel saya adalah “Ketika Cinta Bertasbih dan Kabhi Khushi Kabhie Gham…”


    Ketika Cinta Bertasbih 1 & 2

    Film ini diperankan oleh ;
    Kholidi Asadil Alam, Oki Agustina Dewi, Alice Sofie Norin, dan Andi Arsyil Rahman.
    Jenis film ini adalah ;
    Islami dan Bermoral.
    Alasan saya memilih film ini adalah ;
    Berdasarkan cerita dalam kisah ini menguak peljaran fikih yang belum saya ketahui dan kini telah saya ketahui. Bahkan saya bercita-cita ingin memiliki seorang pendamping hidup seperti karakter azam dalam kehidupan nyata dan mungkin semua wanita pasti menginginkannya.
    Dan saya menonton film ini
    Di Plaza Depok, bersama sahabat saya yang bernama Ika Mudrika.

    Abdullah Khoirul Azam ( kholidi Asadil Alam ), sosok pemuda tampan, cerdas, berambut ikal, berbadan tinggi, dan memiliki 3 adik perempuan yang sholehah. Diantaranya : Ayatul Husna, Lia, dan Sarah. Pemuda tampan satu ini berasal dari JAWA TENGAH yang memiliki karekter luar biasa budi pekerti akhlaknya, tegas ucapannya, mandiri, dan bertanggung jawab. Pemuda yang terkenal dengan sebutan Azam ini dengan kecerdasannya ia mampu mendapatkan beasiswa untuk meneruskan sekolah S1 di Univesitas Al-azhar Kairo Mesir yang terkenal dengan sebutan negerinya para Nabi.
    Baru satu tahun di kairo pemuda berprestasi ini telah kehilangan sosok seorang ayah dalam hidupnya. Jadi, mau tidak mau Azam harus menjadi tulang punggung keluarganya karena pada saat itu adik-adiknya masih terlalu kecil untuk mencari nafkah. Demikian pula Azam harus membagi dua terhadap waktunya untuk belajar dan mencari nafkah untuk keluarganya sebagai pembuat tempe dan baso yang ia jual di kairo selama 9 tahun lamanya, maka selama 9 tahun pula Azam dapat menyelesaikan pendidikannya di Al-azhar dengan mendapatkan prestasi yang membanggakan sebagai peraih predikat Jayyid Jiddan (lulus

    BalasHapus
  48. dengan sempurna).Hal ini sangat ia syukuri karena dengan pengorbanan dan perjuangan kerasnya yang gigih tidak ia dapatkan hasilnya secara sia-sia.
    Setelah menyelesaikan pendidikannya di negeri para nabi itu, ia kembali ke Indonesia untuk bertemu keluarga selamanya yang selama 9 tahun Azam tidak pulang-pulang. Dan menata hidupnya dalam pencarian cinta, dari wanita yang pernah ia kagumi yaitu Eliana ( Alice Sofie Norin ) anak dari Duta Besar Indonesia dan berlatar belang berpendidikan dan seorang artis terkenal sempat terbesit ingin memilikinya namun dengan latar belakang yang berbeda dari cara hidupnya ia langsung berfikir panjang dan memutuskan untuk yidak memilkinya.
    Dan wanita sholehah lain yang tidak kalah cantiknya dengan Eliana dengan latar belakang berpendidikan, cantik, baik, telah ia datangi namun tak ada satu pun yang dapat ia perkenalkan dengan ibunya lantaran wanita-wanita sholehah tersebut telah menemukan tambatan hatinya masing-masing. Dengan sikap yang hampir berputus asa Azam lalui dengan mendatangi sang pencipta di malam sunyi agar ia mendapatkan fitrahnya kembali, dan keesokan harinya Azam dijodohkan dengan wanita sholehah yang dikenalkan oleh kerabat dekat Azam, tanpa berfikir panjang Azam dan seluruh keluarga datang untuk melamarnya dan lamaran pun diterima dengan kelapangan hati sang calon istri yang berlatar belakang seorang dokter yang bernama Vivi.
    Seminggu sebelum acara pernikahan dilangsungkan Azam dan sang ibu mengalami kecelakaan yang parah hingga mengalami kesedihan yang luar biasa karena sang ibu telah berpulang ke Rahmatullah dan Azam pun butuh waktu lama dalam menyembuhkan kedua kakinya yang mengalami cidera. Dan akhirnya karena desakan orang tua vivi, ia pun membatalkan pernikahannya dengan Azam, dengan peristiwa yang bertubi-tubi Azam memasrahkan dirinya kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar ia mendapatkan sesuatu yang indah dari apa yang telah terjadi di hari ini. Anna Althafunnisa ( Oki Agustina Dewi ) adalah sosok wanita yang cerdas, anggun, baik, dan berpendidikan. Dia merupakan putri tunggal dari pengsasuh pesantren KH. Luthfi Hakim yang sudah menikah dan bercerai setelah rumah tangga yang dijalaninya selama 6 bulan diwarnai dengan kebohongan furqon ( Andi Arsyil Azam ) sahabat dari Azam yang berlatar belakang orang kaya dan berpendidikan telah mendahului Azam untuk mengkhitbah Anna sewaktu di kairo.
    Dan inilah Akhir kisah yang bahagia dari seorang Azam dengan mendapatkan wanita sholehah yaitu Anna mantan istri dari sahabatnya furqon, yang pernikahan mereka dilaksanakan di mesjid pesantren Daarul Qur’an di Jawa Tengah. Sehari setelah pernikahan Azam dan Anna yang tidak diketahui oleh Eliana dan furqon membuat hati mereka sakit mendengar kenyataan ini namun mereka mengerti kalau sudah jodoh tak akan kemana. TAMAT.

    Hikmah dalam film ini adalah :
    Bila impian terhenti maka jangan terhenti pula usaha yang dijalani karena masih ada ikhtiar yang selalu mendampingi.
    Bertawakal dan berserah dirilah.
    Dimana dedikasi yang tinggi pasti semua impian akan tercapai.
    Janganlah berputus asa karena ia merupakan musuh besar bagi kita yang harus kita hadapi.

    BalasHapus
  49. Khabhi Khushi Khabie Gham…
    Film ini diperankan oleh ;
    Shahrkh Khan, Kajol Devgan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, Amitabh Bachchan, dan Jaya Bachchan.
    Jenis film ini adalah ;
    Romantisme Cinta ( orang tua dan kekasih ).
    Alasan saya memilih film ini adalah ;
    Ketertarikan saya terhadap tarian, pakaian, dan alunan music yang masih di pertahankan oleh Negara India tersebut, hal inilah membuat saya sangat menyukai film-film India bahkan kalau takdir menuliskan aku akan bertemu serta mendatangi Negara India tersebut merupakan suatu cita-cita untuk aku mengetahui khas dari India yang sering kita jumpai di film-filmnya yang lain.
    Dan awal saya menonton film ini
    Di rumah saya bersama adik dan teman-teman saya.
    Yashhovardhan Raichand ( Amitabh bachchan ) adalah sosok kepala rumah tangga yang kaya raya, angkuh, tapi besar hati dan sangat mencintai keluarganya, dan istrinya bernama Nandini ( Jaya Bachchan ) seorang ibu yang baik nan penuh kasih saying terhadap keluarganya, mereka memiliki 2 oarang anak lelaki yang bernama Rahul (Saharukh Khan ) sosok pemuda yang tampan dan berwibawa dan dalam bergaul pun dia tidak membedakan antara yang miskin dan kaya dan Rohan (Hrithik Roshan ) sosok pemuda yang tampan, cool, dan memiliki bakat makan sewaktu ia msih kecil, karena Yash sudah lanjut usia maka sebelum meninggal ia berpesan kepada anak-anaknya untuk meneruskan warisan kekayaan dan tradisi yang sudah dijalankan dari turun temurun oleh kelurganya termasuk perjodohan tidak boleh ada yang melanggar tradisi tersebut.
    Usia Rahul yang masih berumur dua hari telah di adopsi oleh Nandini dan Yash sebagai anak mereka, bagi aaaaNandini Rahul adalah hidupnya dan mimpi yang tercapai bagi Yash. Pada saat itulah mereka memutuskan tidak akan mengungkit kembali Rahul adalah anak adopsi mereka karena Rahul sudah menjadi bagian dari hidup dan keluarga besar Yashhovardhan Raichand. Akan tetapi, di usianya yang ke 8 tahun Rahul telah mengetahui bahwa dirinya bukanlah anak kandung dari Yash dan Nandini, melainkan anak yang di adopsi oleh mereka dan pada usia Rahul yang ke 9 tahun kebahagiaan keluarga ini menjadi semakin kuat karena anak kandung dari Yash dan Nandini yaitu Rohan ( Hrithik Roshan ) lahir dari Rahim Nandini.
    Bertambahnya usia Rahul maka dia harus pergi untuk menyelesaikan sekolahnya di London dan kini ia kembali saat diadakannya diwali yang merupakan acara diwali terakhir bagi Rahul, Karena Rahul telah salah mencintai seorang gadis dari Delhi di Chandhi Chowk yang bernama Anjali ( Kajol Devgan ) seorang gadis sederhana dan tidak memiliki tatakrama layaknya sedang berhadapan dengan orang terhormat, namun dia adalah perempuan yang baik, cantik, dan ceria. Pernikahan mereka yang tanpa restu dari Yash membuat mereka

    BalasHapus
  50. Khabhi Khushi Khabie Gham…
    Film ini diperankan oleh ;
    Shahrkh Khan, Kajol Devgan, Hrithik Roshan, Kareena Kapoor, Amitabh Bachchan, dan Jaya Bachchan.
    Jenis film ini adalah ;
    Romantisme Cinta ( orang tua dan kekasih ).
    Alasan saya memilih film ini adalah ;
    Ketertarikan saya terhadap tarian, pakaian, dan alunan music yang masih di pertahankan oleh Negara India tersebut, hal inilah membuat saya sangat menyukai film-film India bahkan kalau takdir menuliskan aku akan bertemu serta mendatangi Negara India tersebut merupakan suatu cita-cita untuk aku mengetahui khas dari India yang sering kita jumpai di film-filmnya yang lain.
    Dan awal saya menonton film ini
    Di rumah saya bersama adik dan teman-teman saya.
    Yashhovardhan Raichand ( Amitabh bachchan ) adalah sosok kepala rumah tangga yang kaya raya, angkuh, tapi besar hati dan sangat mencintai keluarganya, dan istrinya bernama Nandini ( Jaya Bachchan ) seorang ibu yang baik nan penuh kasih saying terhadap keluarganya, mereka memiliki 2 oarang anak lelaki yang bernama Rahul (Saharukh Khan ) sosok pemuda yang tampan dan berwibawa dan dalam bergaul pun dia tidak membedakan antara yang miskin dan kaya dan Rohan (Hrithik Roshan ) sosok pemuda yang tampan, cool, dan memiliki bakat makan sewaktu ia msih kecil, karena Yash sudah lanjut usia maka sebelum meninggal ia berpesan kepada anak-anaknya untuk meneruskan warisan kekayaan dan tradisi yang sudah dijalankan dari turun temurun oleh kelurganya termasuk perjodohan tidak boleh ada yang melanggar tradisi tersebut.
    Usia Rahul yang masih berumur dua hari telah di adopsi oleh Nandini dan Yash sebagai anak mereka, bagi aaaaNandini Rahul adalah hidupnya dan mimpi yang tercapai bagi Yash. Pada saat itulah mereka memutuskan tidak akan mengungkit kembali Rahul adalah anak adopsi mereka karena Rahul sudah menjadi bagian dari hidup dan keluarga besar Yashhovardhan Raichand. Akan tetapi, di usianya yang ke 8 tahun Rahul telah mengetahui bahwa dirinya bukanlah anak kandung dari Yash dan Nandini, melainkan anak yang di adopsi oleh mereka dan pada usia Rahul yang ke 9 tahun kebahagiaan keluarga ini menjadi semakin kuat karena anak kandung dari Yash dan Nandini yaitu Rohan ( Hrithik Roshan ) lahir dari Rahim Nandini.
    Bertambahnya usia Rahul maka dia harus pergi untuk menyelesaikan sekolahnya di London dan kini ia kembali saat diadakannya diwali yang merupakan acara diwali terakhir bagi Rahul, Karena Rahul telah salah mencintai seorang gadis dari Delhi di Chandhi Chowk yang bernama Anjali ( Kajol Devgan ) seorang gadis sederhana dan tidak memiliki tatakrama layaknya sedang berhadapan dengan orang terhormat, namun dia adalah perempuan yang baik, cantik, dan ceria. Pernikahan mereka yang tanpa restu dari Yash membuat mereka

    BalasHapus
  51. harus pergi jauh dari kehidupannya untuk selama-lamanya namun dengan hal ini seorang ibu yaitu Nandini harus merasakan kehilangan anaknya kembali.
    Rahasia ini telah diketahui oleh Rohan bahwasanya Rahul yang dia anggap sebagai kakak kandung ia cintai ternyata bukanlah anak akndung dari kedua orang tuanya yaitu Nandini dan Yash. Akhirnya Rohan yang baru kembali dari London dalam meyelesaikan pendidikannya itu harus pergi tanpa diketahui oleh Nandini sdan Yash kalau kepergiannya untuk menemukan Rahul dan mempertemukannya kembali dengan Nandini ibu mereka. Dan perjuangan serta pengorbanannya ini mendapat bantuan dari adik prempuan Anjali yang bernama pooja ( Kareena Kapoor ) dengan menyembunyikan identitas Rohan untuk masuk dalam kehidupan kakanya Rahul, tidak membutuhkan waktu yang lama rahasia ini di ceritakannya dengan hati yang penuh kesedihan dan kerinduan seorang adik yang telah lama tidak ia jumpai.
    Rencana Rohan pun di mulai dengan meminta Yash dan Nandini pergi untuk menyusulnya ke London, Dan bertemulah Rahul dengan sang ayah Yash tanpa di sengaja dan seluruh keluargapun muncul dan melihat sebuah adegan yang begitu mengharukan antara anak dan ayah. Sebuah usaha yang tidak sia-sia yang telah dilakukan oleh Rohan dalam menyatukan keluarganya yang hancur menjadi rukun kembali seperti kebahagiaan yang tak akan pernah lekang oleh waktu. TAMAT.
    Hikmah dalam film ini adalah :
    Orang tua merupakan orang yang harus di hormati dan di hargai karena keputusan mereka adalah yang terbaik untuk mereka.
    Kekayaan harta bukanlah satu-satunya kebahagiaan hidup yang sebenarnya tapi kekayaan hatilah sebagai kebahagian yang sebenarnya dengan memafkan kesalahan orang lain maupun anak kepada kita.
    Keluargaku adalah surgaku.
    Jagalah dirimu dan keluargamu dari panasnya api neraka.
    Komentar saya terhadap dua film ini adalah :
    Kedua film ini sudah tentu berbeda dalam penyajiannya namun terdapat kesamaan yaitu pengabdian seorang anak terhadap keluarganya. Khususnya dalam kedua adegan film ini contohlah sikap tingkah laku yang baik dan janganlah meniru dari tiap adegan yang tidak bermoral, karena kita adalah penerus bangsa yang harus bisa dalam membedakan baik dan tidaknya dalam sebuah film yang di tonton demi berkembangnya ilmu yang kita dapatkan dari berbagai media elektronik sebagai sumber daya kebutuhan manusia di jaman sekarang ini. Dan warisan kebudayaan haruslah kita lestarikan agar tidak terjadi kembali peritiwa yang lalu yaitu kebudayaan Indonesia yang di klaim oleh Negara lain.

    BalasHapus
  52. Nama : Jajam Nurjamillah
    Semester : III A
    NIM : 2009.1023
    NAGA BONAR JADI 2
    film ini tentang komedi... Saya menontonnya di rumah bersama keluarga Saya..

    Naga Bonar (Deddy Mizwar) adalah seorang pencopet di Medan yang sering keluar-masuk penjara Jepang, ia bersahabat dengan seorang pemuda bernama Bujang. Sepulang dari penjara, Bang Pohan (Piet Pagau) mengatakan tentang proklamasi kemerdekaan Indonesia yang sudah diproklamasikan di Jakarta, dan di Medan yang belum sempat dimerdekakan harus memperangi Belanda yang sudah memasuki wilayah Indonesia dengan maksud untuk berkuasa lagi. Lewat narator radio, diceritakan penolong Naga Bonar ketika sakit, Dokter Zulbi yang merupakan teman Bang Pohan diperkirakan sebagai mata-mata Belanda yang ternyata itu hanya isu. Naga Bonarpun menjadi tentara garis depan dalam perlawanan terhadap Belanda. Setelah beberapa perlawanan yang sengit, Naga Bonar dititahkan dari markas untuk mundur karena perundingan dengan Belanda mau dilaksanakan.

    Perpindahan pasukan dari desa ke markas menjadi saat Naga Bonar mulai tertarik dengan anak Dokter Zulbi, Kirana (Nurul Arifin). Pada perundingan Belanda dengan Indonesia, Naga Bonar yang menjadi wakil Indonesia justru menunjuk Parit Buntar sebagai tempat wilayah tentaranya (karena Naga Bonar tidak bisa membaca peta). Juru tulis pasukan, Lukman, mengatakan bahwa Parit Buntar adalah tempat yang sudah diduduki oleh Belanda. Setelah itu, Naga Bonar mulai mendekati Kirana dengan hasil yang memuaskan. Sehari setelah itu, Bujang mengambil baju jenderal Naga Bonar dan pergi ke Parit Buntar untuk melawan Belanda, naas, ia tewas. Akhirnya bersama dengan Kirana, dan pasukannya pergi ke Parit Buntar untuk memusnahkan markas Belanda dan berhasil. Film diakhiri dengan orasi Naga Bonar dan Kirana kepada pemuda indonesia.

    komentar
    Menurut Saya film ini sangat menginspirasi pemuda Indonesia untuk lebih memajukan Nasionalisme kita.

    BalasHapus
  53. Nama : Jajam Nurjamillah
    Semester : III A
    NIM : 2009.1023

    film ke 2
    2012

    Film ini menceritakan tentang akan adanya kiamat pada tahun 2012, Saya sangat tertarik pada film ini karena sempat menjadi kontroversi yang cukup hangat, saya melihat film ini di rumah (DVD) bersama sanak keluarga..

    Menurut perhitungan para ahli, dampak ledakan itu membuat gerakan pada inti bumi. Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi bakal patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat.
    Atas dasar perhitungan itulah, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), sahabat Dr Satnam, membuat laporan ke Gedung Putih bahwa kiamat akan tiba. Adrian bertemu kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons.
    Temuan tersebut kemudian dibawa ke pertemuan negara-negara G8 di tahun 2010. Dalam kesempatan itu, Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson (Danny Glover) menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar terkait inti bumi yang terus memanas.
    Sejak itu dimulailah sebuah rencana besar. Semua negara sepakat memilih China sebagai tempat untuk membuat sejumlah bahtera besar, barangkali mirip bahtera Nabi Nuh, yang tak lain akan digunakan saat bencana besar tiba.
    Sementara itu, diceritakan kisah lain tentang kehidupan seorang penulis buku berjudul Farewell Atlantis, Jackson Curtis (John Cusack). Ia datang ke rumah mantan istrinya, Kate Curtis (Amanda Peet), untuk menjemput anak mereka, Noah (Liam James) dan Lily (Morgan Lily), berkemah.Dengan limusin, mereka tiba di lokasi perkemahan Yellowstone. Namun, setibanya di sana ada tanda larangan masuk menuju danau Yellowstone. Curtis dan kedua anaknya nekat menerobos larangan itu. Di sana mereka kaget karena danau tersebut lenyap karena pemanasan bumi.
    Saat berkemah, Curtis bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), seorang penyiar radio yang berpenampilan seperti orang gila. Charlie memberitahu bahwa bumi akan segera dilanda bencana dahsyat. Lewat Charlie juga Curtis tahu bahwa Charlie punya peta lokasi pesawat yang bisa menyelamatkan manusia dari bencana itu.
    Curtis pun terpaksa pulang lebih cepat, ketika mantan istrinya meminta agar anak-anak segera kembali. Kate sedikit trauma karena ia baru saja mengalami gempa. Setelah anak-anak kembali ke rumah ibunya, Curtis kembali bertugas mengantar anak kembar bosnya, Yuri Karpov (Zlatko Buric).

    komentar
    pada hakikatnya kiamat hanya Allah yang tahu,
    jadi kita jangan terpengaruh oleh film atau apapun...

    BalasHapus
  54. Nama : Jajam Nurjamillah
    Semester : III A
    NIM : 2009.1023

    film ke 2
    2012

    Menurut perhitungan para ahli, dampak ledakan itu membuat gerakan pada inti bumi. Akibatnya, lempeng bumi yang selama ini menopang daratan di bumi bakal patah dan akan mengakibatkan gempa bumi yang sangat dahsyat.
    Atas dasar perhitungan itulah, Dr Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), sahabat Dr Satnam, membuat laporan ke Gedung Putih bahwa kiamat akan tiba. Adrian bertemu kepala staf presiden, Carl Anheuser (Oliver Platt). Carl yang semula meremehkan temuan bumi terus memanas itu langsung terkejut dan merespons.
    Temuan tersebut kemudian dibawa ke pertemuan negara-negara G8 di tahun 2010. Dalam kesempatan itu, Presiden Amerika Serikat Thomas Wilson (Danny Glover) menyampaikan kepada para petinggi dunia bahwa bumi akan dilanda musibah besar terkait inti bumi yang terus memanas.
    Sejak itu dimulailah sebuah rencana besar. Semua negara sepakat memilih China sebagai tempat untuk membuat sejumlah bahtera besar, barangkali mirip bahtera Nabi Nuh, yang tak lain akan digunakan saat bencana besar tiba.
    Sementara itu, diceritakan kisah lain tentang kehidupan seorang penulis buku berjudul Farewell Atlantis, Jackson Curtis (John Cusack). Ia datang ke rumah mantan istrinya, Kate Curtis (Amanda Peet), untuk menjemput anak mereka, Noah (Liam James) dan Lily (Morgan Lily), berkemah.Dengan limusin, mereka tiba di lokasi perkemahan Yellowstone. Namun, setibanya di sana ada tanda larangan masuk menuju danau Yellowstone. Curtis dan kedua anaknya nekat menerobos larangan itu. Di sana mereka kaget karena danau tersebut lenyap karena pemanasan bumi.
    Saat berkemah, Curtis bertemu Charlie Frost (Woody Harrelson), seorang penyiar radio yang berpenampilan seperti orang gila. Charlie memberitahu bahwa bumi akan segera dilanda bencana dahsyat. Lewat Charlie juga Curtis tahu bahwa Charlie punya peta lokasi pesawat yang bisa menyelamatkan manusia dari bencana itu.
    Curtis pun terpaksa pulang lebih cepat, ketika mantan istrinya meminta agar anak-anak segera kembali. Kate sedikit trauma karena ia baru saja mengalami gempa. Setelah anak-anak kembali ke rumah ibunya, Curtis kembali bertugas mengantar anak kembar bosnya, Yuri Karpov (Zlatko Buric).

    film ini sangat bagus namun kita jangan terlalu percaya saja..

    BalasHapus
  55. Santi Martiani
    2009.1204
    III B

    KUN FAYAKUN
    Film in saya pernah tonton kurang lebih setahun yang lalu,di salah satu di statsiun televisi.Film ini memberi banyak manfaat untuk kita tonton supaya kita bisa berintropeksi diri dan selalu bersyukur terhadap apa yang kita miliki.
    Dari awal sampai akhir film ini, saya sangat merasakan keharuan, merasakan betapa ibadah dan perjuanganku tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan hidup Ardan dalam film ini.
    Film ini bercerita tentang perjuangan hidup keluarga Ardan(Agus Kuncoro), penjual kaca keliling. Hidupnya yang susah namun dia tetap optimis untuk menatap hari esok. Keluarga ini selalu memegang prinsip moral dan keyakinan teguh dalam keseharinnya. Setiap hari Ardan selalu bekerja keras berjualan kaca dengan mendorong gerobaknya untukmencari nafkah.
    Setiap malam Ardan bersama anak dan istrinya selalu shalat bersama, selalu berdoa dan tidak pernah berhenti meninta kepada Allah. Tetapi dia tetap gigih, sabar, dan ikhlas apapun cobaan yang Allah berikan kepadanya.
    Ardan memiki seorang istri(Desi Ratnasari) yang soleh, setia, dan taat kepada Allah. Dia selalu mendoakan dan menanti dengan setia kedatangan Ardan sepulang berjualan kaca keliling. Ketika itu, sesuatu terjadi pada keluarga Ardan yang tidak terduga. Seorang pengusaha kaya raya yang memberikan sebagian hartanya kepada Ardan, atas dasar permohonan maaf karena anak Ardan di tabrak oleh anak pengusaha kaya itu . Akhirnya Ardan bekerja sama denganpengusaha tersebut, mereka membuka usaha sebuah toko kaca yang sangat mewah. Dan berakhir dengan nasib Ardan, hidup Ardan bersama keluaranya menjadi serba tercukupi .
    Disinilah pesan yang dapat kita ambil hikmahnya, kita harus banyak bersyukur dan mendekatkan diri kepada Allah, siapa tahu dengan kehendak Allah di suatu saat nanti kehidupan kita akan berubah.
    Dan apabila Allah berkehendak maka kun fayakun dan jadilah.

    BalasHapus
  56. Khoerunnisa Aswari
    2009.1052
    3B
    Film1
    Ketika Cinta Bertasbih
    Bagian 1

    Saya menonton film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) ini di rumah bersama keluarga, film yang saya tonton ini berjenis drama yang para pemainnya diambil melalui proses audisi dengan harapan pemainnya itu memiliki karakter yang tidak jauh berbeda dari tokoh dalam novelnya, dan hasilnya pun mendapat para pemain yang berkarakter bukan hanya sesuai dengan novelnya tetapi dalam kehidupan nyata, seperti Kholidi Asyadil Alam (Azzam), Oki Setiana Dewi (Anna), Andi Arsyil Rahman (Furqan), Meyda Sefira (Husna), dan Alice Sofie Norin (Eliana) yang menjadi para pemainnya. Film Ketika Cinta Bertasbih ini diangkat dari novel mega best seller karya Habibburahman El Shirazy (kg Abi). Saya memilih film ini karena film ini memberikan semangat (ghiroh) yang sangat luar biasa bagi spiritual saya, yang tidak bisa saya sebutkan secara rinci.
    Film Ketika Cinta Bertasbih ini ceritanya berfokus pada perjalan tokoh Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir yang belajar karena mendapat beasiswa dari Departemen Agama berkat kepintaran dan kecerdasannya, hal itu terbukti di tahun pertama ia belajar ia memperoleh predikat jayyid jidda, oleh karenanya ia pun mendapat beasiswa dari Majlis A’la.
    Namun di tahun yang kedua, prestasinya menurun karena ia harus bekerja membiayai ibunya yang sakit-sakitan dan ketiga adiknya, karena ayahnya meninggal akibat kecelakaan sehingga konsentrasinya pun terfokus ke pekerjaan demi menghidupi keluarganya di Indonesia dengan berbisnis menjual tempe. Ia ikhlas melakukan itu semua karena ia sadar bahwa tugas ayahnya beralih kepada dirinya, karena ia anak sulung sedangkan ketiga adiknya belum bisa diharapkan karena baru beranjak dewasa.
    Karena lebih fokus ke bisnis, Azzam beberapa kali tidak naik tingkat padahal sudah sembilan tahun menimba ilmu di Universitas Al Azhar Kairo-Mesir tetapi belum juga S1. Berbeda dengan sahabatnya Furqan, ia berhasil mendapat gelar master karena furqan fokus akan pendidikannya tanpa memikirkan biaya yang harus dikeluarkan, karena ia keturunan dari keluarga berada atau kaya sedangkan Azzam dari keluarga pas-pasan. Tetapi hal itu tidak lantas membuat Azzam menyerah, berkat kegigihan usahanya ia pun lulus dengan prdikat yang tidak mengecewakan,jayyid.
    Namun dari pekerjaannya itulah, Azzam bisa menghidupi ibu dan ketiga adiknya dan menjadi terkenal di kalangan KBRI di Kairo, dan mempertemukannya dengan Eliana, gadis cantik modern putrid Dubes RI di Mesir. Keberhasilan itu pun diiringi oleh salah satu adik tertuanya Husna menjadi novelis terkenal dikalangan para remaja dan berhasil mendapat penghargaan.

    BalasHapus
  57. Nama: Ujang Sopian saori
    Nim: 2009.1068
    III A
    SANG PEMIMPI
    Film ini baru saya tonton, tapi saya telah membaca novelnya sebelun film ini tayang. Film yang dibintangi oleh mathias michus dan kawan-kawan ini menceritakan kisah perjalanan hidup Ikal, Arai dan Jimbron ketika beranjak dewasa. Mereka bertiga mengidolakan guru Bali karena memberikan inspirasi luar biasa dalam mendidik tetapi berbeda 180 derajat dengan kepala sekolah Pak mustar karena sistemnya yang memberikan hukuman bagi yang lalai.
    Lika – liku kehidupan tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga ketika bertahan hidup, dunia cinta dan kehidupan remaja. Saat mereka bertiga beranjak remaja, Arai jatuh cinta dengan seseorang yangg bernama Zakiah Nurmala yang berprofesi seorang penyanyi. Kemudian si Jimbron dengan Laksmi yang profesinya sebagai buruh di pabrik cincau. lain halnya dengan Ikal yang tertarik dengan seorang wanita yang ada di poster iklan di film bioskop indonesia.
    Karena bimbang dengan kondisinya, Ikal merasa putus asa dan berusaha menghilangkan semua impiannya untuk sekolah ke Eropa bersama Arai. Karena sikap Ikal inilah membuat hati ayahnya kecewa besar.
    Karena rasa bersalah yang besar kepada ayahnya, ikal kemudian bangkit lagi bersama teman temannya yang senasib seperjuangan untuk meraih mimpi. Tidak salah mereka berucap sang pemimpi untuk meraih cita – cita, harapan dan cinta. Hingga akhirnya mereka meraih kesuksesan ketika sarjana diraih. Tetapi Arai malah menghilang.
    Hikmah dan pelajaran yang dapat diambil:
    Perjuangan hidup untuk mencapai cita-cita dan tidak pernah menyerahagar cita-citanya tercapai, hal itu menginspirasi saya untuk terus berusaha dan menjadi orang yang sukses.

    BalasHapus
  58. Suatu ketika, diceritakan ketika Azzam pulang dari pasar setelah berbelanja membeli bahan-bahan untuk membuat tempe, tanpa sengaja Azzam melihat dua orang gadis di pinggir jalan sedang kebingungan karena kitab yang dibelinya tertinggal di bis, salah satu dari gadis itu bernama Anna putri dari seorang kiayi terkenal di Solo. Anna merupakan purti tunggal dari kiayi Lutfi yang sedang menyelesaikan tesis S2nya di Mesir, tanpa mereka sadari bahwa mereka itu berasal dari kota yang sama tetapi tidak saling mengetahui. Anugrah Allah pada waktu itu Allah memberikan fitrah cinta kepada keduanya, tetapi hal itu tersembunyi dalam lubuk hati terdalam mereka..
    Meskipun Azzam belum mengetahui sosok Anna dan yang bertemu pada waktu itu Anna, tetapi mendengar karakter Anna gadis yang cantik, pintar dan shalehah dari supirnya Eliana, ia pun berniat untuk melamar Anna dengan harapan Anna akan menjadi istrinya tetapi harapan itu terhentikan ketika mendengar dari paman Anna yang ada di Mesir bahwa Anna sudah dilamar oleh sahabatnya Furqan, alangkah sedihnya Azzam pada waktu itu.
    Setelah kepulangannya ke Indonesia Anna pun menikah dengan Furqan, tetapi hal itu tidak berlangsung lama, mereka bercerai karena Furqan di vonis menderita HIV. Azzam pun mencari pengganti Anna dengan mencoba melamar beberapa orang gadis tetapi tidak sampai menikah hingga akhirnya ibu Azzam meninggal. Setelah itu Azzam mencoba untuk meminta bantuan kepada kiayi Lutfi dengan harapan ada dari santrinya yang bersedia untuk menjadi istri Azzam. Kiayi Lutfi bingung atas permintaan Azzam tetapi ia ingat bahwa ia memiliki anak, akhirnya ia pun menawarkan Anna untuk menjadi istri Azzam, bahagianya Azzam mendengar ucapan kiayi Lutfi, akhirnya Azzam menikah dengan Anna, yang mana Azzam ini ternyata cinta pertama Anna ketika pertama kali brertemu danmereka menjadi keluarga yang bahagia.

    Komentar:
    Film Ketika Cinta Bertasbih ini merupakan film pembangun jiwa bagi para remaja yang didalamnya terdapat spirit kehidupan yang sesuai dengan syariat agama yang luar biasa, selain itu film ini juga bagus untuk dijadikan motivasi bagi remaja yang sedang menjalankan pendidikan di perguruan tinggi. Di dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini ditanamkan nilai-nilai keislaman yang luar biasa terutama kaitannya dengan kehidupan remaja saat ini yang katanya remaja sekarang ini telah kehilangann identitas dirinya, terutama masalah interaksi dengan lawan jenis serta penanaman keikhlasan dalam menunggu taqdir Allah (jodoh).

    BalasHapus
  59. Film Yang kedua Yaitu 2012
    Film ini mencertakan ilmuwan Amerika Adrian Helmsley yang pergi ke India untuk menemui temannya, yang telah menemukan bahwa neutrino dari sinar matahari besar-besaran telah menembus bumi dan menyebabkan suhu inti meningkat dengan cepat. Adrian kembali ke Washington DC untuk menginformasikan ke Gedung Putih kepada Presiden AS bahwa hal ini akan memicu suatu rantai peristiwa yang akan membawa tentang akhir dunia. Nyawa manusia benar-benar berada dalam bahaya.

    Ketika tahun 2012 tiba, ternyata benar terjadi adanya bencana yang maha dasyat yang bias menghancurkan seluruh umat manusia, dimulai dari gempa bumi hingga tsunami yang besar. gempa bumi terjadi di seluruh dunia membuat semuanya porak poranda. Dalam kejadian ini ada tiga bahtera yang dapat menyelamatkan diri, dan menemukan sebuah benua yang dapat ditinggali oleh manusia.
    Hikmah dan pelajaran yang bias diambil:
    Kiamat itu pasti ada, bahkan Allah telah menjelaskannya dalan Alquran. Hanya saja dalam kiamat itu tak mungkin ada satupun manusia yang luput daripadanya, bahkan kehidupan diduniapun berakhir. Hikmah dari film ini memgimgatkan kita bahwa Allah maha Kuasa atas segala ciptaannya dan kita sebagai mahluk ciptaannya harus senantiasa selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan.

    BalasHapus
  60. Film Yang Kedua: My Name Is Khan
    Pemain: Syahru Khan
    Jenis Film: Drama musical
    Saya menonton Film ini bersama saudara-saudara saya, Film ini mengisah kan tentang seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental, meskipun begitu khan anak yang jenius, berasal dari Pakistan dan agamanya islam. Setelah dewasa Khan pergi ke Amerika Serikat UntuK tinggal bersama adiknya karna ibu yang sangat ia cintai telah meninggal dunia.
    Khan bertemu dengan seorang wanita yang beragama hindu, Khan menyukai wanita beranak satu tersebut tetapi karena perbedaan agama, Khan tetap menikah dengan wanita beranak satu tersebut walaupun adiknya tak merestui.
    Keluarga baru Khan adalah keluarga yang bahagia sampai akhirnya sebuah tragedy yang menyedihkan terjadi, yaitu terbunuhnya anak tiri Khan. Istri Khan mempersalahkan semua kejadian ini karena perbedaan agama antara mereka, islam telah dicap sebagai agama teroris.
    Khan berjanji pada istrinya akan menemui Presiden AS untuk mengatakan bahwa agama islam bukanlah agama teroris, Dia terus berjalan untuk menemui presiden tapi tak semudah itu dia dapat menemui presiden, begitu banyak rintangan yang harus ia lalui. Bahkan Khan ditangkap karna kesalah pahaman. Khan mengatakan My name is Khan A’m Not Teroris, semua orang tetap meyanka dia teroris. Khan disiksa didalam penjara untuk mengakui bahwa ia adalah benar teroris tapi Khan tidak mengakuinya karna ia sama sekali bukan teroris.
    Seorang wartawan berusaha membebaskan Khan dan akhirnya berhasil Khan dibebaskan dan dicap sebagai pahlawan karna selama dalam perjalanan menemui Presiden ,Khan Banyak membantu Warga dan Negara.
    Istri Khan menyesal dengan apa yang telah ia lakukan kepada Khan, merekapun kembali hidup bersama.
    Pelajaran dan Hikmah yang dapat diambil dari film ini:
    Selalu berjuang untuk membuktikan bahwa kita benar, karna benar adalah benar dan salah adalah salah. Membantu sesama dan tak pantang menyerah. Demi cinta apapun bisa dilakukan, Subhanallah… sungguh besar cinta Khan terhadap Istrinya. Itulah cinta yang diharapkan oleh setiap manusia tetapi tidak hanya cinta kepada pasangan, kita harus mencintai seseorang karna Allah, bukan karna nafsu semata.

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Film Yang Kedua: My Name Is Khan
    Pemain: Syahru Khan
    Jenis Film: Drama musical
    Saya menonton Film ini bersama saudara-saudara saya, Film ini mengisah kan tentang seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental, meskipun begitu khan anak yang jenius, berasal dari Pakistan dan agamanya islam. Setelah dewasa Khan pergi ke Amerika Serikat UntuK tinggal bersama adiknya karna ibu yang sangat ia cintai telah meninggal dunia.
    Khan bertemu dengan seorang wanita yang beragama hindu, Khan menikah dengan wanita beranak satu tersebut walaupun adiknya tak merestui.
    Keluarga baru Khan adalah keluarga yang bahagia sampai akhirnya sebuah tragedy yang menyedihkan terjadi, yaitu terbunuhnya anak tiri Khan. Istri Khan mempersalahkan semua kejadian ini karena perbedaan agama antara mereka, islam telah dicap sebagai agama teroris.
    Khan berjanji pada istrinya akan menemui Presiden AS untuk mengatakan bahwa agama islam bukanlah agama teroris, Dia terus berjalan untuk menemui presiden diperjalanan ia banyak menemui rintangan. Bahkan Khan ditangkap karna kesalah pahaman. Khan mengatakan My name is Khan A’m Not Teroris, semua orang tetap meyangka dia teroris. Khan disiksa didalam penjara untuk mengakui bahwa ia adalah benar teroris tapi Khan tidak mengakuinya karna ia sama sekali bukan teroris.
    Seorang wartawan berusaha membebaskan Khan dan akhirnya berhasil Khan dibebaskan dan dicap sebagai pahlawan karna selama dalam perjalanan menemui Presiden ,Khan Banyak membantu Warga dan Negara. Istri Khan menyesal dengan apa yang telah ia lakukan kepada Khan, merekapun kembali hidup bersama.
    Pelajaran dan Hikmah yang dapat diambil dari film ini:
    Selalu berjuang untuk membuktikan bahwa kita benar, karna benar adalah benar dan salah adalah salah. Membantu sesama dan tak pantang menyerah. Demi cinta apapun bisa dilakukan, Subhanallah… sungguh besar cinta Khan terhadap Istrinya. Itulah cinta yang diharapkan oleh setiap manusia tetapi tidak hanya cinta kepada pasangan, kita harus mencintai seseorang karna Allah, bukan karna nafsu semata.

    BalasHapus
  63. Tia Setiawati
    2009.1040
    3B
    Ketika Cinta Bertasbih
    Film Ketika Cinta Bertasbih ini saya tonton bersama teman-teman saya di rumah, saya memilih film ini karena film ini bisa memberi motivasi bagi saya untuk terus mencari ilmu dan menjadi lebih baik untuk berprestasi. Film ini dimainkan oleh Asyadil Alam (Azzam), Oki Setiana Dewi (Anna), Andi Arsyil Rahman (Furqon), Meyda Sefira (Husna), dan Alince Sofie Norin (Eliana) serta Dedi Mizwar (Kiayi Lutfi).
    Film ini berkisah dari seorang pemuda yaitu Azzam ia adalah seorang pemuda yang berasal dari Indonesia yakni Jawa Tengah, ia pemuda yang tampan dan cerdas yang memiliki budi pekerti yang baik karena usaha yang dilakukannya sungguh-sungguh sehingga ia mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Al Azhar Kairo. Azzam adalah anak dari keluarga yang berkecukupan yang mempunyai tiga orang adik yakni Husna, Lia dan Sarah. Kecerdasan Azzam di Al Azhar Kairo terbukti pada tahun pertama ia meraih jidda (istimewa) sehingga ia mendapat beasiswa dari Majelis Al A’la. Akan tetapi pada tahun yang kedua ayahnya yang tinggal di Indonesia meninggal dunia dan ibunya sering sakit-sakitan sehingga Azzam harus kuliah sambil bekerja yaitu berbisnis tempe dan bakso, ia berbisnis dengan artis terkenal bernama Eliana karena terfokus dalam berbisnis sehingga prestasi Azzam menurun dan tidak naik tingkat sehingga sembilan tahun di Mesir tetapi belum lulus S1.
    Pada suatu saat Azzam bertemu dengan seorang wanita yang berasal dari Indonesia yang kuliah di Mesir ia anak dari kiayi Lutfi yang bernama Anna. Singkat cerita, ketika Azzam telah lulus kuliah ia pulang ke Indonesia dengan Eliana, keluarganya pun sangat bahagia menyambut kedatangnnya. Tak lama kemudian Anna menikah dengan Furqan sahabat Azzam akan tetapi pernikahannya tidak berlangsungn lama karena Furqan mengidap penyakit HIV padahal pada kenyataannya Furqan tidak mengidap penyakit HIV, dan Anna pun menikah lagi dengan Azzam orang yang pertama kali mengisi hatinya ketika bertemu tanpa sengaja di Mesir.
    Komentar
    Film Religi ini memberikan gambaran kepada kita bahwa hidup ini adalah perjuangan, sehingga ketika kita memiliki cita-cita harus diiringi oleh usaha dan do’a yang maksimal.

    BalasHapus
  64. NAMA : FENNI FINAWATI
    NIM : 2010.1019
    III A

    HARRY POTTER

    Film kedua ini merupakan film yang pernah saya tonton bersama teman saya sewaktu saya masih di SMA.
    Film ini merupakan sebuah film horor yang diambil dari sebuah novel seri karangan J.K. Rowling yang di sutradai oleh Chris Columbus. Yang dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Richard Harris, Maggie Smith,dll.
    Film ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bernama Harry Potter yang berlatang belakang di Sekolah Sihir Hogwarts yang berpusat pada pertarungan Harry dengan Voldemort, yang menggunakan ilmu hitam untuk membunuh orang tua Harry. Kisah ini diawali dengan adanya perayaan tak terkendali di Dunia Sihir setelah bertahun-tahun mengalami teror dari Lord Voldemort. Pada malam sebelumnya Voldemort telah menemukan tempat perlindungan rahasia keluarga Potter, dan membunuh Jmes dan Lily Potter, merka adalah keluarga Harry. Namun, ketika Voldemort mengarahkan tongkat sihirnya kepada bayi mereka, Harry, Kutukan Pembunuh yang dikeluarkannya malah membalik kepada dirinya sendiri. Arwah Voldemort tercabik dari tubuhnya sendiri yang hancur, menghilang dari dunia sihir, tetapi tidak mati. Sementara kutukan itu membekas di dahi Harry yang membentuk sambaran petir. Pda malam berikutnya, penyihir membawa Harry kepada Bibi dan Pamannya, Dursley, dimana ia akan tinggal bertahun-tahun setelahnya. Keluarga Dursley merupakan keluarga yang kejam dan bukan kalangan dari penyihir. Mereka berusaha menyembunyikan latar belakang Harry yang merupakan turunan dari keluarga penyihir. Pda ulang tahunnya yang kesebelas, Harry mendapatkan kontrak pertamanya dengan Dunia Sihir. Ketika ia menerima surat dari Sekolah Sihir Hogwarts, surat tersebut disembunyiklan oleh Bibi dan Pamannya. Namun Harry berhasil membacanya keika ia ditemui oleh Hagrid, pengawas binatang liar di Hogwarts. Hagrid memberitahunya bahwa Harry sesungguhnya seorang penyihir dan surat itu membawanya Harry untuk belajar di Hogwarts. Disana Harry mempelajari berbagai ilmu sihir dan cara penggunaannya. Bahkan Harry pun mempelajari rintangan-rintangan sihir, sosial, dan emosi selama masa remajanya. Dalam periode yang sama Voldemort juga berusaha untuk mengembalikan tubuh fisiknya dan mengembalikan seluruhn kekuatannya. Sementara Kementrian Sihir berusaha juga untuk menolak untuk mengakui adanya ancaman akan kembalinya Voldemort. Penolakan ini kemudian menyebabakan banyak kesulitan bagi Harry Potter.
    Film ini memiliki kesan yang begitu bagus, bahwa dalam kehidupan ini pasti ada baik buruknya. Begitu pula dengan kita, apabila klita mempunyai kelebihan baik fisik mauoun nonfisik, maka gunakanlah dengan sebaik-baiknya
    jangan dijadikan kepada hal-hal yang buruk.Kita harus selalu senantiasa menolong orang yang membutuhkan, jangan sampai terjerumus kedalam jurang kejahatan.

    BalasHapus
  65. Nama : M.Zaenuddin
    Nim : 2009.1028
    Kelas : III b

    Punk In Love
    Film ini garapan sutradara Ody C Harahap berkisah tentang sekelompok anak Punk yang berasal dari Malang. Mereka akan berangkat ke Jakarta karena cewe yang dicintai Arok yg diperankan Vino G. Bastian berangkat ke Jakarta untuk mencari kerja. Arok bersama ketiga temannya yaitu, Yoji (Andhika Pratama), Mojo (Yogi Finanda), dan Almira (Aulia Sarah) pergi ke Jakarta dengan modal biaya yang pas-pasan tapi juga bisa dibilang cuma modal nekat dan tekad.
    Diawali oleh percobaan bunuh diri yang menghebohkan kota Malang, empat anak Punk, Arok (Vino G. Bastian), Yoji (Andhika Pratama), Mojo (Yogi Finanda), dan Almira (Aulia Sarah) tanpa pikir panjang memutuskan untuk pergi ke Jakarta untuk menyatakan cinta pada seorang cewek pujaan. Dengan modal hati dan ketuusan cinta, perjalanan sepanjang pulau Jawa yang maunya biasa malah menjadi luar biasa.
    Kebanjiran, kejar-kejaran dengan bis maut di sepanjang jalur Pantura, berantem dengan tukang sate, dan seabrek petualangan konyol tapi seru akhirnya dilakoni di sepanjang jalan untk menuju jakarta. Bromo, Cepu, Pati, Semarang, Cirebon, jadi saksi jungkir-baliknya anak-anak Punk ini mempertahankan idealismenya, sekaligus membuka jati diri mereka satu demi satu: penampilan ocrem dan rambut boleh jigrak tapi hati tetep... “dangdut coy..!!!!

    Alkisah, setelah berhasil diyakinkan untuk membatalkan niat bunuh dirinya, Arok bertekad menyusul cewek pujaannya itu ke Jakarta, untuk menyatakan cinta kepadanya. Masih ada waktu lima hari sebelum hari pernikahan itu. Dengan berbagai cara, mereka --berempat, satu cewek tiga cowok berusaha sampai di Jakarta untuk melaksanakan misi suci tersebut. Maka, jadilah Punk in Love sebuah road movie yang menarik.
    Dengan pendekatan komedi yang mengundang tawa, tanpa konflik-konflik yang rumit, alur cerita bergulir mulus dan enak diikuti menikmati film ini).
    Selebihnya, hampir semua adegan dalam film ini merupakan momen-momen yang bagus dan menyenangkan. Saya suka adegan di Bromo, di makam Bung Karno di Blitar ("Bung Karno dulu pasti juga anak punk"), Tiba di Semarang, anak-anak punk itu harus melewati banjir begitu turun dari mobil boks yang mereka tumpangi ("Masak preman takut sama banjir!").

    Vino yang berperan sebagai Arok, seperti biasa, bermain bagus. Untuk adegan-adegan penuh kemarahan dan putus asa, dia memang jagonya dan tak ada duanya.
    Andhika Pratama membuat kita gemas sebagai anak orang kaya yang terlalu cakep untuk jadi anak punk, sehingga pada akhirnya tak bisa menolak keinginan tantenya untuk menjadikannya model --adegan pemotretan di bagian akhir film bikin kita benar-benar terbahak-bahak.
    Yogi Finanda selalu berhasil memancing tawa hanya dengan mengutip lirik-lirik puisi, sesuai situasi yang sedang dia hadapai.

    Komentar :
    Secara umum, Punk in Love adalah sebuah kisah cinta yang manis, bahkan mungkin teramat manis, ringan, tanpa pretensi untuk serius seperti pada umumnya yang kuyup dengan dialog-dialog sambil mengajak kita memaknai suatu perjalanan, dan mengubah kita setelah perjalanan itu....

    Memang,apa sih ini sebenarnya: identitas, ideologi, atau gaya (hidup)? "Punk itu anti kemapanan!" Lalu, dimentahkan dengan pernyataan, "Gimana mau anti kemapanan kalau merasakan mapan saja belum pernah!" Dan, dijawab, "Lho, kemapanan itu bukan hanya dalam soal uang, tapi aturan masyarakat bla bla bla."

    Dengan ini, film ini berusaha membekali diri dengan semacam teori sebelum mencoba menciptakan realitasnya sendiri mengenai kehidupan. Maka, kalau kemudian dalam film ini kita menyaksikan anak-anak punk itu berjoged dangdut ,itu sah-sah saja.

    BalasHapus
  66. Film yang kedua adalah
    Film 2012
    Sutradara:
    Roland Emmerich.
    Penulis:
    Harald Kloser, Roland Emmerich.
    Pemeran:
    John Cusack, Chiwetel Ejiofor, Amanda Peet, Thandie Newton, Oliver Platt, Danny Glover dan Woody Harrelson.
    Distributor:
    Columbia Pictures.
    Film ini terinspirasi oleh peristiwa bencana-bencana yang terjadi dan hari kiamat global yang bersamaan dengan akhir putaran Kalender Hitungan Panjang Maya pada atau sekitar 12 Desember 2012 (titik balik matahari musim dingin belahan Bumi utara).
    Di kota Tikal suku Maya di Guatemala, korban bunuh diri massal tampaknya mempercayai kalender Maya, yang meramalkan akhir dunia yang bersamaan dengan Kesejajaran Galaktik, yang terjadi pada 21 Desember 2012, tanggal terjadinya titik balik matahari musim dingin di belahan Bumi utara. Sebuah organisasi rahasia, menyadari situasi ini dan mulai membangun bahtera besar di bawah Pegunungan Himalaya yang dirancang untuk menghadapi banyak bencana alam untuk menyelamatkan manusia, spesies tertentu, dan harta manusia yang paling berharga ketika kiamat akhirnya terjadi. Ada perdebatan tentang bagaimana dan kapan pemerintah dunia akan memberitahu warga mereka, dan cara memilih orang-orang yang akan diselamatkan dari kiamat ini. Sementara itu, ketika sedang dalam perjalanan siang menuju Yellowstone dengan dua anaknya, Jackson bertemu Charli, yang membawakan acara radionya sendiri tentang prediksi suku Maya terhadap 21 Desember 2012.
    Retakan besar terbentuk di Patahan San Andreas, California, dan meskipun pemerintah meyakinkan segalanya aman, gempa bumi karena perpindahan kulit Bumi..
    Semakin jelas bahwa tidak hanya California yang mengalami bencana: Gunung Api Super Yellowstone meletus; gempa besar terjadi di Amerika Selatan; Washington, D.C. dibanjiri oleh tsunami dan USS John F. Kennedy menghancurkan Gedung Putih; dan St. Peter’s Basilica di Roma runtuh, menewaskan ribuan orang.
    Tsunami lain menghantam New York City, menenggelamkan Patung Liberty. Pemerintah AS akhirnya mengumumkan akhir dunia. Jackson dan keluarganya harus mencari jalan ke Cina untuk menaiki kapal besar. Ketika mereka mencari pesawat baru, semuanya dipenuhi penumpang. Tetapi, Gordon bergantung pada salah satu klien lamanya Tamara. Ia bersama dengan milyuner Rusia, Keluarga ini mengetahui bahwa Yuri telah membawa pesawat untuk kabur ke Cina. Jackson meminta untuk memperbolehkan keluarganya, tapi Yuri menolak. Tetapi, pilotnya, memberitahu bahwa ia membutuhkan seorang kopilotdan Jackson mengatakan Gordon adalah pilot terlatih. Sehingga, kelompok ini akhirnya menaiki pesawat tersebut sementara bandara hancur oleh gempa bumi.

    Komentar : Mungkin dari film ini saya bisa mengambil makna akan kesadaran diri,bahwa bencana bisa terjadi kapan saja,yang tak mengenal siapa, waktu dan tempat.. Juga perjuangan arti cinta kasih terhadap keluarga dari perjuangan hidup,agar dan tetap ingin hidup

    BalasHapus
  67. Meskipun susah dan selalu gagal untuk mempostingkannya setelah mencoba beberapa kali di beberapa warnet,,, akhirnya saya bisa juga.. Alhamdulilah atuhhhh....
    Beres juga dech tugas...

    BalasHapus
  68. Khoerunnisa Aswari
    2009.1052
    3B
    My Name Is Khan
    Film 2
    My Name Is Khan merupakan jenis film drama musical yang dibintangi oleh Shahrukh Khan (Rizwan Khan), Kajol Mukeerje (Mandira), Sonya Jehan (Haseena), Yuvaan Makaar (Sameer). Saya menonton film ini di rumah bersama teman-teman, saya ambil film ini karena film ini ceritanya memiliki perjuangan yang luar biasa untuk memiliki pengakuan identitas dirinya dari seluruh duni terlebih di lingkungan tempat tinggalnya.
    Film ini bercerita tentang seorang muslim India bernama Rizwan Khan yang sejak kecil memiliki keterbelakangan mental sehingga memiliki kesulitan untuk dapat berkomunikasi dengan lingkungan sekitarnya, tetapi meskipun demikian ia memiliki IQ yang sangat tinggi. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya yang bernama Zakir Khan.
    Ketika beranjak dewasa, ibunya meninggal karena sesak nafas yang di deritanya, tetapi dibalik kesedihan itu terdapat pula kebahagiaan Zakir Khan mendapat beasiswa untuk belajar di Amerika Serikat tepatnya di San Fransisco, sehingga Zakir Khan pergi kesana membawa kakaknya Rizwan Khan untuk tinggal bersamanya dan memberikannya pekerjaan sebagai sales obat kecantikan di perusahaan istrinya bernama Haseena.
    Haseena merupakan orang yang pertama kali menyadari atas kelainan yang dialami oleh kakak iparnya, berkat terapi yang dijalaninya akhirnya Rizwan bisa hidup mandiri. Di San Fransisco Rizwan bertemu denagn seorang perempuan yang bernama Mandira janda beranak satu yang mempunyai salon kecantikan. Singkat cerita Rizwan dan Mandira menikah meskipun pada awalnya sempat ditentang oleh sang adik karena Mandira beragama Hindu, tetapi hal itu tidak dihiraukan.
    Kehidupan mereka amat bahagia hingga akhirnya berubah ketika terjadi tragedi 11 September saat sejumlah teroris yang mengatasnamakan agama Islam menyerang. Akibat peristiwa itu keluarga Rizwan dikucilkan oleh masyarakat, terlebih Sameer anak sermata wayang mereka meninggal dibunuh oleh teman-teman sekolahnya. Mandira terpukul atas kejadian tersebut sehingga mengusir Rizwan karena ia menganggap bahwa kematian anaknya diakibatkan oleh Rizwan yang beragama Islam. Rizwan pun berjanji akan menemui Presiden Obama yang sedang melakukan kompanye untuk mengatakan bahwa ia Khan bukan teroris seperti yang dituduhkan oleh masyarakat Amerika dan akan menceritakan kejadian yang telah menimpa Sameer anaknya.
    Untuk mencapai itu tidak semudah yang dipikirkan ia sempat dipenjara karena tuduhan itu, hingga akhirnya ada seorang wartawan yang membantu membebaskan Khan. Selain itu dalam perjalanan menemui Presiden Obama ia sempat menjadi relawan kerika terjadi peristiwa badai besar, nama Khan pun terkenal hingga akhirnya menemukan kesempatan untuk berbicara langsung dihadapan Presiden Obama untuk mengatakan bahwa ia Khan seorang muslim tetapi bukan teroris, dan menemukan kembali kebahagiannya yang sempat hilang bersama Mandira.
    Komentar:
    Di dalam Film My Name Is Khan ini memberikan pelajaran kepada kita bahwa identitas kita sebagai seorang muslim harus di akui oleh seluruh dunia serta memberikan pencerahan kepada umat non muslim bahwa Islam itu bukan teroris seperti yang mereka tuduhkan, Islam itu agama yang penuh dengan kasih sayang dan cinta akan kedamaian, baik hidup bersama umat Islam ataupun umat non muslim.

    BalasHapus
  69. Nama:leni julaeha
    Smster:111B
    Nim:2009.1069


    Salah satu film yang menginsfirasikan saya tentang hal akan pentingnya pendidikan,walaaupun didalam film ini banyak persefsi yang berbeda atau pendapat yang berbeda antara aktor yang satu dan yang lainnya.Yang kebetulan film ini sudah saya tonton sebelum ada tugas TPKI.Film Komedi Indonesia Tahun 2010 yang dirilis oleh Deddy Mizwar dan beberapa pemain yang sudah handal yaitu bertema pendidikan, dalam alur ceritanya pemeran berniat untuk engubah anak-anak yang berpropesi pencopet.(Alangkah Lucunya Negri Ini)inilah kisahnya
    Sejak lulus S1, hampir 2 tahun Muluk belum mendapatkan pekerjaan. Meskipun selalu gagal tetapi Muluk tidak pernah berputus asa.
    Pertemuan dengan pencopet bernama Komet tak disangka membuka peluang pekerjaan bagi Muluk. Komet membawa Muluk ke markasnya, lalu memperkenalkan kepada bosnya bernama Jarot. Muluk kaget karena di markas itu berkumpul anak-anak seusia Komet yang pekerjannya adalah mencopet.
    Akal Muluk berputar dan melihat peluang yang ia tawarkan kepada Jarot. Ia meyakinkan mencopet, termasuk biaya mendidik mereka.
    “Usaha yang dikelola Muluk berbuah, namun di hati kecilnya tergerak niat untuk mengarahkan para pencopet agar mau merubah profesi mereka. DIbantu dua rekannya yang juga sarjana,
    Wlaupun awalnya anak-anak prapencopet itu tidak bisa menerima kehadiran muluk tetapi jarot yang tiada lain pemimpin kawanan pencopet berkata “gara-gara ketaun mencopet kamu malah lari ke polres udah jelas-jelas ada tulisannya KANTOR POLISI itu gara-gara kamu tidak bisa baca,coba kalau kamu bisa baca kamu tidak akan lari kesanakan?”yang ahirnya mereka menerima muluk pengajar dan dua rekannya.
    Singkat cerita satu demi satu anak-anak yang berprofesi mencopet itu pindah propesi mejadi pedagang asongan walaupun tetap saja suka jadi inceran petugas patroli.
    Komentar film Alangkah Lucunya Negri Ini
    Munngkin saya tidak begitu detail menceritakan film yang berjudul Alanngkah Lucunya negri ini yang jelas film ini telah menginsfirasikan saya bahwa pendidikan itu penting karena dengan pendidikan bisa mengubah harkat dan martabat seseoranng walaupun banyak yang menyalahgunakan apa yang telah diperoleh didalam pendidkan,banyak orang dan film ini juga mengutip beberapa pertanyaan kenapa kalau pendidikan itu penting kenapa banyak seorang serjana nganggur,mungkkin pendidikan yang tinggi itu tidak cukup tetapi harus dibarengi keahlian,motivasi dan keinginan yang kuat.kenapa orang yang pendidikannya tinggi malah disalah gunakan contohnya para koruptor munggkin karna tidak didasari dengan keimanan.untuk lebih jelasnya tonton saja film yang d atas yanng jelas stop BAJAKAN.he,,,,,,,,,,,,,,,
    Sebelumnya dan sesudahnya saya minta maaf kalau saya menulis tugas ini terlambat yang penting masih tetap hari rabu”lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Nama : Taufik Hidayat
    Nim : 2009. 1039
    Smster : III b
    KETIKA CINTA BERTASBIH I
    Pemain :
    ☺ Cholidi Asadil Alam (sebagai Abdullah Khoirul Azam)
    ☺ Oki Setiana Dewi (sebagai Anna Althafunnisa)
    ☺ Audi Arsil Rahman (sebagai Furqon)
    ☺ Alice Sofie Norin (sebagai Eliana Pramesthi Alam)
    ☺ Medya Sefira (sebagai Ayatul Husna)
    Jenis film : Drama
    Alasan :
    Film tersebut sangat memberikan kesan, perubahan, dan menginspirasi kita untuk selalu bersikap positif dalam menjalani hidup, pantang menyerah, semangat, giat bekerja demi mencapai cita-cita, selalu bersyukur, dan yakin kalau jodoh itu ada di tangan Allah. Maka kecintaan kita pada sesuatu jangan melebihi kecintaan pada-Nya.
    Tempat : Rumah Khoerunnisa
    Teman : Khoerunnisa, Tia Setiawati, Ari Maulana

    Film ini menceritakan perjalanan hidup seorang pemuda bernama Abdullah Khairul Azzam 28 tahun. Ia adalah seorang pemuda tampan dan cerdas dari sebuah desa di Jawa Tengah. Dari kecil, Azzam sudah terlihat sebagai anak yang sangat baik budi pekertinya. Atas usahanya yang gigih dia berhasil memperoleh bea siswa untuk belajar di Al Azhar Mesir selepas menamatkan Aliyah di desanya. Sebagai seorang pemuda yang sederhana ia memilih untuk menuntut ilmunya di Kampus Al Azhar, Cairo. Takdir Allah membawanya mengenal keindahan bumi para Nabi. Bertemu dengan para ulama yang memiliki keilmuan dan keikhlasan luar biasa. Ulama yang senantiasa berjuang untuk menegakkan kalimat Allah di muka bumi. Azzam dikenal sebagai sosok yang tegas dan dewasa. Dia sangat memegang teguh prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan sehari-harinya. Di kalangan teman-temannya pun Azzam menjadi panutan dan sosok yang bisa diandalkan.
    Setelah bapaknya meninggal, sebagai anak tertua Azzam mau tidak mau harus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya, dikarenakan adiknya masih kecil-kecil. Maka dialah yang menanggung kehidupan keluarganya di Solo. Oleh karena itu, selain sebagai mahasiswa dia juga bekerja keras sebagai pembuat tempe dan bakso untuk menghidupi ibu dan adik-adik perempuannya di Indonesia serta kehidupannya sendiri di Cairo. Bahkan Azzam, rela meninggalkan kuliahnya untuk sementara dan lebih berfokus untuk mencari rezeki.
    Takdir memang tidak selamanya sesuai dengan harapan manusia. Azzam yang punya tekad untuk kuliah, belajar dan lulus dengan nilai mumtaz atau jayyid jiddan serta berharap memecahkan rekor dengan menjadi Doktor tercepat, ternyata harus mengubur cita-cita tersebut. Karena seluruh waktunya lebih banyak dia gunakan untuk membuat tempe dan berjualan bakso, maka kuliahnya agak terlantar. Sehingga sudah 9 tahun dia mengambil S1 di Al-Azhar tapi belum lulus juga. Bukan karena dia pemalas atau tidak pintar. Melainkan keadaan yang membuatnya melupakan harapan-harapan di awal dia menginjakkan kaki di Mesir. Sebenarnya Azzam adalah anak yang cerdas terbukti pada tahun pertama di Al-Azhar dia lulus dengan predikat jayyid jidan atau sangat memuaskan.

    BalasHapus
  72. Lanjutan 1
    Azzam tinggal di sebuah Flat dengan keempat temannya yaitu Nasir, Fadhil, Ali dan Hafez. Mereka sama-sama dari Indonesia tetapi berbeda daerah. Mereka memiliki konflik masing-masing dan digambarkan begitu menyentuh. Terutama Fadhil yang harus berkorban melupakan cinta yang pernah dipendam sekian lama. Hafez yang merasakan cinta setengah mati kepada adik Fadhil, Cut Mala. Kemudian Nasir yang hampir berurusan dengan mafia.
    Meski terkadang ada rasa iri melihat teman-teman satu angkatannya yang sudah terlebih dahulu lulus, bahkan ada yang hampir menyelesaikan S2-nya tapi Azzam segera sadar kalau dia tidak sama dengan teman-temannya yang lain. Azzam lebih dikenal sebagai tukang tempe di kalangan teman mahasiswa Indonesia. Azzam sangat rajin bekerja, memasarkan tempe-tempenya ke kalangan ibu-ibu Indonesia yang tinggal di Mesir. Sebagai mahasiswa kawakan yang dikenal jago masak. Azzam sering kali diminta bantuannya untuk menjadi juru masak dihampir setiap acara KBRI. Dia juga menerima pesanan bakso untuk acara-acara yang diselenggarakan oleh KBRI. Kepiawaiannya inilah yang membawanya berkenalan dengan Eliana, putri Dubes Indonesia untuk Mesir.
    Eliana adalah lulusan EHESS Perancis yang melanjutkan S-2 nya di American University in Cairo. Selain cerdas, Eliana juga terkenal di kalangan mahasiswa karena kecantikannya. Ia bahkan pernah diminta main di salah satu film produksi Hollywood, juga untuk Film layar lebar dan Sinetron di Jakarta.
    Segudang prestasi dan juga kecantikan Eliana membuat Azzam menaruh hati pada Eliana. Tetapi Azzam urung menjalin hubungan lebih dekat dengan Eliana, karena prinsip-prinsip keislaman yang Azzam pegang teguh membuat Azzam mampu menepis perasaannya. Selain sifat dan kehidupannya yang sedikit bertolak belakang dengan Azzam, juga karena nasihat dari Pak Ali, supir KBRI yang sangat dekat dengan keluarga Eliana.

    BalasHapus
  73. Lanjutan 2
    Apa yang dikatakan Pak Ali cukup terngiang-ngiang di benaknya, bahwa ada seorang gadis yang lebih cocok untuk Azzam. Azzam disarankan untuk buru-buru mengkhitbah (melamar) seorang mahasiswa cantik yang tak kalah cerdasnya dengan Eliana. Dia bernama Anna Althafunnisa, S-1 dari Kuliyyatul Banaat di Alexandria dan sedang mengambil S-2 di Kuliyyatul Banaat Al Azhar -Cairo yang juga menguasai bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin. Menurut Pak Ali, kelebihan Anna dari Eliana adalah bahwa Anna memakai jilbab dan sholehah, bapaknya seorang Kyai Pesantren bernama Kiai Luthfi Hakim.
    Ada keinginan Khairul Azzam untuk mengkhitbah Anna walaupun ia belum pernah bertemu atau melihat Anna. Karena tidak punya biaya untuk pulang ke Indonesia, Pak Ali menyarankan supaya melamar lewat pamannya yang ada di Cairo, yaitu Ustadz Mujab, dimana Azzam sudah sangat mengenal ustadz itu. Dengan niat penuh dia pun datang ke ustadz Mujab untuk mengkhitbah Anna Althafunnisa. Tapi ternyata lamaran itu ditolak atas dasar status. Karena S-1 Azzam yang tidak juga selesai, dan lebih dikenal karena jualan tempe dan bakso. Selain itu, Anna telah dikhitbah lebih dulu oleh seorang pria yang alih-alih adalah Furqon, sahabat Azzam yang juga mahasiswa dari keluarga kaya yang juga cerdas dimana dalam waktu dekat akan menyelesaikan S-2 nya. Azzam bisa menerima alasan itu, meskipun hatinya cukup perih.
    Tetapi kemudian Furqon mendapat musibah yang sangat menghancurkan harapan-harapan hidupnya. Hal tersebut membuatnya menghadapi dilema antara ia harus tetap menikahi Anna yang telah dikhitbahnya, tetapi itu juga sekaligus akan dapat menghancurkan hidup Anna.
    Sementara itu Ayyatul Husna, adik Azzam yang sering mengirim berita dari kampung, membawa kabar yang cukup meringankan hati Azzam. Agar Azzam tidak perlu lagi mengirim uang ke kampung dan lebih berkonsentrasi menyelesaikan kuliahnya. Karena selain Husna telah lulus kuliah di UNS, ia juga sudah bekerja sebagai Psikolog. Keahlian Husna dalam menulis sudah membuahkan hasil. Penghasilan Husna cukup dapat membiayai kebutuhan adiknya yang mengambil program D-3, serta adik bontotnya yang bernama Sarah yang masih mondok di Pesantren.
    Azzam yang sudah sangat rindu dengan keluarganya memutuskan untuk serius dalam belajar, hingga akhirnya berhasil lulus. Azzam pun menepati janjinya ke keluarganya untuk kembali ke kampung dan segera mencari jodoh di sana, memenuhi amanat ibunya. Walaupun sebenarnya masih terbersit sedikit harapan untuk tetap mendapatkan hati Anna.
    Azzam akhirnya mampu melanjutkan kuliahnya setelah adiknya menyelesaikan pendidikan. Setelah dia lulus dari Al Azhar dengan nilai yang cukup memuaskan, akhirnya setelah 9 tahun terpisah dengan keluarganya tanpa pernah pulang, dia pun pulang dan kembali ke tengah-tengah keluarga tercintanya.

    Komentar :
    Saya sangat menyukai film Ketika Cinta Bertasbih I ini karena banyak sekali kesan dan makna yang dapat kita diambil. Selain menghadirkan kisah percintaan bukan sekedar terhadap lawan jenis tapi jauh mengungkapkan kecintaan terhadap Allah. Konsepnya pembangun jiwa, dapat memberikan semangat pada jiwa untuk lebih bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT, penuh dengan ilmu pengetahuan yang akan memperluas wawasan kita terhadap dunia. Hidup memang mengharuskan kita untuk senantiasa berjuang dan berkorban. Berjuang karena hidup ini tidaklah mudah dan berkorban karena takdir tidak selamanya sesuai dengan harapan kita.

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. MY NAME IS KHAN
    Pemain :
    ☺ Shahrukh Khan (sebagai Rizwan Khan)
    ☺ Kajol (sebagai Mandira khan)
    ☺ Zarina Wahab (Razia Khan sebagai ibu Khan)
    ☺ Jimmy Shergill (Zakir Khan sebagai adik Khan)
    ☺ Sonya Jehan (Haseena Khan sebagai istri Zakir)
    ☺ Yuvaan Makaar (Sameer sebagai anak Mandira)
    ☺ Christopher B. (Reese Garick sebagai teman Sameer)
    ☺ Dominic Renda (Mark Garrick sebagai ayah Reese)
    ☺ Katie A. Keane (Sarah Garrick sebagai ibu Reese)
    Jenis film : Drama
    Alasan :
    Film tersebut sangat memberikan kesan, perubahan, dan menginspirasi kita untuk selalu berbuat baik terhadap sesama manusia tanpa membedakan agama, jangan berkecil hati dengan kekurangan kita, pantang menyerah, dan jangan melawan kekerasan dengan kekerasan tapi harus dengan kebaikan.
    Tempat : Di rumah sendiri
    Teman : Sendiri

    Rizwan Khan adalah anak dari Amanullah Khan seorang yang bekerja di lawar di perusahan Borivali. Rizwan Khan seorang muslim yang berasal dari Mumbai, India. Sejak kecil ia menderita Sindrom Asperger (Asperger's Syndrome), sebuah sindrom sejenis autis tapi dalam versi yang lebih parah. Sebuah gejala autisme dimana para penderitanya memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitar. Uniknya Khan memiliki IQ yang relatif tinggi sehingga dianggap cerdas walau terkadang minim emosi layaknya manusia normal. Khan kecil tinggal bersama ibu dan adiknya. Ibunya bernama Razia Khan berasal dari Jalapur, Up. Dia seorang yang memiliki keterampilan menyulam pakaian. Zakir adalah satu-satunya adik yang ia miliki yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Mereka tinggal di wilayah kumuh Borivali-Mumbai.
    Di sekolahnya ia selalu menjadi bahan ejekan dan mainan teman-temannya. Setiap mendengar perkataan buruk dari orang lain, ia selalu mengingat dan mengulangi perkataan tersebut. Tapi dengan sabar ibunya selalu mengatakan : “Di dunia ini hanya ada 2 macam manusia yaitu yang baik dan yang jahat, orang itu baik apabila yang ia lakukan baik dan orang itu jahat apabila yang ia lakukan buruk”. Dengan keadaan seperti itu, maka ibunya membawa kepada seorang guru yang hebat bernama guru Wadia. Awalnya beliau tidak mau menerima Khan. Tetapi setelah permohonan ibunya dan mengetahui kecerdasan dalam berbahasa inggris, maka Khan akhirnya diterima menjadi muridnya.
    Dengan perhatian dan kasih sayang yang berlebihan terhadap Khan. Ketika beranjak dewasa sang adik yang sering merasa iri dengan Khan karena selalu mendapat perhatian lebih dari sang ibu. Menginjak usia 18 tahun, ia mendapatkan beasiswa dan berkesempatan untuk berkuliah di Michigan University. Akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sekolah di Amerika.
    Beberapa tahun setelah kepergian sang adik, ibunya meninggal dunia karena terserang (Congestive Cardiomyopathy) jantungnya membengkak. Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya sebuah pesan diberikan kepada Khan, sang ibu berpesan padanya dan harus berjanji untuk mencari kebahagiaan hidupnya bersama Zamir di Amerika. Zakir berusaha mengajak Khan untuk tinggal bersamanya di San Fransisco. Khan pun menyusul sang adik ke Amerika. Zakir pun memberikan pekerjaan sebagai sales obat kecantikan di perusahaannya.
    Istri Zakir, Haseena berasal dari Brokolya, Newyork. Dia adalah seorang dosen psikologi dan orang pertama yang merasakan “keanehan” tingkah Khan. Dari situ akhirnya dideteksi kalau Khan menderita Sindrom Asperger suatu bentuk autisme yang mempersulit penderitanya untuk bersosialisasi . Merasa takut dengan tempat baru, orang-orang baru, membenci warna kuning, dan suara tajam (berisik).

    BalasHapus
  76. SANG PEMIMPI
    NAMA ;DEWI FATMAWATI
    NIM :2009.1077
    IIIB

    Film ini diperankan oleh Vikri Setiawati,Lukman sardi,Matias Muchus,Rike Diyah Pitaloka,dan masih banyak pemeran yang lainnya tapi saya lupa lagi.
    Film ini ini benar -benar telah menginspirasi tentang kehidupan.Film ini begitu sederhana dan pemeran film ini sangat cocok dan sangat pas dengan karakter - karakternya mereka.Didalam film ini benar - benar sebuah perjuangan hidup yang luar biasa tidak mengenal lelah.Dan saya terinspirasi agar kehidupan yang saya jalani ini tetap semangat dan jangan cepat menyerah.
    Saya menonton film ini sudah cukup lumayan lama,jadi saya sudah agak sedikit lupa dengan alur ceritanya.Ketika itu nonton film ini di rumah bibi bareng - bareng dengan ponakan.pokoknya rame seprti nonton di gedung bioskop.
    Film ini menceritakan tiga orang sahabat,yang mempunyai cita - cita yang begitu tinggi.Mereka bercita - cita ingin keliling dunia.Eropa dan paris perancis.Dengan kehidupannya yang sangat sederhana dan mereka gigih dan giat bekerja.Mereka tidak cepat menyerah.Waktu itu hiduplah satu keluarga yang hidupnya dengan sederhana,dan hidup di desa terpencil.itu adalah keluarga Ikal.
    Saat itu hiduplah di suatu desa terpencil seorang anak yang sudah yatim piatu yang bernama Arai( yang diperankan oleh Nazril ilham atau sering disapa Ariel ).Dia hidup sebatang kara,arai dijemput oleh Ikal dan ayahnya (yang diperankan oleh matias muchus ).Akhirnya Arai sekarang tinggal bersama keluarga Ikal.Disitulah persahabatan mereka berdua semakin akrab sudah sperti keluarga.Ketika dibangku sekolah dasar Arai dan Ikal dipertemukan dengan seorang sahabat lagi yang nasibnya sama seperti Arai sudah tidak mempunyai keluarga.Dia bernama Jimbron.
    Akhirnya mereka jadi tiga sahabat yang begitu akrab dan baik.Mereka bertiga tumbuh menjadi anak - anak remaja yang waktu itu duduk di bangku SMA Manggar.Sebuah sekolah yang begitu sederhana dan begitu jauh kemajuan - kamajuan teknologi seperti pada saat sekarang ini.Dengan semangat belajarnya mereka tidak pernah menyerah dengan keadaan sekolah mereka dan keadaan tempat tinggal mereka yang serba sederhana.Mereka tetap bersemangat untuk meraih mimpinya agar mereka bisa ke paris perancis.
    Mereka terinspirasi oleh gurunya yang bernama Balia (saya lupa diperankan oleh siapa ).Berkat Balia yang menjadi inspirasi Ikal ,Arai dan jimbron akhirnya mereka meraih kesuksesan.Akhirnya Ikal dan Arai mendapat beasiswa untuk pergi ke Eropa dan paris perancis,yang mereka cita - citakan semenjak duduk di bangku SMA.
    Karakter Arai,Dia orangnya selalu optimis dengan apa yang dia cita - citakan pasti tercapai.Dan orangnya itu cerdik dan tangkas,pekerja keras.
    Karakter Arai,dia selalu pesimis dengan hidup yang dia jalani.Dengan hidupnya yang penuh kesederhanaannya apa yang dia cita - cita kan tidak akan tercapai.
    Karakter Jimbron dia sama pekerja keras <dan selalu optimis dalam menjalani hidupnya.

    Komentar saya tantang film itu ;Saya benar - benar terinspirasi dengan kehidupan yang mereka jalani itu penuh dengan kesederhaan dan hidup yang penuh perjuangan.Rasa setiakawanan yang begitu besar ,satu dengan yang lainnya sangat mendukung agar hidupnya mencapai kesuksesan.
    Memang benar hidup ini harus melalui proses dan perjuangan kalau ingin mencapai kebahagiaan.

    BalasHapus
  77. lanjutan 1
    Lewat sejumlah terapi, Khan akhirnya bisa hidup mandiri dan mulai menyesuaikan diri di San Fransisco yang keras. Zakir pun memberikan pekerjaan sebagai sales obat kecantikan di perusahaannya. Sebelum akhirnya bertemu dengan pujaan hatinya dan jatuh cinta kepada Mandira, janda beranak satu yang bekerja di sebuah salon kecantikan di San Fransisco. Bagi Khan, sosok Mandira adalah salah satu bentuk kebahagiaan yang selama ini dicarinya seperti pesan sang ibu sebelum meninggal. Walaupun sempat ditentang oleh sang adik karena perbedaan agama antara Khan yang muslim dengan Mandira yang Hindu, namun pernikahan mereka berjalan harmonis. Nama Khan pun melekat di belakang nama Mandira dan anaknya, Sameer yang beragama Hindu.
    Awalnya kehidupan Khan di Amerika memang berjalan baik-baik saja. Kehidupan keluarga yang harmonis antara Khan, Mandira, dan sang anak semata wayang mereka Sameer berubah total saat sejumlah teroris yang mengatasnamakan agama Islam menyerang menara kembar World Trade Center di New York pada September 2001. Ketika pesawat yang dibajak teroris menabrak gedung WTC sampai runtuh berkeping-keping, yang terjadi pada tangga 11 September 2001 dikenal dengan sebutan 9/11. Peristiwa tragis ini jelas saja membuat rakyat Amerika marah dan otomatis kehidupan pada pendatang di Amerika menjadi serba salah, khususnya bagi mereka yang memiliki wajah timur seperti Arab, India, dll. Terlebih lagi kalau mereka adalah seorang muslim, mereka akan diperlakukan seenaknya dan tidak adil.
    Hal ini tentu saja turut berpengaruh dalam kehidupan Rizwan Khan di Amerika, apalagi ia menyandang nama 'Khan' yang memang adalah sebuah marga dari pemeluk agama Islam. Peristiwa keji itu memang sempat membutakan mata rakyat Amerika, mereka menganggap semua muslim adalah teroris, padahal tidak semuanya sama seperti yang mereka kira. Seperti satu pelajaran yang pernah dituturkan ibu Khan kepadanya bahwa di dunia ini hanya ada 2 jenis manusia yaitu manusia baik dan manusia jahat, tidak ada perbedaan lagi selain 2 hal itu. Janganlah menjadikan agama sebagai perbedaan.
    Nama Khan secara jelas menunjukkan identitas keislaman sehingga mengundang kecurigaan dan sinisme dari warga kulit putih AS. Teman-teman sekantor Haseena, istri Zakir yang selalu berkerudung, mulai menunjukkan antipati kepadanya. Reese, teman karib sekolah Sameer Khan yang paling akrab, pun tiba-tiba bersikap tak acuh, bahkan menunjukkan sikap tidak senang kepadanya sehingga Sameer sedih dan bingung. Puncak dari ketidaksenangan Reese ini terjadi ketika keduanya bertengkar di tengah lapangan bola. Pertengkaran itu tanpa sengaja diketahui beberapa kakak kelasnya yang kemudian ikut memukuli Sameer karena Sameer Khan datang dari keluarga muslim. Sameer Khan meninggal akibat dipukuli teman-temannya.

    BalasHapus
  78. lanjutan 2
    Mengetahui Sameer meninggal, kemarahan dan kesedihan Mandira meledak. Identitas keislaman yang melekat pada Khan telah menghancurkan kebahagiaan dan keutuhan rumah tangganya yang baru saja dibangun. Mandira mempersalahkan keputusannya menikah dengan seorang muslim sehingga menyebabkan terbunuhnya satu-satunya anak mereka. Mandira pun dalam keadaan emosi yang luar biasa meluapkan amarahnya kepada Khan dan memintanya memberitahukan kepada seluruh rakyat Amerika dan juga presiden AS bahwa Rizvan Khan adalah seorang muslim dan ia bukan teroris “My name is Khan, I am not a terrorist”. Ia tidak diperbolehkan kembali ke istrinya sebelum misinya terpenuhi.
    Karena cintanya yang amat mendalam kepada Mandira, Khan meninggalkan rumah dan berupaya untuk bertemu Presiden. Perjalanan panjang ditempuh Rizvan untuk menunaikan misinya yaitu menyampaikan pesan “My Name is Khan, and I’m not a terorist” kepada presiden AS. Berbulan-bulan dan berbagai upaya dilakukan demi misinya. Segala rintangan ia hadapi dengan tenang dan kepolosannya. Hingga akhirnya ia berhasil menemui presiden amerika dan menyampaikan pesannya.
    Dalam aksinya Khan justru dituduh oleh aparat kepolisian sebagai teroris yang hendak membunuh Presiden. Dia dimasukkan sel tahanan serta disiksa gara-gara dia seorang muslim dan dicurigai sebagai teroris. Padahal Khan adalah seorang yang anti kekerasan dan mudah tersentuh melihat orang menderita apa pun agamanya.
    Berkat bantuan 2 orang wartawan, akhirnya Khan dapat dibebaskan dan dicap sebagai pahlawan karna selama dalam perjalanan menemui Presiden, Khan banyak membantu Warga dan Negara. Setelah berbagai perubahan yang positif terjadi di Amerika berkat perjuangan Khan , maka Mandira menyesal dengan apa yang telah ia lakukan kepada Khan, merekapun kembali hidup bersama.

    Komentar :
    Saya sangat menyukai film ini karena banyak sekali kesan dan makna yang dapat kita diambil. Yang mana menceritakan seorang pemuda autis yang lugu, jujur, taat beribadah, dan sangat mencintai kemanusiaan dengan keberaniannya dan prinsip ajaran agamanya ia berusaha menjembatani hubungan Islam dan Kristen yang saling mencurigai dan membenci dengan menyatakan bahwa ajaran Islam itu peduli akan penderitaan sesamanya tanpa mempersoalkan keyakinan agama karena ia yakin bahwa kebaikan itu mengatasi semua perbedaan.

    BalasHapus
  79. SANG PEMIMPI
    NAMA ;DEWI FATMAWATI
    NIM :2009.1077
    IIIB

    Film ini diperankan oleh Vikri Setiawati,Lukman sardi,Matias Muchus,Rike Diyah Pitaloka,dan masih banyak pemeran yang lainnya tapi saya lupa lagi.
    Film ini ini benar -benar telah menginspirasi tentang kehidupan.Film ini begitu sederhana dan pemeran film ini sangat cocok dan sangat pas dengan karakter - karakternya mereka.Didalam film ini benar - benar sebuah perjuangan hidup yang luar biasa tidak mengenal lelah.Dan saya terinspirasi agar kehidupan yang saya jalani ini tetap semangat dan jangan cepat menyerah.
    Saya menonton film ini sudah cukup lumayan lama,jadi saya sudah agak sedikit lupa dengan alur ceritanya.Ketika itu nonton film ini di rumah bibi bareng - bareng dengan ponakan.pokoknya rame seprti nonton di gedung bioskop.
    Film ini menceritakan tiga orang sahabat,yang mempunyai cita - cita yang begitu tinggi.Mereka bercita - cita ingin keliling dunia.Eropa dan paris perancis.Dengan kehidupannya yang sangat sederhana dan mereka gigih dan giat bekerja.Mereka tidak cepat menyerah.Waktu itu hiduplah satu keluarga yang hidupnya dengan sederhana,dan hidup di desa terpencil.itu adalah keluarga Ikal.
    Saat itu hiduplah di suatu desa terpencil seorang anak yang sudah yatim piatu yang bernama Arai( yang diperankan oleh Nazril ilham atau sering disapa Ariel ).Dia hidup sebatang kara,arai dijemput oleh Ikal dan ayahnya (yang diperankan oleh matias muchus ).Akhirnya Arai sekarang tinggal bersama keluarga Ikal.Disitulah persahabatan mereka berdua semakin akrab sudah sperti keluarga.Ketika dibangku sekolah dasar Arai dan Ikal dipertemukan dengan seorang sahabat lagi yang nasibnya sama seperti Arai sudah tidak mempunyai keluarga.Dia bernama Jimbron.
    Akhirnya mereka jadi tiga sahabat yang begitu akrab dan baik.Mereka bertiga tumbuh menjadi anak - anak remaja yang waktu itu duduk di bangku SMA Manggar.Sebuah sekolah yang begitu sederhana dan begitu jauh kemajuan - kamajuan teknologi seperti pada saat sekarang ini.Dengan semangat belajarnya mereka tidak pernah menyerah dengan keadaan sekolah mereka dan keadaan tempat tinggal mereka yang serba sederhana.Mereka tetap bersemangat untuk meraih mimpinya agar mereka bisa ke paris perancis.
    Mereka terinspirasi oleh gurunya yang bernama Balia (saya lupa diperankan oleh siapa ).Berkat Balia yang menjadi inspirasi Ikal ,Arai dan jimbron akhirnya mereka meraih kesuksesan.Akhirnya Ikal dan Arai mendapat beasiswa untuk pergi ke Eropa dan paris perancis,yang mereka cita - citakan semenjak duduk di bangku SMA.
    Karakter Arai,Dia orangnya selalu optimis dengan apa yang dia cita - citakan pasti tercapai.Dan orangnya itu cerdik dan tangkas,pekerja keras.
    Karakter Arai,dia selalu pesimis dengan hidup yang dia jalani.Dengan hidupnya yang penuh kesederhanaannya apa yang dia cita - cita kan tidak akan tercapai.
    Karakter Jimbron dia sama pekerja keras <dan selalu optimis dalam menjalani hidupnya.

    Komentar saya tantang film itu ;Saya benar - benar terinspirasi dengan kehidupan yang mereka jalani itu penuh dengan kesederhaan dan hidup yang penuh perjuangan.Rasa setiakawanan yang begitu besar ,satu dengan yang lainnya sangat mendukung agar hidupnya mencapai kesuksesan.
    Memang benar hidup ini harus melalui proses dan perjuangan kalau ingin mencapai kebahagiaan.

    BalasHapus
  80. Film luar negri
    Judul; high school musical
    Pemain; zach efron, vanessa hudgans,ashleytiadale,lucas grabeel.
    Jenis film; musical
    Menonton dengan; temen temen SMA

    Menonton di; BTM 21, ciawi, bogor.
    ALASAN MEMILIH FILM INI
    Film ini merupakan film yang bergandre musikal, dimana saya belum pernah menonton film musikal sebelun nya. Dan ingin sdkt memaparkan alur singkat dari film ini. Film ini yang merupakan berasal dari amarika dan menjadi film yang lumayan laris di negri nya, film ini pun merupakan film yang sangat mengutamakan unsur seni di dalam nya.
    Pada sebuah acara tahun baru bertemulah zach dan vannesa .tanpa sengaja mereka bernyayi bersama krn di pilih oleh pembawa acara tsb, setelah itu mereka berkenalan dan bertukar nomer HP. Pada saat liburan sekolah selesai zach masuk kesekolah dan dia terkaget melihat vannesa yang merupakan siswi baru dan pindahan dari sekolah lain. Ketika berjalan kedua nya melihat papan pengumuman yang di dlm nya membuat bahwa akan di laksanakan nya perlombaan musical. Mereka sangat ingin mendaftar namun mereka tdk ingin reputasi mereka hancur, tentu krn zach adalah pembasket handal di sekolah nya dan vannesa merupakan seorang sains yang terus mendapat kan juara akan kepaintaran nya. Atas kemauan yang keras mereka pun diam-diam mendaftar, sampai akhir nya teman2 mereka mengetahui bahwa zach dan vannesa ikut dlm perlombaan musikal itu dan membuat teman2 nya jengkel, sehingga mereka merencanakan sesuatu agar zach dan vannesa bertengkar. Saat kedua nya bertengkar teman teman zach dan vannesa sadar bahwa yang mereka lakukan itu salah. Karena sebagai sahabat mereka haruslah mendukung bukan melarang nya. Lalu mereka membantu zach dan vannesa bersama lagi untuk mengikuti lomba musikal itu. Dan akhir nya meraka pun berhasil mengalahkan semua lawan nya dlm perlombaan musical itu.
    KOMENTAR SAYA
    Film ini menceritakaan sisi lain dari lingkungan sekolah, dimana unsur seni di dalam nya lumayan kental. Film yang merupakan setengah dari durasi nya melakukan adengan bernyanyi yang khas dan berbeda. Hal ini juga yang merupakan daya tarik tersendiri dlm film ini, dimana di setiap kegiatan di sisipkan sebuah nyanyian yang sesuai dengan situasi para pemain nya. Jadi menurut saya film ini cukup menarik karena tidak terlalu monoton dan statis dlm setiap adegan nya.
    Walaupun film ini terlalu fokus dan ruang lingkup nya hanya di lingkungan sekolah saja,tanpa menghadirkan sisi lain di luar linkungan sekolah. Tapi saya sangat tertarik dari unsur seni yang ada di film ini, karena begitu di sajikan dengan apik dan indah.

    BalasHapus
  81. Nama : ida Royani
    Nim : 2009-1053
    semester : IIIB

    1 bulan yan lalu saya melihat film bersama saudara saya. film ini bukan erita fiksi tetapi non-fiksi. cerita film ini diambil dari sebuah kisah nyata bukanlah sinetron dan mohon maaf saya lupa yang menjadi peran pemainnya serta judulnya juga lupa disini saya hanya ingin bercerita bercerita saja. setelah melihat film tersebut, hatiku terasa terpukul dan rasanya ingin menangis melihat seorang ibunya rela mempertaruhkan anaknya demi kepentingan pribadi. kita sadar dan kita tahu bahwa yang namanya anak itu merupakan amanah yang dititipkan Allah SWT kepada hambanya, yang mana disuatu hari nanti akan dimnta pertanggung jawabannya.
    disuatu desa hiduplah sekelompok keluarga yang man keluarga ini penuh dengan kesedihan akan tetapi kesedihan itu membuat mereka menjadi sakit hati. beliau mempunyai 5 orang anak, 2 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. pekerjaan sehari-hari ibu tini sebagai tukang sapu, sedangkan suaminya sebagai tukang kuli. dengankekaguman ayahnya yang penyabar itu beliau tidak merasa lelah dan cape untuk mencari sesuap nasi dan memenuhi kebutuhan keluarganya. sedangkan pekerjaan ibunya sebagai tukang sapu kerjanya hanya marah-marah saja, dan ibu Tini pun memperlakukan anaknya yang lima itu sebagai pengemis dan pengamen, akan tetapi diantara 5 saudara ada satu anak yang bernama tina, dia tidak mau menuruti perintah Ibunya karena Tina ingin melanjutkan sekolah emi masa depannya. sedangkan 4 saudara lainnya itu merasa iri dan marah terhadap tina sehingga ke empat saudara itu mengadu kepada Ibunya, dan Ibunya pun secara tidak sadar marah-marah sampai mengusir Tina.
    beberapa minngu yang lalu Tina pergi keluar kota dan tina berusaha berudaha berjualan koran untuk memenuhi kebutuhan hidup dan sekolahnya. setelah tina mempunyai uang dan tabungan tina berhasil lulus dari sekolahnya dan tina pun merasa rindu terhadap keluarganya dan tina pun p[ulang ke kampung halamannya. ketika tiba dirumahnya, tina sangat kaget dan cemas karena rumah yang ia tempati sudah berbulan-bulan tidak diisi lagi, setelah itu tina pergi mencari ibu dan 4 saudaranya sedangkan yang 2 saudara konon katanya meninggal dunia akibat tertabrak bus sedangkan yang 2 saudara lagi menjadi pengemis dan tina khawatir sekali kepada ibu dan ke dua saudaranya tidak lagi mengenalinya lagi. karena mereka telah mengalami gangguan jiwa.
    demikian cerita dari kami mudah2an ada manfaatnya dan mohon maaf atas kekurangannya

    BalasHapus
  82. Film Luar Negeri
    Judul : High School Musical
    Pemain : Zach Efron,Vanessa Hudgans,Ashley Tiadale,Lucas Grabel.
    Jenis Film ; Musikal

    menonton dengan teman-teman di BTM 21,Ciawi,Bogor
    Alasan memilih film ini
    Film ini merupakan film yang bergandre musikal dumana saya belum pernah menonton film musikal sebelumnya dan ingin memaparkan alur singkat dari film ini.Film ini yang merupakan berasal dari amerikadan menjadi film yang lumayan laris di negerinya,film inipun film yang sangat mengutamakan unsur seni didalamnya.
    Pada sebuah acara tahun baru bertemulah Zach dan vanessa.Tanpa sengaja merekan bernyanyi karena dipilih oleh pembawa acara tersebut,setelah itu mereka berkenaln dan saling tukar no HP. Pada aat liburan sejkolah selesai Zach masuk kesekolah dan ia terkaget melihat vanessa yang merupakan siswi baru dan pindahan dari sekolah lain.Ketika berjlan keduanya melihat papan pengumuman yang didalamnya membuat bahwa akan dilaksanakannya perlombaan musikal.Mereka sangat ingin mendaftar nmun mereka tak ingin reputasi mereka hancur,tentu karena Zach adalah pembasket handal di sekolahnya dan Vanessa adalah seorang ains yang terus mendapatkan juara akan kepintarannya.Atas kemauan yang keras mereka pun mendaftar,sampai akhirnya teman-teman mereka pun mengetahuibahwa Zach dan Vanes ikut dalam perlombaan dan membuat teman-temannya jengkel,sehingga mereka merencanakn sesuatu gar Zach dan vanessa bertengkar.
    Saat keduanya bertengkar teman-teman Zach sadar bahwa yang mereka lakukan itu salah.Lalu mereka membantu Zach dan Vanessa bersama lagi untuk mengikutu lomba musikal itu.Dan akhirnya mereka pun berhasil mengalahkan semua lawannya dalam lomba musikal itu.
    KOMENTAR
    Film ini menceritakan sisi lain dari lingkungan sekolah,dimana unsur seni didalamnyalumayan kental.Film yang merupakan setengah dari durasinya adalah adegan bernyanyi yang khas dan berbeda.Hal ini juga yang merupakan day tarik tersendiri dalam film ini,dimana disetiapa kegiatan disispkan sebuah nyanyian yang sesuai dengan situasi para pemainnya.Jadi menurut saya film ini cukup menarik karena tidak terlalu monoton dan statis dalam setiap adegannya.
    Walaupun film ini terlalu fokus dan ruanglingkupny hanya dilingkungan sekolah saja,tanpa menghadirkan sisi lain diluar lingkungan sekolah.Tapi saya sangat tertrik dari unsur seni yang ada di film ini karena begitu disajikan dengan apik dan indah,

    BalasHapus
  83. Lia Srimulyana
    kelas 3 A NIM. 2009.1124
    Judul Film: Kun Fayakun
    Pemain: Deasy Ratnasari, Agus Kuncoro, dll
    Alasan pemilihan Film memberikan inspirasi bahwa hidup adalah perjuangan yang membutuhkan do'a dan kesabaran.

    Film ini menceritakan perjuangan seorang suami yang berusaha merubah keadaan ekonomi keluarganya. Si suami yang yang diperankan oleh Agus Kuncoro adalah pedagang cermin keliling yang bercita-cita memiliki toko kaca yang besar walau saat itu keadaan tidak memungkinkan ia memiliki keyakinan mimpinya akan dikabulkan oleh Allah. Pak Iman memiliki seorang isteri yang diperankan oleh Deasy Ratnasari dan 2 orang anak laki-laki yang selalu menjadi penyemangat dalam melanjutkan cita-citanya.
    cerita ini dimulai ketika suatu hari di Bulan Ramadhan Pak Iman galau karena dari pagi hingga menjelang dzuhur belum ada satu cermin pun yang terjual. Pak Iman terus berjalan menyusuri jalan-jalan dan akhirnya bertemu dengan seorang calon pembeli. Namun sayang sebelum cermin terjual tauran siswa terjadi dan menghancurkan seluruh dagangannya.
    perjanjian itu merasa Pak Iman terpukul namun Pak Iman tidak pernah putus asa. Pak Iman selalu menasehati isteri dan kedua orang anaknya agar bersabar, jangan pernah lupa berdo'a dan harus meningkatkan kebiasaan shalat malam dhuha dan puasanya.
    Keadaan mulai berubah ketika Doni anak Pak Imam menolong seorang jema'ah masjid yang kehilangan sandal dan tidak bisa pulang karena hujan lebat. 2 hari kemudian, terjadilah pertemuan antara Pak Iman dan orang yang ditolong tersebut. Dalam pertemuan itu, Pak Iman ditawari membuka usaha oleh orang yang ditolong tadi. Namun niat tersebut ditolak oleh isterinya dengan alasan orang yang akan menolong tersebut adalah orang yang pernah menyakiti hatinya. Suatu hari kemudian isteri Pak Iman menerima bantuan tersebut. Akhirnya Pak Iman memiliki sebuah toko sesuai dengan do'a dan harapannya. Namun ketika pembukaan toko tersebut Pak Iman dan keluarga tidak sempat menemui orang yang memberikan hadiah tersebut karena dia telah pergi keluar negeri untuk mengobati penyakitnya.

    Hikmahnya: Hidup adalah perjuangan yang harus disukai kesabaran do'a dan keyakinan. Sekali Allah berkehendak 'KUN FAYAKUN' maka terjadilah apa yang dikehendaki-Nya tanpa ada yang bisa mengalami.
    Komentar Film: Film ini sangat bagus ditonton oleh setiap umur karena memberikan pelajaran hidup yang baik. Kejadian dan dialog di Film ini sangat mudah dipahami karena sangat kental dengan kehidupan kita.

    BalasHapus
  84. lanjutan (ummah-emak ingin naik haji)
    Satu minggu berlalu Zein pun pergi kepasar didekat rumahnya dengan berjalan kaki untuk memberi Koran, Zein mencoba satu-persatu angka dari potongan kupon dengan yang ada di Koran, hasilnya satu dari sepuluh pemenang adalah satu dari nomor yang Zein miliki, Zein bergetar dan bersujud seketika, ia lari bahkan hamper lupa membayar Koran yang ia beli namun tukang Koran berteriak bahwa koannya belum dibayar.
    Zein cepat-cepat pulang kerumah untuk memberi tahu emak tentang berita gembira itu, setiba di rumah emak tidak ada, Zein menyimpan pesan dibuku yang ia simpan diatas meja. Zein kembali berlari untuk membeli baju ihram, dirumah emak membaca pesan yang Zein tulis.
    Zein terus berlari hingga tak mlihat apa yang ada didepannya, Zein tertabrak mobil seorang calon walikota, kupon dan korannya terbang bahkan ada yang yang masuk keselokan dipinggir jalan.
    Zein dibawa kerumah sakit dan semua biayanya ditanggung oleh si penabrak. Satu minggu kemudian Zein keluar dari rumah sakit, kakinya belum bisa jalan seperti biasa bahkan Zein sempat berputus asa.
    Satu bulan berlalu Zein pun sembuh, keluarga H. Saud mengetahui keinginan emak untuk naik haji, siang harinya Zein dan emak di undang dalam acara selametan kelahiran cucunya, Zein diberi tahu oleh H. Saud bahwa Zein dan emak akan berangkat naik haji dibiayai oleh H. Saud. Akhirnya Zein dan emak berangkat ketanah suci untuk menunaikan ibadah haji.
    Emak Ingin Naik Haji
    Film ini banyak sekali memberikan pesan moral, yang pertama bagaimana keinginan kuat seorang hamba yang ingin menunaikan kewajiban kepada Tuhannya walaupun dia tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya. Yang kedua, bagaimana kerja keras seorang anak yang ingin mewujudkan mimpi orang tuanya walaupun ia harus melakukan hal-hal yang beresiko tinggi. Ketiga, Allah SWT pasti akan mewujudkan do’a hambanya bila hamba tersebut bersungguh-sungguh. Film ini juga menggambarkan kondisi sosial ekonomi masyarakat Indonesia dimana terjadi ketimpangan yang besar antara orang kaya dan miskin.

    BalasHapus
  85. Judul film : Spiderman
    Jenis film : Laga (Action)
    Pemeran :
    Tobey Maguire sebagai Spiderman,
    Kirsten Dunst sebagai Marry Jane Watson,
    James Franco sebagai Harry Osborn,
    William ‘Willem’ Defoe Sebagai Norman Osborn (Green Goblin)
    Sutradara : Sam Raimin
    Alas an pemilihan film : Spiderman adalah super hero yang mengabdikan dirinya untuk memberantas kejahatan. Film ini dapat menumbuhkan sikap kepahlawanan dan pengabdian pada masyarakat.
    Tempat menonton : Rumah
    Teman nonton : Keluarga

    Spiderman menceritakan tentang Peter Parker seorang mahasiswa tampan tetapi pemalu dan fisiknya lemah. Ia hidup bersama bibi dan pamannya. Sejak kecil dia menyukai teman kuliah yang juga tetangganya Marry Jane Watson (MJ), yang merupakan anak dari keluar broken home. MJ bercita-cita menjadi seorang pemain teater dan tampil di Brodway. Di kampus, Peter berteman akrab dengan Harry Osborn, anak dari ilmuwan Norman Osborn pemilik perusahaan Oscorp. Norman adalah seorang ilmuwan yang ambisius yang sedang mengadakan riset untuk meciptakan manusia super.
    Perubahan drastis pada jalan hidup Peter dimulai ketika ia melakukan studi ke museum laba-laba bersama dosen dan teman kuliahnya. Ketika mengambil gambar tiba-tiba seekor laba-laba mematikan lepas dari sarangnya dan meggigit tangan Peter. Sepulangnya di rumah, racun laba-laba tersebut mulai bereaksi dan Peter pun mengalami meriang dan tak sadarkan diri. Keajaiban pun terjadi ketika Peter sadar dari pingsannya. Matanya tidak rabun lagi dan badannya menjadi lebih tegap. Selain itu, dari telapak tangan dan jarinya keluar zat pembentuk sarang laba-laba. Peter pun mulai beradaptasi dengan perubahan tersebut dan mulai mencoba memanfaatkan kekuatannya dengan cara mencoba memanjat dinding dan berayun di udara. Dan ia pun mulai menikmati dirinya yang baru.

    BalasHapus
  86. Film indonesia

    Judul: “catatan akhir sekolah”
    Pemain: vino j bastian, marcell chandra winata, ramon tungka, christian sugiono, joana, yukino, dll
    Jenis film : gendre
    Menonton dengan: temen-temen se-SMA
    Menonton di: juntion 21, cibubur city, jakarta timur
    Alasan memelih film ini adalah:
    Situasi dan kondisi yang serupa dengan kami semua,dimana pada saat itu bertepatan ketika kami duduk di kelas terahir SMA. Sehingga kami termotivasi untuk menonton nya. Semua itu guna untuk memberikan inspirasi untuk kami untuk acara perpisahan sekolah nanti.
    ALUR CERITA
    Film ini menceritakan sekelompok anak SMA yang bimbang dan ingin ikut serta dlm acara form night di sekolah nya. Mereka sangat termotivasi untuk ikut berpartisipasi dalam acara yang berkesan itu. Karena selama mereka sekolah di SMA tsb tidak terlalu dikenal oleh para guru nya,hal itu di karnakan mereka tidak pernah menorehkan prestasi pada sekolah nya.
    Vino , marcell dan ramon adalah sekelompok pertemanan pada sebuah SMA di jakarta. Dengan bermodal kan cuek,iseng dan apa adanya,mereka menjadi sahabat yang hampir setiap hari bersama baik di lingkungan skolah ataupun di luar.
    Kelakuan mereka yang cuek dan apa adanya tidak menyurutkan para siswi di sekolah itu menjadi illfil pada mereka, akan tetapi sebaliknya para siswi di SMA cenderung suka dan tertarik pada mereka. Akan tetapa mereka tdk pernah menhiraukan sama sekali, seolah olah mereka hanya fokus pada keseharian pribadi mereka saja tanpa membutuhkan seorang wanita dlm hidup nya.
    Berbeda dengan yang lainnya, ramon yang pernah berpacaran dengan gadis cantik dan primadona di sekolah nya yang bernama “joana” kini joana telah memiliki seseorang yang lain dlm hati nya yaitu “chistian” christian yang merupakan anak yang berada, menjadikan pribadinya sombung dan semena mena.
    Setiap hari mereka (vino, marcell, ramon) selalu memikirkan tentang apa yanh mereka akan persembehkan untuk form night di acara sekolah nya. Mereka kerap kali ribut, hal ini di karna kan mereka mempunyai pendapat yang berbeda untuk persembahan form night nanti.
    Lama waktu berjalan, beda dengan vino dan marcell yang sudah tidak menghiraukan dan memikirkan lagi tentang acara itu. Ramon yang sangat terobsesi unyuk ikut serta untuk melakukan sesuatu dlm acara itu. Maka dari itu trbesit lah untuk membuat suatu rekaman video amatir yang di dlm nya memuat berbagai kejadian di sekolah tsb dalam 1 thn terakhi r ini. Baik dari aktifitas para siswa ataupun dari para gurunya.
    Waktu pun berlalu, acara form night pun datang. Pada awalnya ramon terlihat malu malu untuk menunjukuan hasil karya nya itu, tapi lama lama ramon pun berani dan memutar kan video nya. Dalam video amatir dan berdurasi tidak lebih dari 30 menit itu, ramon merekam kejadian- kejadian dan kegiatan pada sekolah nya, di dlm nya terdapat berbagai rekaman yang memuat antara lain; premanisme antar siswa, percintaan yang tdk sehat antar siswa sampai kelakuan guru yang tidak patut ditiru.
    Maka para siswa yang lain nya merasa terkagum kagum dan tdk menyangka bahwa ramon memiliki ide kreatif dan berbeda sbgai persembahan nya.
    Akhirnya ramon pun bisa kembali bersama orang yang di cinta nya “joana” yang sebalik nya jg mencintai ramon.

    KOMENTAR SAYA
    Film ini cukup berkesan bagi para pelajar,khusus nya SMA dimana situasi dan kondisi nya hampir mirip dan sesuai dengan para pelajar kebanyakan. Film ini jg tidak hanya menceritakan percintaan yang romantis dan dramatis tetapi jg menceritakan sisi lain dari arti persahabatan,semangat dan keterbatasan dari sudut pandang yang berbeda. Sehingga film ini memiliki kesan dan pembelajaran tersendiri bagi para pelajar. Pada dasar nya kita harus lah pintar memilah milih mana hal yang patut untuk ditiru dan tidak. Memang ada beberapa hal yang tidak pantas untuk ditiru dalam film ini, tetapi film ini cukup menghibur dan memberikan kesan terindah pada masa “CATATAN AKHIR SEKOLAH”.

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. lanjutan (ummah-spiderman)
    Perubahan fisik tidak merubah rasa cinta Peter kepada MJ. Ia ingin sekali membeli mobil agar dapat menarik perhatian MJ. Dan kesempatan untuk mendapatkan mobil datang ketika ia membaca iklan tentang sayembara yang berhadiah 5000 dollar. Tanpa pikir panjang, Peter pun mengikuti sayembara yang ternyata adalah sebuah arena tarung bebas. Peter mendaptarkan dirinya dengan nama human spider dan mulai memakai baju bermotif laba-laba yang ia jahit sendiri. Dalam pertarungan ini pula julukan Spideman mulai dipakai karena pembawa acara menganggap bahwa nama human spider susah untuk diucapkan dan terlalu aneh. Dan dengan kekuatan supernya, ia pun berhasil memenangkan ajang tarung bebas tersebut dan berhak atas hadiah yang dijanjikan. Namun bos pemilik tempat tarung bebas tersebut tidak memberikan hadiah sesuai dengan yang diiklankan, Peter pun marah dan pergi. Baru beberapa langkah ia meninggalkan sang bos, ada perampok masuk dan merampas semua uang sang bos. Karena dendam, Peter pun membiarkan sang bos dirampok.
    Namun petaka datang ketika dalam pelariannya sang perampok merampas mobil paman Peter dan menembaknya sampai meninggal. Peter pun murka dan mengejar penjahat yang menembak pamannya yang juga adalah perampok bos tempat tarung bebas tadi. Peter berhasil menangkap sang perampok dan menyesali perbuatannya membiarkan kejahatan terjadi dihadapannya. Dan setelah itu Peter berjanji untuk menolong semua orang yang membutuhkan dan membasmi kejahatan. Nama Spiderman pun cepat populer. Dalam kehidupan normalnya, Peter Parker bekerja paruh waktu di sebuah koran sebagai kontributor gambar-gambar aksi Spiderman.
    Di tempat lain, Norman Osborn telah berhasil menemukan ramuan untuk menciptakan manusia super. Ia menjadikan dirinya sendiri untuk menguji coba penemuannya. Namun hasil penelitiannya bereaksi diluar dugaan. Norman mengalami kecelakaan dan ia berubah menjadi Green Goblin. Setelah menjadi Green Goblin, Norman tidak dapat mengendalikan dirinya. Ia pun membuat kekacauan di kota. Apa yang terjadi pada Norman menyebabkan ia berhadapan dengan Spiderman. Pertarungan hebat pun beberapa kali terjadi antara spiderman dan Green Goblin. Dan Norman pun mengetahui bahwa Peter Parker adalah Spiderman. Setelah terjadi beberapa pertarungan antara Spiderman dan Green Goblin, Spiderman pun berhasil mengalahkan Green Goblin.
    komentar:
    Spiderman adalah salah satu film box office yang ditonton jutaan orang di seluruh dunia. Film ini menyajikan aksi-aksi yang menegangkan dan dihiasi oleh efek-efek gambar yang luar biasa menarik. Seperti film laga lain, Spiderman tidak banyak mengandung pesan moral.

    BalasHapus
  89. Lia Srimulyana
    kelas 3 A NIM. 2009.1124
    Judul Film: Die Hard 4
    Pemain:
    * Bruce Willis (John McClane) peran utama
    * Justin Long
    * Mary Elizabeth Winstead
    * Maggie Q
    * Timothy Olyphant
    * Cliff Curtis

    Alasan: Dengan pemilihan Fim ini dalam Film Die Hard 4 karena cerita mengkisahkan seorang Polisi yang tak kenal lelah untuk mengorbankan dirinya demi rakyat Amerika begitu pun juga dengan penyelamatan anaknya.

    Film ini menceritakan tentang seorang polisi yang akan menyelamatkan rakyat Amerika dari teror seorang penjahat yang mengambil alih sistem komunikasi dan jaringan komputer, sehingga banyak orang yang banyak mengalami kecelakaan yang dahsyat dari pengaruh jaringan tersebut. Kemudian detektif tersebut memiliki ide untuk mencari seseorang yang bisa mengambil alih kembali sistem komunikasi tersebut agar tidak banyak kekacauan lagi, yaitu seorang ahli hacker (Matt Farrel) untuk mencari tahu penyebab terjadinya kekacauan jaringan sistem komputer FBI. Kemudian pada hari itu Matt Farrel ikut terlibat dalam penyerangan ini, namun pada akhirnya, John dan Matt Farrel berusaha keras untuk mencari teroris kelas kakap, tapi dari setiap perjuangannya itu selalu banyak rintangan yang berbahaya tapi John dapat menyelesaikannya dengan baik meskipun John hampir mati. Dalam misi terakhirnya adalah untuk membunuh Thomas Gabriel sebagai biang keladinya dan menyelamatkan anak si mata wayangnya dan sistem jaringan komputer FBI untuk diambil alih kembali agar semua rakyat Amerika tidak merasa risih dan galau, tetapi pada saat itu, mereka berdua sempat mendengar kabar buruk bahwa WHITE HOUSE akan dihancurkan olehnya tapi itu hanya bohong belaka juga teror yang mengancam mereka dan rakyatnya. ketika dalam penyelamatanya itu akhirnya John berhasil membunuh sekelompok teroris dan gembongnya kemudian Lucy anaknya John juga berhasil diselamatkannya.

    Pelajaran yang dapat diambil: harus memiliki semangat, tidak mudah putus asa dan tidak mudah menyerah. Begitu pun juga kita harus memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

    Komentar: menurut saya sisi baik dari film ini adalah mengajak kita untuk memiliki prinsip yang dapat kita sosialiasikan terhadap masyarakat sekitar kemudian dari sisi buruk film ini adalah tidak cocok untuk anak dibawah umur.

    BalasHapus
  90. Sukabumi ,31 Agustus 2010
    Penulis
    N. LIA SAPTARIANA
    (20091066)
    semester 3A

    TUGAS TPKI
    JUDUL FILM 2012
    Film ini diambil Karena sangat bagus sekali kemajuan teknologi perfilm di AS berkembang maju sekali sehingga film yang dibuat seolah – olah nyata terjadi .Dengan kemajuan dunia perfilman luar negeri menginspirasi dunia perfilman di Negara kita Indonesia yang tercinta ini .Insan perfilm di Indonesia bias mengambil pelajaran dari kemajuan teknologi Negara barat, dan mengaplikasikannya di Negara kita. Dunia perfilma di Indonesia yang sudah mulai bangkit dan menggeliat perlahan–lahan mulai menjamur film- film local.
    Judul film 2012
    Film ini mengisahka tentang adanya suatu pr akiraan bahwa dunia ini akan berahir pada thun 2012.
    Cerita ini dimulai thn 2009,dimana pada tahun ini seorang ilmuan muda yang bernama DR Hamsley ,dia adalah seorang deputi Geologis dan ilmu pengetahuan Amerika Serikat,melaporkan situasi yang sangat penting kepada tuan Anheuseur selanjutnya kepada presiden Amerika serikat.
    Enam bulan kemudian presiden Amerika melakukan pertemua ddengan negara- negara lain yang dinamakan pertemuan G 8 di Culumbia dan dia memberitahukan kepada presiden negara-negara yang hadir pada saat itu tentang hal yang sangat penting bahwa dunia akan segera berhir atau kiamat.
    Pada tahun 2012 bahwa alam telah memperlihatkan yang ditandai dengan meningkatnya aktifitas matahari yang disebut erupsi matahari yang terbesar tahun ini. Aktifitas alam terus meningkat seiring berputarnya waktu .Erupsi matahari menyebabkan panasnya inti bumi .tanda- tanda itu sudah bermunculan seperti gempa bumi.
    Diceritakan satu keluarga yang mempunyai dua orang anak laki-laki dan perempuan yang sedang berlibur ke taman nasional Yellow Stone ,dia adalah keluarg a Jackson dan istrinya ,mereka mendengar di siaran di tv redse yang melaporkan bahwa di yellow Stone telah terjadi aktivitas gunung yang aneh .Tidak hanya itu saja diberbagai Negara lainpun telah ter
    Jadi peningkata suhu yang terus meningkat disetiap zona panas di dunia.
    Kebingungan penduduk bumi pun terjadi dengan sering terjadinya bencana
    alam yang terus menerus silih berganti , gempa bumi ,kerak bumi yang tak stabili, yang akan menyebabkan perut bumi akan meletus keluar .
    Para ilmuan meramalkan bahwa dunia akan berahir pada tgl 12 Desember thn 2012.In formasi tersebut disampaikan oleh petinggi Negara dan orang-orang tertentu.
    Para delegasi –delegasi Negara ingin melewati masa ahkir zaman dengan membuat perahu (bahtera) di lembah Ch0 ming ,Tibet . Ini sangat penting hanya orang- orang tertetu hanya orang- orang penting saja yang boleh naik perahu tersebut.
    Kepanikan terjadi di daratan sedikit demi sedikit mulai hilang ,kapal yang tenggelam dan yang didalamnya sudah mulai keluar .Dan kini air laut pun meningkat sebagian tata surya menghilang .
    Amerikapun sebagai Negara adikuasa tak mampu berbuat apa-apa . Orang- orang yang mempunyai mereka .
    Gunung meletus, air laut meningkat Negara tenggelam, bencana akhir zaman akan segera menimpa bumi.Dlam film ini semua orang berdoa dan berharap selamat,hal tidak mungkin dan mustahil akan selamat.

    BalasHapus
  91. Nama : Nurzain Mubarok
    NPM : 2009.1050
    SEMESTER 3B



    Judul : Kuch kuch hota hai
    Pemain : Shah Rukh Khan Sbg. Rahul
    Rani Mukherjee Sbg. Tina
    Kajol Devgan Sbg. Anjali
    Jenis : Drama Musical of Bollywood
    Alasan meilih judul film ini karena hanya film inilah yang saya ingat diantara banyak judul film yang pernah saya tonton.
    Saya nonton di rumah bersama keluarga.

    Film ini dimulai ketika istri Rahul yaitu Tina melahirkan bayi mereka, tapi naas setelah melahirkan Tina meninggal. Dan seperti adapt hindu India mayat Tina dibakar. Kemudian setelah itu Rahul bersama ibunya merawat anaknya yang diberi nama Anjali. Setelah umur Anjali kurang lebih 10 tahun (kalau saya tidak salah ingat) tiap ulang tahunnya Anjali kecil diberikan sebuah surat peninggalan ibunya. Di dalam surat itu terdapat foto ibunya (Tina), Ayahnya (Rahul), dan Sahabat karib orang tua mereka yang namanya juga sama dengan dia (Anjali). Didalam surat itu diceritakan kisah masa lalu antara mereka bertiga (Tina, Rahul, Anjali) ketika mereka masih berkuliah. Rahul yang memang saat itu dikenal dengan seorang laki-laki yang senang merayu gadis-gadis cantik atau barang kali bias disebut playboy sering membeerikan gelang (bukan emas) kepada tiap gadis dengan alas an gelang itu sebagai tanda persahabatan.
    Suatu hari ada sorang gadis yang menggoda hati Rahul, yaitu gadis yang baru pertama kalinya dia lihat di kampusnya yang tidak lain adalah Tina. Dimulailah awal kisah perjalanan asmaranya. Sebab, sejak pandangan pertamanya terhadap Tina, Rahul langsung jatuh hati dan dia mulai melakukan PDKT. Melihat sikap Rahul yang terus mendekati dan mencuri perhatian Tina, Anjali (sahabat karib Rahul) merasa cemburu sebab ternyata secara diam-diam Anjali menaruh hati pada Rahul.
    Suatu hari Rahul mengajak Anjali ke suatu padang bunga atau mungkin juga lebih tepatnya taman bunga (tapi dalam film seperti padang bunga) Rahul menyatakan cinta pada Anjali. Sengguh itu merupakan suatu hal yang membuat hati Anjali melayang bagai ke surga, dan dengan rasa masih percaya tidak percaya Anjali langsung mumbalas pernyataan cinta Rahul dengan mengucapkan “I love you too” dan mereka berpelukan. Setelah itu Rahul mengatakan Semoga saja dia juga berkata “I love you too kepadaku seperti yang kau ucapkan Anjali”. Sungguh membuat kaget perkataan Rahul itu bagi Anjali, sebab pernyataan yang semula ia kira untuk dirinya ternyata cuma latihan agar Rahul berani mengungkapkan itu pada Tina. Sungguh bercampur perasaan Anjali antara kecewa, sedih, dan lain sebagainya. Setelah kejadian itu singkat ceruta Rahulpun menyatakannya kepada Tina, dan hal itu membuat Anjali memutuskan untukm pergi ke kota lain agar dapat melupakan Rahul.
    Rahul kaget atas pernyataan Anjali yang mengatakan akan pergi meninggalkannya. Rahul mencoba mencegah kepergian Anjali, namun nihil! Kepergian Anjali tidak dapat dicegah, dan merekapun berpisah disebuah stasiun kereta dan Anjali meninggalkan sebuah selendang merah. Singkat cerita Rahulpun menikah dengan Tina dan mempunyai seorang anak yang diberi nama Anjali.

    BalasHapus
  92. DENY MULYANA
    2009.1009
    Film Luar Negeri
    Judul : Balack Belt
    jenis film : Sejarah
    Pemain : Akihito Yagi,Tatsuya Naka,Yuji
    Suzuki,Kenji Anan,Arashi Fukasawa
    menonton dirumah bersama keluarga

    ALASAN
    Film ini merupakan film yang paling berkesan dari film yang lain karena film ini saya beli bersama kaka saya sewaktu saya mengikuti kejuaraan karate sewilayanh II Bogor pada tahun 2007 yang di adakan di GOR Lapang Merdeka Sukabumi.Film ini merupakan Film yang langka dan beredarnya masih terbatas di Sukabumi dan sampai saat inipun saya belum menemukan kaset yang bajakannya.Dan film ini telah menjadi inspirasi bagi saya untuk selalu berlatih karate denagn sebaik mungkin.
    ALUR CERITA
    Pada tahun 1932,jepang mengumumkan Manchuria sebagai negara independen.Pasukan kerajaan saat itu mulai bertindak tanpa terp[aut hukum politik,sejak zaman Shogun banyak orang di beberapa desa mewarisi dan menurunkan tradisi karate.Tapi dalam masa perubahan takdir kejampun menunggu mereka.
    Giriyu,taikan,dan choei adalah seorang karateka dari guru karate ternama mereka bertiga berlatih di gunung setiap hari bahkan setiap waktu mereka habiskan untuk berlatih karate,namun para prajurit jepang datang ketempat latihan mereka dan menyuruh tempat layihan tersebut atas perintah dari pimpinan mereka,padahal tempat latihan tersebut sudah mempunyai izin dari kaisar jepang langsung namun mereka tidak menghiraukannya.
    tak lama setelah itu guru mereka pu meninggal dunia dan tak sempat mengatakan siapa yang akan mewarisi Black Belt(Sabuk hitam) dari gurunya.
    karena taikan sebagai murid yang paling tua maka taikan berpendapat bahwa siapa yang paling kuat diantara kita maka berhak mendapatkan sabuk hitam tersebut.Padahal gurunya tidak mengajarkan hal semacam itu dari dulu gurunya selalu mengajarkan bhwa karate bukanlah untuk menyerang melainkan untuk bertahan saja.Giriyu merupakan murid kedua yang selalu patuh terhadap ajaran gurunya tak menggunakan bela diri karatenya untuk menyerang orang lain,setelah sepeninggal gurunya giriyu,taikan,dan choei diperintahkan oleh kolonel jepang untuk melatih karate,namun giriyu menolaknya karena mengajarkan karate kepada prajurit jepang sama saja akan menambah kesengsaraan kepada rakyat karena prajurit jepang akan berlaku semena-mena kepada rakyat.Jadi hanya taikan dan choei lah yang mengajarkankan karate.
    Dalam benak hati taikan dia merasa bahwa dirinya masih tersaingi oleh kemampuan bela diri giriyu,meski taikan sudah merebut dan menglahkan guru-guru karate yang berada di jepang tapi hanya satu orang yang belum ia kalahkan yaitu giriyu.
    tak lama setelah itu taikan bertemu dengan giriyu dan mengajaknya bertarung demi memperebutkan sabuk hitam tersebut,dan akhirnya giriyupun menanggapi tantangan taikan.perlahian antara giriyu dan taikan begitu sengit dan mendebarkan namun pada akhirnya di menangkan oleh giriyu.
    setelah perebutan tersebut dan sabuk hitam jatuh ke tangan giriyu maka selanjutnya giriyu pun mendirikan sebuah dojo baru atau tempat berlatih karate.The End.

    Komentar
    Film ini merupakan sejaranh karate yang diturunkan oleh Gichin Funakosi,dalam film ini menayangkan adegan -adegan yang nyata sesuai dengan situasi dan kondisi bela diri karate saat itu.film ini tidak terlalu menggunakan teknologi yang canggih terlihat dari adegan yang hanya mengandalkan bela diri karate yang senenarnya.

    BalasHapus
  93. DENY MULYANA III A
    2009.1009
    Film Indonesia
    Judul :MERANTAU
    Pemain : IKO UWAIS,SISKA JESSICA,CRHISTIN HAKIM,DONNY ALAMSYAH,YUSUF AULIA
    Jenis Film : Action
    ALASAN
    Film ini merupakan film yang yang saya tunggu peredarannya karena dengan melihat aksi tayanganya saja di layar TV saya langsung tertarik untukm menontonnya.Film ini berbeda dengan film-fil action sebelumnya yang pernah ada di indonesia,dengan menggunakan teknologi yang lebih sedukit canggih dan di sutradarai oleh orang luar negeri menghasilkan film yang bagus.saya sangat tertarik dengan peran iko uwais sebagai yuda yang mempunyai ilmu beladiri karate khas minangkabau.

    ALUR CERITA
    Dalam tradisi minangkabau setiap anak laki-laki yang sudah dewasa akan pergi dari tanah kelahirannya dan berjalan mencari pengalaman hidup dan pengalaman hidup itu akan membuatnya menjadi seorang lelaki yang sejati.
    pada saat perjalanan menuju Jakarta yuda bertemu dengan erik,kemudian merekenalan dan saling menceritakan tujuannya kejakarta.Yuda bertujuan ingin mengajarkan ilmu beladiri karate di jakarta namun,erik menasehatinya supaya nianya itu di batalkan karena akan sia-sia saj,lebih baik mengganti niatnya itu pada yang bisa menghasilkan uang yang banyak karena ia brelajar dari pengalamanya sebelumnya yang tidak berhasil sejak 15 tahun yang lalu.
    setelah tiba di jakarta yuda tak sengaja bertemu dengan seorang wanita yang bekerja sebagai penari malam,yuda melihat wanita itu (astri)sedang di caci maki oleh bos nya yang bernama joni bahkan tak segan joni melayangkan pukulan terhadap astri.Yuda yang mampu menolong astri memperingatkan kep[ada joni untuk tidak melakukan tindakan yang kasar terhadap wanita,kemudian terjadilah perkelahian antara joni dan yuda dan yuda pun berhasil menolong astri.
    joni mendatangi rumah asri dan mengajaknya untuk ikut bersamanya tanpa diketahui apa tujuannya,ternta astri akan dijadikan korban Human Trafficking oleh joni bersama organisasi illegal.Dan yuda pun mengetahui kalau astri dibawa kabur oleh joni dan langsung mendatangi markas organisasi illegal tersebut seorang diri.pada saat itu terjadilah perkelahian yang sangat mendebarkan dan yuda pun berhasil menyelamatkan astri dan tawanan lainnya bahkan ia kehilangan nyawanya di tempat itu demi orang yang baru ia kenal.The End.

    Komentar
    Film ini sungguh sangat bagus sekali terutama bagi orang-orang yang sedang mempelajari ilmu silat yang bisa memberikan motivasi dan inspirasi.Film ini dengan menampilkan ilmu bela diri yang khas Dari Minangkabau mempunyai gaya tersendiri terasa nyata tanpa adanya peran pengganti adalam setiap adegan berbahaya.Namun film ini dalam adegan percintaannya kurang begitu luas jadi hanya terfokus pada adega-adegan actionnya saja yang di perankan oleh iko uwais.Tapi film ini cukup membuat saya bangga dengan adanya unsur silat didalamnya menunjukan kepada dunia bahwa silat berasal dari negara indonesia.

    BalasHapus
  94. NAMA:ENI NURAENI
    semester:3A
    NIM :20091062

    JUDUL FILM:Ketika Cinta Bertasbih
    PEMAIN :oki setiana dewi,abdul kholid,maida sapira,dude herlino,alice nourin
    JENIS FILM:romantika percintaan islami
    PENULIS :HABIBURAHMAN ELSIRAZ
    sutradara :KHAERUL UMAM
    ALASAN MEMILIH FILM INI:karena bagus ada unsur pendidikan nya.
    Film ini diangkat dari sebuah novel Best seller karangan HABIBURAHMAN ELSIRAZ setelah
    mengeluarkan film pertama nya yaitu AYAT-AYAT CINTA film ini berbentuk reliji yang di adaptasikan dengan cinta yang islami.
    Diceritakan langsung oleh HAERUL AZAM (abdul kholid asadil alam) adalah pemuda yang tekun,rajin,pekerja keras,serta tanggung jawab trhadap keluagga nya. Apalagi sepeninggal ayah nya membuat ia benar-benar harus menjadi tulang punggung keluarga nya.
    Terutama pengorbanan untk ketiga adik-adik nya yaitu(husna,lia,dan si bungsu sarah)peran penting yang ia harus jalani yakni,untuk menimba ilmu di negri orang dikairo mesir UNIVERSITAS AL-AZHAR dan harapan yang paling besar lulus menjadi seorang sarjana yang di banggakan oleh kedua orang tua nya.
    Kehidupan azam sehari-hari berbeda dengan mahasiswa lainnya ia harus berjualan tempe dan bakso mulai dari membeli bahan-bahan,menggolah sampai menjualkan nya itu lakukan untuk membiayai adik-adik nya di kampung,lain hal nya dengan furqon dia jauh berbeda dengan keadaan azam dimana dia hidup mewah,fasilitas kuliah di jamin,tinggal pun di hotel yang sangat mewah,sampai suatu ketika furqon di jebak saat ia akan menenangkan fikiran nya untuk mengikuti program tesis S2 nya furqon dijebak oleh miss italian sehingga akhirnya dia di tuduh positif mengidap HIV dan dengan kejadian itu ia pulang keindonesia.
    setiba nya ia di indonesia maka perjodohan antara ana (oki setiana dewi) yang di kenalkan oleh ustd mujab semakin di percepat hingga pada jenjang pernikahan forqon beruntung mendapat kan ana sosok gadis yang sholehah putri dari kyai lutfi pengasuh pondok pesantren darul quran.
    Azam yang diam-diam menaruh perhatian dan kekaguman yang lebih terhadap ana padahal sebelumnya elliana menyukai azam dengan cara menawarkan pekerjaan membuat soto lamongan tetapi hal itu membuat azam tidak bisa menerima tindakan dan cara yang dilakukan oleh elliana.Azam hanya menghargai penawaran jasa elliana tapi hanya ellianalah yang mempermainkan kebaikan azam.
    Sebelumnya azam sudah pernah bertemu dengan ana sewaktu menolong teman ana yang kehilangan uang azam menolongnya dan mengantarkan pulang sampai tujuan ana beruasaha untuk bisa berkenalan dengan azam tetapi azam hanya berpura-pura sebagai abdullah padahal dari situ ana sudah mulai kagum dengan kepribadrian azam,hingga akhirnya azam pulang ke indonesia karena sudah selesai melaksanakan tugas belajarnya dengan menyandang gelar sarjana tetapi saat itu ana sudah menikah dengan furqon maka hilanglah harpan azam untuk bisa mendapatkan ana tetapi pernikahn itu tidak lama sehari setelah itu ana mengetahui bahwa furqon mengidap HIV padahal kenyataannya tidak.
    sehingga akhirnya dengan izin allah azam menikah dengan ana padahal sebelumnya azam hanya bersilaturahmi kerumah ana tapi karena kepribadian azam yang membuat ayah ana tertarik dengan cara hidup azam maka azam menerima tawaran ayahnya untuk menjadi suami ana serlam-lamanya.
    KOMENTAR
    Film ini sangat bagus karena banyak mengandung unsur pendidikan dan memjadi motivasi kedepannya apalagi dikalangan para remaja saat in.
    .

    BalasHapus
  95. TUGAS TPKI
    Nama : Suhendar
    NIM : 2009.1038
    Smtr : III B

    Judul : KETIKA CINTA BERTASBIH 1 ( KCB )
    Pemain : Azzam, Anna, Ayatul Husna, Furqon dkk.
    Alasan : KCB adalah sumber inspirasi bagi yang suka berinovasi dan sumber motivasi bagi yang lemah dan berhenti
    Tempat menonton : di kamar, sendirian.


    Awal cerita…
    Ada mahasiswa Al-Azhar Kario asal Indonesia yang udah sembilan tahun kuliah di Mesir. Disamping jadi mahasiswa Al-Azhar dia juga mengondol predikat tukang tempe plus tukang bakso, he….gak kebayang ya, jualan tempe di negri yang mayoritas makanannya mengandung daging dan gandum sebagai makanan pokoknya, kira-kira laku gak ya…tapi, biasanya yang asing itu banyak diincar orang dan mahal harganya, mungkin gak berlebihan kalau bakso di Kario tingkat pemasarannya sama dengan daging sapi di Indonesia. Apalagi kalau namanya bakso sapi pasti laris manis.
    Disaat-saat tertentu Azzam juga suka nerima order kalau ada acara. Seperti dapet tawaran dari Bak Eliana nyiapin ikan bakar special buat bapak dan pamannya. Walaupun resep bikin ikan bakar gak tau, tapi karena putri dari kedubes itu ngajak ya mau gimana lagi, sikat aja… untung waktu itu dibantu Pak Ali yang udah tau sebuk–beluk Alexandria jadi gak terlalu susah nyari buku resepnya. Disamping itu supir pribadi Eliana juga bantu Azzam bikin bumbu buat ikan bakar special ala Azzam.
    Yang namanya laki-laki normal dan lagi jomblo mahasiswa yang punya tiga adik itu suka melamun waktu ngobrol sama putri kedubes itu. Walau gak langsung ngeliatin kalau dia suka, apalagi kalau ditanya cinta pasti bilang tidak tapi tetep laki-laki itu kucing garong kalau liat yang mulus-mulus pasti matanya menjurus. Buktinya pas Azzam liat Eliana sama Furqon, dia gak jadi nganterin ikan bakarnya malah nyuruh orang. Cemburu ni yee…. Furqon adalah temennya Azzam, tapi mahasiswa yang sama dari Indonesia ini beda kuliahnya, dia jadi kandidat master sedangkan Azzam masih mencari gelar sarjana. Tapi mereka akrab banget mirip upin ipin film dari Negeri yang lagi konflik dengan NKRI itu. Waktu itu Furqon muji Azzam kalau dia bangga ada mahasiswa dari Negeri yang ber Ibu kota Jakarta itu sukses di Kairo. Azzam juga sama bangga kalau Furqon jadi kandidiat master yang sebentar lagi memperjuangkan tesisnya.

    BalasHapus
  96. Karena kecapean abis bikin ikan bakar, Azzam pulang duluan jadi gak sempet ketemu sama actor bintang sinetron Dewi itu. Akhirnya Eliana nelpon Azzam karena dia janji kalau dia mau ngasih hadiah special tau ala mana mungkin ala Eliana. Sambil bisik-bisik, putri kedubes itu bilang kalau hadiah specialnya itu adalah ciuman. Setelah tau bahwa hadiah specialnya itu ciuman, Azzam bilang kalau itu bukan hadiah tapi musibah sambil “prak” nutup telpon,,hehe. Emang enak,,, Azzam dilawan. Sambil membaringkan tubuh, Azzam langsung narik selimut…tidur aah.
    Keesokan harinya, Azzam ngobrol dengan supir pribadi kedubes. Banyak obrolannya, mulai dari kehidupan putri kedubes yang mau ngasih hadiah special sampai akhirnya Pak Ali nyeritain kalau Azzam cocok sama putri Kiayi Luthfi asal Solo yang gak jauh dari tempat keluarganya tinggal yang sama kuliah di Mesir. Tau kesambet apa, hati Azzam langsung jatoh cinta sama mahasiswa yang suka dipanggil Bak Anna itu. Pas denger di Mesir ada Pa’enya Azzam berniat silaturahmi ke rumah Pa’enya Anna itu. Lagi asik-asiknya ngobrol, datang temennya yang dari Madura ta’ yeu,,,,, katanya dia dicariin sama putri kedubes dan katanya marah sama sampean, mendengar cerita itu Azzam malah senyum, ” Emang kenapa Cha?, ” Sampean ini gimana, kalau pejabat ngambek suka bikin susah rakyat.”, ” Eliana kan bukan pejabat?”, ” Iya, kan bapaknya pejabat”. Begitulah obrolan Azzam sama tememnya yang berasal dari kota yang terkenal sama satenya ta’ yeu. Yang katanya mau Berenanglah...!
    Sementara itu, Azzam masih memikirkan Anna, padahal dia gak tau kalau Anna Althofunnisa itu udah dikhitbah temennya, Furqon.
    Karena kemarin Azzam bilang bahwa dapet ciuman itu musibah bukan hadiah, hal itu menjadi pemikirian Eliana. Akhirnya ia menanyakannya langsung sewaktu di mobil. Sambil tersenyum Azzam menjawab, kalau semua orang itu punya prinsip hidupnya sendiri, dan prinsip hidup Azzam adalah berdasarkan Agama. Dan Agama Islam sangat menjaga kesucian, baik lahir maupun batin. Kalau dia ciuman berarti hal itu merusak kesucina batin, yang menciumnya dan yang diciumnya. Trus Azzam juga bilang kalau dia gak takut dibilang malu, gak jamani,bahkan primitif sekalipun. Mendengar pemaparan Azzam tentang ciuman yang ternyata bukan hadiah malah musibah, putri kedubes itu sedih dan menjadi terngiang-ngiang ditelinganya. Bersambung.........

    BalasHapus
  97. Karena kecapean abis bikin ikan bakar, Azzam pulang duluan jadi gak sempet ketemu sama actor bintang sinetron Dewi itu. Akhirnya Eliana nelpon Azzam karena dia janji kalau dia mau ngasih hadiah special tau ala mana mungkin ala Eliana. Sambil bisik-bisik, putri kedubes itu bilang kalau hadiah specialnya itu adalah ciuman. Setelah tau bahwa hadiah specialnya itu ciuman, Azzam bilang kalau itu bukan hadiah tapi musibah sambil “prak” nutup telpon,,hehe. Emang enak,,, Azzam dilawan. Sambil membaringkan tubuh, Azzam langsung narik selimut…tidur aah.
    Keesokan harinya, Azzam ngobrol dengan supir pribadi kedubes. Banyak obrolannya, mulai dari kehidupan putri kedubes yang mau ngasih hadiah special sampai akhirnya Pak Ali nyeritain kalau Azzam cocok sama putri Kiayi Luthfi asal Solo yang gak jauh dari tempat keluarganya tinggal yang sama kuliah di Mesir. Tau kesambet apa, hati Azzam langsung jatoh cinta sama mahasiswa yang suka dipanggil Bak Anna itu. Pas denger di Mesir ada Pa’enya Azzam berniat silaturahmi ke rumah Pa’enya Anna itu. Lagi asik-asiknya ngobrol, datang temennya yang dari Madura ta’ yeu,,,,, katanya dia dicariin sama putri kedubes dan katanya marah sama sampean, mendengar cerita itu Azzam malah senyum, ” Emang kenapa Cha?, ” Sampean ini gimana, kalau pejabat ngambek suka bikin susah rakyat.”, ” Eliana kan bukan pejabat?”, ” Iya, kan bapaknya pejabat”. Begitulah obrolan Azzam sama tememnya yang berasal dari kota yang terkenal sama satenya ta’ yeu. Yang katanya mau Berenanglah...!
    Sementara itu, Azzam masih memikirkan Anna, padahal dia gak tau kalau Anna Althofunnisa itu udah dikhitbah temennya, Furqon.
    Karena kemarin Azzam bilang bahwa dapet ciuman itu musibah bukan hadiah, hal itu menjadi pemikirian Eliana. Akhirnya ia menanyakannya langsung sewaktu di mobil. Sambil tersenyum Azzam menjawab, kalau semua orang itu punya prinsip hidupnya sendiri, dan prinsip hidup Azzam adalah berdasarkan Agama. Dan Agama Islam sangat menjaga kesucian, baik lahir maupun batin. Kalau dia ciuman berarti hal itu merusak kesucina batin, yang menciumnya dan yang diciumnya. Trus Azzam juga bilang kalau dia gak takut dibilang malu, gak jamani,bahkan primitif sekalipun. Mendengar pemaparan Azzam tentang ciuman yang ternyata bukan hadiah malah musibah, putri kedubes itu sedih dan menjadi terngiang-ngiang ditelinganya. Bersambung.........

    BalasHapus
  98. FILM lUAR nEGERI
    ENI NURAENI
    2009.1062
    Jdul : HACHIKO a Doogs Story
    Pemain : Richard Gere,John Aleen

    Cerita ini adalah sebuah kisah nyata yang dia adaptasikan dari cerita jepang,mengarahkan seorang anjing yang setia bernama hachiko pada mulanya anjing ini tinggal di jepang bersama seorang biksu tetapi disana orang-orang tidak begitu paham betul terhadap binatang peliharaan sehingga anjing ini dikirim ke amerika dengan tujuan untuk dapat terjaga oleh orang-orang yang betul menyayanginya.Sebelum anjing ini berangkat orang jepang memberikan kalung pada leher anjing ini dengan tujuan untuk dapat memudahkan bahwa anjing ini berasal dari jepang,setelah tiba di Amerika anjing ini terlepas dari mobil dan lari sekencang mungkin sampai akhirnya ditemukan oleh seorang laki-laki tua dibawanya pulang ke rumah,laki-laki ini senang sekali dia bernama prof.Gilbert dia memberikan anjing itu kepada istri dan anaknya yang sudah besar anjing itu dirawat diberikan perhatian yang khusus layaknya keluarga dia sendiri dan istri dan anaknya pun menyayangi dan menyukai anjing itu sampai suatu ketika anjing itu selalu pergi mengikuti prof.Gilbert ketika akan berangkat ke stasiun kereta dan menunggu kedatangan dia setiap hari selama 9 tahun prof.Gilbert menjaga memberi perhatian yang lebih dan ketika itu putrinya menikah dan memberikan cucu.
    Haciko seekor anjing yang mudah cepat akrab terhadap keluarga itu sehingga haci sudah paham betul tabiat dan prilaku keluarga itu.Prof.Gilbert yang sehari-harinya bekerja tiap pagi pulang malam tidak pernah sedikitpun membiarkan haciko kedinginan,kelaparan,kehausan bahkan dia rela untuk menunda sebagian pekerjaannya agar haciko bisa selalu dekat dengannya sampai saat kejadian yang membuat haciko harus kehilangan kebahagiaan yaitu dengan menminggalnya prof.Gilbert karena penyakit yang tidak tahan lama dengan keadaan tubuhnya yang mulai tua,maka dari itu 9 tahun lamanya haci bersama keluarga haci terpaksa harus pindah tempat kerumah anaknya prof.Gilbert.
    Dan disana haci tidak mendapatkan sesuatu yang didapatkan sebelumnya,haci pun pergi seolah-olah membunuh keadaan dirinya dengan cara berdiam diri ditempat yang pada saat itu sedang musim salju hingga akhirnya haciko pun meninggal dalam keadaan membeku dan dikatakanlah pada saat itu haciko menjadi patung yang ada di Amerika.
    KOMENTAR
    Film ini sangat bagus karena dengan kita memberikan satu kebaikan maka akan mendapatkan seribu kebaikan dan film ini pun mengajarkan agar kita menyayangi sertiap binatang apapun keadaan binatang itu.THE END.

    BalasHapus
  99. lanjutan....2
    Keesokan harinya. Temen yang malam pingsan dirawat di rumah sakit, yang jenguk juga berdatangan, gak ketinggalan Adik dan pacar yang punya nama Antoni dalam film KENDI.
    Sepulang dari rumah sakit, Azzam dapet surat dari adinya. Yang isinya “ Mas Azam, kalau uang buat DP motor tuh gak usah mendingan buat biaya brobat Sarah aja”. Begitulah kira-kira isi surat yang tulis oleh penulis Menari Bersama Ombak itu, Sarah adalah adik ketiga Azzam. Azzam hanya bisa tersenyum sambil megang surat yang baru saja dibaca.
    Malem harinya, disaat temen-temennya tetidur lelap, Azzam malah sibuk meracik tempe, buat nambah-nambah penghasil biaya kuliah dan transper uang buat keluarga. Rajin banget ya…..
    Keesokan harinya. Karena udah jodoh mungkin, mirip pribahasa pucuk dicinta ulam pun tiba, gak nyangka-nyangka ketemu sama sidia, tapi sayang waktu itu belum tau kalau pemilik nama Anna Althofunnisa itu yang nanya toko buku di bis. Tapi kesempatan buat jadi pahlawan akhirnya datang juga. Waktu itu, putri dari Kiayai Pulo Harjo dan temennya dapet musibah, kecopetan dan kitab-kitabnya tertinggal di bis trus gak punya ongkos buat pulang lagi, lengkap sudah musibahnya, mirip sudah jatuh tertimpa tangga. Untung Azzam segera datang, dan akhirnya bisnya bisa dikejar, ternyata tukang supirnya itu tukang kebut-kebutan sejak kecilnya. Pas diperiksa, ternyata kitab-kitabnya masih lengkap. Untung……. Merasa tugasnaya sudah selesai, trus tempat tinggal Anna sudah deket, Azzam pamitan. Karena Anna sangat berhutang budi dan kagum sama Azzam, putri Kiyai Luhfti ini nanya. ” Mas namanya siapa? Sambil lari menghampiri Azzam. ” Abdullah..” jawab Azzam sambil naik mobil, dia sengaja cepet-cepet karena takut pak supirnya minta tambah. Kejadian yang baru saja terjadi ternyata meninggalkan kisah yang begitu mendalam yang membuat kedua inget terus, bener ya kalau ada yang mengatakan, pandaang pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda.
    Siang itu, Nurmala jenguk abangnya yang kemarin pingsan dan sekrang sudah seperti bisa lagi. Di kosan cuma ada Hafiz, laki-laki yang naksir sama Nurmala, jadi dia yang bawa jamuan, air dan kue. Lagi asik ngobrol, Azzam datang pulang beli bahan baku adonan tempe. Saking gembiranya, Hafiz joget jempol sambil megang nampan, kalau dia udah caper, cari perhatian, tapi taunya ada mata yang memperhatikannya yaitu Azzam, sambil pura-pura gak bersalah Hafiz malu. Hee
    Malam harinya...
    Karena ujian sebentar lagi, Azzam jadi rajin ngapalin, tapi setan datang menggangu yang tadinya ngapalin, eh inget sama sidia yang ketemu di mobil. Kaya iklan pond, wajahmu memalingkan pikiranku. Tapi untung, Azam langsung beristigfar meminta ampunan kepada Allah SWT. Akhirnya Azzam lanjut ngapalin.

    BalasHapus
  100. lanjutan....3
    Keesokan harinya, lagi asik-asiknya mandi, ada telpon dari Eliana, tapi Azzam gak langsung nerima malah nerusin mandinya. Sewaktu bres mandi, temennya malah ngomelin karena Azam gak nerima telpon putri kedubes itu. Terus katanay siap tau kalu Eliana itu ngajak bisnis. Sambil tersenyum Azzam bilang kalu yang namanya rezeki itu sudah diatur di Lauhil Mahfudznya jadi gak bakalan ketuker, kalu emang sudah rejeki nanti juga nelpon lagi. Baru selesai bicara, telpon bunyi lagi, emang ternyata yang nelpon itu putri kedubes yang sebentar lagi mau ultah. Ternyata bener juga Eliana ngasih orderan kaluau dia pesen soto lamongan buat sajina ultahnya. Walaupun Azzam gak tau cara bikin soto lamongan tapi dia negak meyanggupi permintaan itu dengan syarat harganya dua kali harga bakso, katanya soto lamongan itu bumbunya lebih rumit, trus Azzam juga bilang kalau dia PMP (pedagang modal pas-pasan).
    Sewaktu Azzam bilang soto lamongan, temen yang asli dari lamongan langsung mendekati Azzam sambil nanya. ” Bang, barusan sampean bilang soto lamongan?” ”Iya, barusan Eliana pesen soto lamongan, aku sanggupi aja”. ”sampean ini ngaur, batalkan aja bang, daripada acaranya ancur gara-gara soto lamongan, aku sendiri asli lamongan gak bisa bikin”,” Tapi, Ibumu bisakan”,” Iya”, ” Tanyain, bumbu-bumbuya apa, cara bikinnya bagaimana, pulsanya biar aku yang bayarin”, ” Aduh gawat”. Begitulah isi kongres insidental yang membahas tentang soto lamongan.

    Komentar :
    Begitulah kira-kira isi dari film KCB 1 versi Suhendar. Hee
    Oiya, film ini mengandung banyak pelajaran, mulai dari bagaimana kita menjalani hidup ini, jangan malas dalam usaha dan kerja keras, hadapi hidup ini dengan optimis, bersikap tegas menjadi orang yang paling tua, setiap kemauan pasti ada jalan, pokoknya film ini,,,the best.
    Tapi, ada sayangnya, film ini dirusak keindahannya oleh segelintir orang yang menjadikan film ini jadi ringan dan tidak berbobot, sama dengan sinetrom-sonetron murahan, seandai-andai bukan karya yang mahal harganya. Seperti yang kita lihat sekitar jam setengah enam di salah satu statsiun TV swasta.

    BalasHapus
  101. LANJUTAN.....

    Kembali keawal,
    Setelah membaca surat itu, Anjali kecil bertekad untuk menyatukan ayahnya (Rahul) dengan Anjali sahabat karibnya dalam suatu ikatan pernikahan, sebab itulah pesan terakhir ibunya (Tina). Pada suatu hari Anjali kecil melihat sebuah tanyangan televisi yang mengabarkan akan ada liburan khusus bagi anak-anak di suatu tempat bernama ”Summer Camp” dan yang membuat terkejud adalah pembimbing liburan itu adalah Anjali yang tadak lain adalah sahabat karib ayahnya. Ini merupakan kesempatan emas bagi Anjali kecil untuk memulai misinya yaitu menyatukan dua hati antara Rahl dan Anjali. Anjali kecil memberitahukan keinginannya untuk berlibur kepada ayahnya leat telepon karena ayahnya sedang ada di bandara (kalau saya tidak salah ingat), tapi ternyata disaat yang sama Anjali dewasa pun menelpon calon suaminya yang diperankan oleh Salman Khan (saya lupa nama peran yang di mainkan oleh Salman) yang saat itu juga berada di tempat yang sama dengan Rahul, dan hal itu tentu saja membuat bingung pegawai bandara yang bertugas menerima telepon sebab ada dua telepon dari dua orang yang berbeda tai mempunyai satu nama yaitu ”Anjali”. (Hhhmmmm..... capek pak ngetiknya, hehe) mungkin karena takdir, teleponpun tertukar, Rahul menerima telepon dari Anjali dewasa, dan Salman menerima telepon dari Anjali kecil. Tapi kedua Anjali itu mempunyai maksud yang sama yaitu ingin memberitahukan bahwa masing-masing dari mereka akan pergi ke Summer Camp. Singkat cerita kedua Anjali sudah berada di Summer Camp dan Rahul rindu anaknya dan dia mengungkapkan kerinduan pada anaknya melalui sebuah acara TV (kalau tidak salah nama acaranya Nilam Show). Dan ternyata Anjali dewasa melihat tayangan itu, dan Anjali terheran heran sebab ia tau bahwa Rahuk adala sahabat lamanya yang pernah ia tinggalkan, namun yang membuat Anjali lebih kaget lagi adalah sebab Rahul menyebut nama Anjali, tapi yang dimaksud bukan dirinya tetapi seorang anak kecil yang namanya sama dengannya.
    Karena merasa heran Anjali dewasapun pergi ke kamar Anjali kecil yang kebetulan saat itu Anjali kecil sedang tidur sambil memeluk foto ibunya (Tina). Anjali dewasa mengambil dan melihat foto itu, sungguh kagetnya Anjali melihat foto itu sebab ia tau bahwa foto itu adalah foto sahabatnta yaitu Tina, dan akhirnya Anjali menyadari bahwa Anjali kecil adalah anak dari Rahul dan Tina.
    Singkat cerita Rahul memutuskan untuk pergi menemui anaknya di Summer Camp. Dan keputusan itulah yang membuatnya bertemu dengan sahabat karibnya yaitu Anjali (Kajol). Singkat cerita Tibalah saat ingkat cerita Tibalah saat pernikahan Anjali dengan salman, dan hal itu membuat sedih hati Anjali kecil, begitu pula hati Rahul, ia merasa sedih sebab ia sudah mulai jatuh cinta pada sahabatnya itu. Dalam pernikahan itu Rahul meneteskan air mata sebab ia merasa sedih karna Anjali harus jadi milik orang lain. Begitupun Anjali yang sudah mulai mencintai Rahul, dia sedih karena ia tidak bisa menikah dengan Rahul. Namun salman menyadari hal itu, dan dia merelakan Anjali untuk menikah dengan Rahul. Dan hal itu membuat semuanya bahagia. (Happy Ending).

    Komentar saya tenteng film ini adalah : This is the great film!! Hehe saya sampai meneteskan air mata karena terharu menyaksikan kisah cinta dalam fim ini.

    BalasHapus
  102. Nama : Atang Badru Tamam
    NPM : 2009.1291
    SEMESTER 3B


    AYAT-AYAT CINTA

    I. Tokoh (Pemeran)
    ~ Fedi nuril sebagai Fahri bin Abdullah shidiq
    ~ Rianti Cartwright sebagai Aisha Greimas
    ~ Carissa Putri sebagai maria Girgis
    ~ Zaskia Adya Mecca sebagai Naura
    ~ Melanie Putria sebagai Nurul
    II. Jenis flim drama.
    III. Alesan memilih flim ini karena bagi saya flim ini sangat membangun dan sangat menyentuh hati saya.
    IV. Saya nonton flim ini di rumah via DVD.
    V. Saya nonton flim ini dengan teman saya Nurzain.


    Karakter
    Fahri bin Abdullah Shiddiq
    Mahasiswa yang sedang menyelesaikan studi S2-nya di Universitas tertua di dunia, Al-Azhar. Seorang pemuda bersahaja yang memegang teguh prinsip hidup dan kehormatannya. Cerdas dan simpatik hingga membuat beberapa gadis jatuh hati. Dihadapkan pada kejutan-kejutan menarik atas pilihan hatinya. Peran Fahri dalam film ini dimainkan oleh Fedi Nuril.
    Aisha Greimas
    Mahasiswi asing bercadar keturunan Jerman dan Turki, cerdas, cantik dan kaya raya. Latar belakang keluarganya yang berliku mempertemukan dirinya dengan Fahri. Dalam film ini, Aisha diperankan oleh Rianti Cartwright.
    Maria Girgis
    Gadis Kristen Koptik yang jatuh cinta pada Islam. Ia sangat mencintai Fahri, namun cintanya hanya diungkapkannya lewat diarinya yang selanjutnya membuat dia menderita karena cinta itu. Tokoh Maria diperankan oleh Carissa Puteri.
    Noura Bahadur
    Siksa telah menjadi bagian dalam hidupnya. Janin yang dikandungnya menjadikannya terobsesi pada Fahri untuk menjadi ayah dari calon bayinya. Zaskia Adya Mecca memerankan tokoh Noura dalam film ini.
    Nurul binti Ja'far Abdur Razaq
    Anak kyai besar di Jawa Timur. Dengan aura yang menenangkan, kecerdasan dan kualitasnya menyatukan segala kelebihannya, dia sangat percaya diri untuk meminang Fahri sebagai suaminya. Peran ini dimainkan oleh Melanie Putria.

    BalasHapus
  103. Nama : Ali Mansyur
    SEMESTER 3B

    Judul : Hanchock
    Pemain : Will Smits sbg. Jhon Hanchock

    Ini mengisahkan tentang super hero, karkternya polos, tapi dibalik kepolosannya ini suka membantu orang lain dengan kemampuan kekuatannya. Awal mulanya Jhon Hancok ini suka membuat keributan, dengan mengacaukan kendaraan yang melintas di jalanan hingga akhirnya masyarakat sekitarpun menjadi geram melihat ulah jhon hancok ini, dengan demikian masyarakatpun melaporkan kepada pihak yang berwajib (polisi), namun hancok ini tidak mau ditahan oleh polisi alasannya karena dia tidak bersalah. Hingga akhirnya hancock ini menyerahdi tangan polisi dan di jebloskan kedalam penjara selama beberapa minggu. Pada suatu hari di luar sana telah trjadi perampokan di bank dan mereka juga menyanderapara pegawi bank sambil memasangkan bom pada tubuh mereka satu per satu, sehingga polisi kewalahan menghadapi para perampok ini dan akhirnya polisi mengutus hancock untuk menghadapi para perampok dan hancokpuk bersedia untuk membantu polisi.

    Inspirasi: Setelah menonton film ini saya terharu untuk membantu orang-orang yang sedang kesusahan dan ingin berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

    BalasHapus
  104. Nama : E. Zaenal Mutaqin
    NPM : 2009.1298
    SEMESTER 3B

    Judul : Funk in Love
    Pemain: Vino G. Sebastian sbg. Arok
    Andika Pratama sbg. Jo

    Film ini menceritakan tentang kawanan anak muda funk dari Semarang yang bertekad mengejar kekasihnya yang ada di Jakarta. Sebut saja ”Arok”, awal mulanya Arok ini sempat ragu-ragu ngungkapin perasaannya kepada cewe yang disukainya, hingga akhirnya cewenya pergi ke Jakarta. Setelah kurang lebih satu minggu ada kabar berita kepada arok bahwa cewenya yang ada di Jakarta mau menikah dengan pilihan ortunya, mendengar kabar berita itu Arok langsung mengajak temen-temennya untuk pergi ke Jakarta, sesudah nyampe di Jakarta dia bersama teman-temannya mendapatkan cemoohan dari preman-preman di Jakarta. Hingga akhirnya dia berkelahi dan harus berurusan dengan polisi. Untung saja temennya Arok punya sodara di Jakarta dan akhirnya mereka bebas. Dan diapun segera pergi untuk mencari cewe idaman hatinya, hingga akhirnya dia bertemu dan langsung mengungkapkan perasaannya.

    Dari film tersebut yang sangat saya suka adalah perjuangan Arok yang tak kenal lelah mengejar cintanya.

    BalasHapus
  105. Lanjutan tugas TPKI
    Film 2
    NAMA : DEWI FATMAWATI
    NIM : 2009.1077
    IIIB
    TITANIC
    Film ini saya tonton tahun 1997 waktu duduk di bangku SMP bersama teman – teman di bioskop 21 Hero sukabumi.
    Film ini dibintangi oleh Leonardo dicaprio,dan kate winslet.Dan saya lupa lagi pemain yang lainnya ,soalnya sudah cukup lama film ini saya tonton .Tapi masih meninggalkan kesan yang begitu indah.Karena cerita ini sangat romantis dan perjuangan cinta jack kepada rose sangat membuat saya tertkesan.
    Cerita ini di awali dengan seorang pemuda yang bernama jack ,hidupnya sangat sederhana.Dia seorang pemuda yang pemberani.Suatu ketika Jack bemain judi dan dia memenangkan permainan itu dan dia mempunyai banyak uang hasil dari judi itu.Akhirnya dia bias menaiki kapal yang khusus penumpangnya orang- orang kaya dari kalangan bangsawan.Saat itu dikapal sedang mengadakan pesta.Dengan tidak sengaja jack bertemu dengan seorang perempuan yang sangat cantik dia adalah rose.Disitu jack sudah mulai tertarik dan menaruh hati pada wanita itu.Begitu juga rose sepertinya dia sudah tertarik pada jack.Tapi sayang saat itu rose sudah dijodohkan orang tuanya,yang sama –sama dari kalangan bangsawan.Seiring waktu bejalan jack sering bertemu dengan rose .Suatu hari rose berantem dengan pacarnya ,dan rose pergi ketepi kapal dan dia mau bunuh diri.Tapi waktu itu untunglah ada jack dan akhirnya rose tidak berhasil untuk bunuh diri.Hari berganti hari jack dan rose sering jalan bersama sampai akhirnya orang tua dan pacarnya rose mengetahuinya.
    Pacarnya rose yang bernama Cal dia sangat marah dan menyuruh orang –orangnya untuk memenjarakan jack.Dengan taktik liciknya Cal memfitnah jack,kalau jack mencuri berlian milik cal.Dan jack tidak bis a berbuat apa – apa karena barang yang dicari cal sudah ada dibajunya jack.Akhirnya jack dipenjara tanpa bersalah.
    Pada suatu malam yang tenang ,heningsemua penumpang kapal itu sedang beristirahat.Tiba – tiba ujung kapal itu menabrak gunung es.Terjadilah kepanikan dan kekacauan dikapal itu.Dan dengan waktu yang sangat singkat air pun masuk kekapal itu .Sementara jack masih diruangan yang lain dia diborgol tangannya.Dan air sudah mulai tinggi dan setengah badan jack sudah terendam .Ditempat lain dimana rose yang sedang menyelamatkan dirinya dan dia mencari – cari dimana tempat jack dipenjara.Akhirnya rose menemukan jack.Dengan susah payah rose mencoba membuka borgol jacktapi tidak behasil malah kuncinya jatuh.Rose tidak berpikir panjang lagi dia langsung mengambil sebuah kapak dan dia segera membuka borgolnya jack dan akhirnya berhasil.Dengan kekuatan cinta mereka akhirnya brhasil keluar dari tempat itu.Perjuangan mereka tidak berhenti sampai disitu jack dan rose meminta tolong .Yang lain terselamatkan karena sudah tertolong oleh tim SAR.Sementara jack dan rose masih ditengah-tengah laut,sementara itu badannya jack sudah mulai kaku dan membeku.Diselang – selang waktu yang sangat dramatis itu jack dan rose masih berjanji untuk tetap bersama sampai ajal menjemput.

    BalasHapus
  106. Nama : Adilah
    NPM : 2009.1121
    SEMESTER 3B

    Judul : Radit dan Jani
    Pemain : Vino G. Sebastian


    Vino karakternya keras kepala. Berawal dari hidup di sebuah kontrakan, dengan fasilitas memadai ditengah himpitan kota metropolitan, mereka harus berjuang untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Pada suatu ketika sarah mengandung, bukannya Vino senang, malah di bentak-bentakin istrinya sampai akhirnyaistrinya menangis dengan alas an vino tidak mau mengakui kalo yang ada di kandungan istrinya itu adalah darah dagingnya. Tetapi pada akhirnya vinopun tidak kuat melihat air mata istrinya, dan akhirnya diapun mengakui bahwa yang ada dalam kandungan istrinya adalah darah dagingnya sendiri.
    Lambat laun kandungan istrinya mulai membesar dan vinopun harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Sungguh malang, nasib naas menimpa keluarga mereka, vino yang seharusnya bekerja keras untuk memenuhi kebutuhankeluarga, malah di pecat dari pekerjaannya. Vinopun tak tau lagi harus berbuat apa?, hingga akhirnya dia mengambil keputusan untuk menyerahkan istrinya kepada keluarganya.

    BalasHapus
  107. LANJUTAN: Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-azhar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusias kecuali satu: menikah.
    Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan makhluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.
    Pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al-Qur'an. Dan mengagumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang, cinta Maria hanya tercurah dalam diari saja.
    Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al-Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.
    Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disiksa Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.
    Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.
    Fahri diceritakan sebagai pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir. Hidup Fahri dikejar oleh target karena keluarganya telah mengorbankan segalanya, termasuk sawah warisan kakeknya, agar dia bisa sekolah di Mesir. Fahri berusaha memenuhi target yang digambarkan dalam peta hidupnya, berjuang melawan panas-debu Mesir dan keterbatasan dana. Fahri bertekad menyelesaikan masternya dalam dua tahun, program doktor dalam empat tahun, dan empat tahun kemudian menjadi guru besar.
    Hingga pada waktunya sang guru(syeikh) di kampus menyarankan Fahri untuk menikah dan melakukan taaruf (perkenalan). Kebetulan yang akan dikenalkan adalah Aisha. Paman Aisha merupakan sahabat Fahri di kampus. Fahri dan Aisha akhirnya menikah.

    BalasHapus
  108. Nama : Karina Noviyanti
    Nim : 2009.1024
    IIIA

    Pemain:
    Kholidi Asadil Alam sebagai Abdullah Khairul Azzam
    Okky Setiana Dewi sebagai Anna Athopun Nisa
    Andi R. Rahman sebagai Furqon
    Jenis film : Drama
    Alasan saya memilih judul film ini karena KCB memberikan banyak sekali pelajaran bagi siapa saja yang menontonnya. Banyak pelajaran mengenai keagamaan, sosial, pendidikan, dan sebagainya yang mampu menginspirasi penonton khususnya kaum muda muslim. KCB diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama karya Habiburrahman El Shirazy, seorang novelis lulusan Al Azhar Kairo
    Saya menonton dirumah bersama keluarga


    KETIKA CINTA BERTASBIH 1
    Abdullah Khairul Azzam adalah seorang mahasiswa di Al Azhar, Kairo. Dia berasal dari Solo, Indonesia. Di Solo dia memiliki seorang ibu yang dipanggil bu’e dan tiga orang adik perempuan bernama Ayatul Husna, Lia dan Farah. Selama sembilan tahun Azzam meninggalkan keluarganya demi menggapai cita-cita memiliki gelar sarjana dari universitas Islam tertua itu. Di Kairo, Azzam tidak hanya kuliah, tetapi dia berjualan tempe dan tahu. Selain untuk menunjang kehidupannya selama di Kairo, dari berjualan tempe dan tahu itu dia juga bisa mengirimkan uang ke Solo untuk membiayai adik-adiknya bersekolah.
    Anna Athopun Nisa adalah seorang mahasiswi di Al Azhar, Kairo. Dia adalah seorang muslimah yang cerdas, tutur katanya lembut, sopan, dan berkepribadian baik. Dengan kepribadian yang seperti itu menjadikan Anna idola seluruh mahasiswa Al Azhar asal Indonesia khususnya. Banyak sekali mahasiswa Al Azhar yang ingin meminangnya, beberapa diantaranya Furqon dan Azzam. Anna berasal dari Solo, Indonesia. Dia adalah seorang putri tunggal dari pasangan KH. Luthfi dan Dewi. Orang tua Anna adalah tokoh terkemuka dan memiliki pesantren Darul Quran di Solo.
    Furqon adalah seorang mahasswa di Al Azhar Khairo. Anak dari keluarga kaya, ayahnya bernama M. Hasan dan ibunya bernama My Love. Furqon pemuda yang tampan, cerdas, dan berpendidikan tinggi. Dengan kekayaannya, Furqon mammpu menginap disebuah hotel berbintang di Mesir untuk menyelesaikan thesisnya. Tapi hal itu membawa petaka bagi dirinya. Saat dia terbangun, dia mendapatkan email yang berisi terror dari Miss Nathalie, yang memintanya untuk mentransfer uang ke bank dunia dan tidak melaporkan hal itu ke polisi. Setelah beberapa hari, Furqon baru melaporkan hal itu ke polisi. Tapi polisi tidak mampu melacak jaringan Miss Nathalie. Sesuai dengan pengalaman korban-korban Miss Nathalie sebelumnya, polisi menyarankan Furqon untuk mengecek darah di laboratorium rumah sakit, karena korban Miss Nathalie biasanya terinfeksi virus HIV/AIDS. Dan setelah hasil laboratoriumnya keluar, ternyata Furqon divonis terinfeksi HIV/AIDS. Padahal Furqon tidak pernah melakukan perbuatan dosa yang sangat dimurkai Allah. Polisi Mesir menyarankan Furqon untuk segera meninggalkan Mesir, hanya Allah, Furqon, polisi, dan petugas laboratorium yang tahu tentang masalah ini. Mereka berjanji tidak akan membocorkan hal ini kepada siapapun.

    BalasHapus
  109. LANJUTAN: Ini adalah kisah cinta. Tapi bukan cuma sekedar kisah cinta yang biasa. Ini tentang bagaimana menghadapi turun-naiknya persoalan hidup dengan cara Islam. Fahri bin Abdillah adalah pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Al-azhar. Berjibaku dengan panas-debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. Semua target dijalani Fahri dengan penuh antusias kecuali satu: menikah.
    Fahri adalah laki-laki taat yang begitu ‘lurus’. Dia tidak mengenal pacaran sebelum menikah. Dia kurang artikulatif saat berhadapan dengan makhluk bernama perempuan. Hanya ada sedikit perempuan yang dekat dengannya selama ini. Neneknya, Ibunya dan saudara perempuannya.
    Pindah ke Mesir membuat hal itu berubah. Tersebutlah Maria Girgis. Tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Al-Qur'an. Dan mengagumi Fahri. Kekaguman yang berubah menjadi cinta. Sayang, cinta Maria hanya tercurah dalam diari saja.
    Lalu ada Nurul. Anak seorang kyai terkenal yang juga mengeruk ilmu di Al-Azhar. Sebenarnya Fahri menaruh hati pada gadis manis ini. Sayang rasa mindernya yang hanya anak keturunan petani membuatnya tidak pernah menunjukkan rasa apa pun pada Nurul. Sementara Nurul pun menjadi ragu dan selalu menebak-nebak.
    Setelah itu ada Noura. Juga tetangga yang selalu disiksa Ayahnya sendiri. Fahri berempati penuh dengan Noura dan ingin menolongnya. Sayang hanya empati saja. Tidak lebih. Namun Noura yang mengharap lebih. Dan nantinya ini menjadi masalah besar ketika Noura menuduh Fahri memperkosanya.
    Terakhir muncullah Aisha. Si mata indah yang menyihir Fahri. Sejak sebuah kejadian di metro, saat Fahri membela Islam dari tuduhan kolot dan kaku, Aisha jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.
    Fahri diceritakan sebagai pelajar Indonesia yang berusaha menggapai gelar masternya di Universitas Al-Azhar, Cairo, Mesir. Hidup Fahri dikejar oleh target karena keluarganya telah mengorbankan segalanya, termasuk sawah warisan kakeknya, agar dia bisa sekolah di Mesir. Fahri berusaha memenuhi target yang digambarkan dalam peta hidupnya, berjuang melawan panas-debu Mesir dan keterbatasan dana. Fahri bertekad menyelesaikan masternya dalam dua tahun, program doktor dalam empat tahun, dan empat tahun kemudian menjadi guru besar.
    Hingga pada waktunya sang guru(syeikh) di kampus menyarankan Fahri untuk menikah dan melakukan taaruf (perkenalan). Kebetulan yang akan dikenalkan adalah Aisha. Paman Aisha merupakan sahabat Fahri di kampus. Fahri dan Aisha akhirnya menikah.

    BalasHapus
  110. Lanjutan
    Suatu ketika azzam dan Anna dipertemukan dalam sebuah bis di kairo. Anna dan kawannya hendak membeli kitab, Azzam pun hendak membeli kitab dan membeli beberapa bahan untuk membuat tempe dan tahu. Mereka sempat berbincang-bincang, dan turun ditempat yang berbeda. Setelah azzam selesai membeli kitab dan beberapa bahan untuk tempe dan tahu, Azzam pulang menggunakan taksi. Ditengah jalan Azzam melihat dua orang perempuan yang dikenalnya di bus tadi sedang menangis di pinggir jalan. Azzam pun berhenti dan bergegas menghampiri mereka. Ternyata teman Anna meninggalkan tas yang berisi uang didalam bis. Sedangkan uang Anna telah habis dibelikan kitab. Mereka tidak memiliki uang sepeserpun untuk ongkos pulang.
    Azzam mengajak mereka untuk mengejar bis itu dengan mengggunakan taksi. Taksi melaju dengan kencang, hingga mampu mendahului bis yang sedang melaju dan menghentikannya. Akhirnya, mereka bisa mendapatkannya tasnya kembali. Anna mengucapkan terima kasih dan Azzam bergegas kembali ke dalam taksi. Anna sempat menanyakan nama pemuda yang menolongnya itu dan pemuda itu menjawab Abdullah. Azzam pergi, tanpa tahu nama gadis yang ditolongnya itu.
    Saatnya Anna pulang ke Solo, thesisnya telah disetujui oleh dosen pembimbing, hanya tinggal dirampungkan dan dia pun selesai menempuh S2-nya di Al Azhar. Mengingat usia Anna sudah cukup untuk menikah, abah dan umminya terus saja menanyakan masalah pernikahan kepada Anna. Mereka hendak menjodohkan putrinya itu dengan salah satu murid kebanggaan KH Lutfhi. Anna menceritakan bahwa sejak di Kairo ada seorang pemuda yang meminangnya melalui pa’lenya di Mesir. Pemuda itu bernama Furqon. Anna belum pernah melihat pemuda itu, tetapi menurut cerita pa’le di Mesir, Furqon pemuda yang baik dan sekarang tengah menyelsaikan thesisnya di Al Azhar.
    Mendengar cerita putrinya itu, abah dan ummmi Anna menyarankan Anna untuk memilih Furqon sebagai pasangan hidupnya. Akhirnya Anna memutuskan untuk menerima pinangan Furqon. Dan menyampaikan berita gembira itu kepada pa’le Anna di Mesir, agar segera memberitahukan kepada Furqon.

    BalasHapus
  111. Lanjutan
    Setelah Furqon divonis terinfeksi HIV/AIDS, dia mendapatkan telepon dari pa’le Anna bahwa pinangannya diterima oleh Anna dan menyarankan untuk segera menemui Anna dan keluarganya. Mendapatkan berita itu Furqon sangat bingung, disatu sisi dia mendapat musibah dan disisi lain dia mendapatkan berita gembira.
    Furqon segera bergegas pulang ke Solo dan memberitahukan kabar gembira itu kepada orang tuanya. Furqon dan keluarganya pun datang ke rumah Anna dan meminang Anna secara resmi dihadapan kedua orang tua mereka. Anna mengajukan beberapa persyaratan, meskipun proses untuk bersepakat begitu alot. Akhirnya didapatlah kata sepakat dari kedua belah pihak dan segera menentukan waktu dan tempat pernikahan.
    Saatnya Azzam pulang ke Solo setelah sembilan tahun dia meninggalkan keluarganya. Akhirnya dia bisa berkumpul kembali dengan keluarga tercinta. Azzam pulang diantarkan oleh Eliana, seorang aktris putri duta besar Indonesia untuk Mesir. Sebelum ke Solo, Azzam sempat menghadiri penobatan novelis remaja terbaik untuk adiknya Ayatul Husna.

    Komentar : Film yang sangat bagus banyak nilai-nilai yang terkandung dalam film drama religi ini seperti nilai keagamaan, sosial, dan pendidikan yang bisa menginspirasi saya dan kaum muda muslimin lain.

    BalasHapus
  112. LANJUTAN KE 2: Ketiga gadis lainnya yang mendambakan Fahri patah hati. Orang tua Nurul datang ke Fahri, meminta Fahri untuk memperistri Nurul. Noura, patah hatinya dimanfaatkan oleh ayah tirinya. Noura hamil oleh ayah tirinya. Ayah tirinya ingin menuduh Fahri yang menghamili Noura. Noura yang juga takut oleh ayah tirinya, sekaligus patah hati, ikut memfitnah Fahri.
    Fahri ditangkap polisi dengan tuduhan pemerkosaan.Namun Fahri akhirnya bisa bebas setelah Maria dan Nurul bersaksi, bahwa saat Noura diungsikan ke Flat Fahri, mereka ada disana menemani Noura.
    Maria, yang mungkin tidak terfikirkan oleh Fahri untuk memperistrinya karena beda agama. Tetapi cinta Maria kepada Fahri begitu dalam. Sampai akhirnya dia sakit keras. Aisha menyarankan Fahri untuk menikahi Maria demi kesembuhan Maria. Fahri akhirnya menikahi Maria. Namun pada akhirnya Maria meninggal dunia.

    Fahri juga memiliki target untuk menikah dengan perempuan yang shalehah untuk menyempurnakan agamanya saat dia menyelesaikan tesis magister. Dan waktunya semakin dekat. Sayang Fahri yang hidup ‘lurus’ sulit dekat dengan wanita, meski ada beberapa wanita yang ada di sekitar kisah hidupnya.
    Ada Maria Girgis (Carissa Putri), tetangga satu flat yang beragama Kristen Koptik tapi mengagumi Islam dan senang membaca Al Quran, bahkan hafal surat Maryam. Tak hanya Islam, Maria juga mengagumi Fahri yang kemudian berubah menjadi cinta. Sayang rasa cinta itu hanya tertumpah di buku hariannya.
    Ada pula rekan senegara Fahri, Nurul (Melanie Putria) anak tunggal seorang kyai Jawa Timur yang juga menuntut ilmu di Al Azhar. Nurul yang pintar dan cantik, juga ketua Wihdah, sebenarnya mencintai Fahri, namun tak pernah memiliki keberanian untuk mengungkapkan atau memberi sinyal cintanya. Demikian pula dengan Fahri yang menaruh hati pada Nurul tapi merasa minder karena dirinya hanya anak petani miskin
    .

    BalasHapus
  113. Lanjutan
    Film barat:
    Pemain:
    Tom Cruise sebagai kapten Nathan Algren
    Ken Watanabe sebagai Katsumoto
    Jenis film : Perang
    Alasan saya memilih judul film ini karena mengisahkan tentang nilai-nalai hidup seorang samurai yang sangat bagus untuk diketahui dan film ini mengisahkan perjuangan penuh semangat dalam memepertahankan kebudayaan sendiri.
    Saya menonton sendiri dirumah

    THE LAST SAMURAI
    Kapten Nathan Algren adalah seorang kapten pasukan tentara Amerika. Dia memiliki banyak pengalaman berperang selama karirnya dalam militer. Dia juga memiliki banyak penghargaan atas jasa dan kepandaiannya dalam menyusun strategi berperang sehingga selalu memenangkan peperangan.
    Negara Jepang yang saat itu tengah melakukan modernisasi kebarat-baratan, meminta kapten Nathan Algren untuk melatih cara menggunakan senjata api kepada para tentara Jepang yang dulunya adalah para petani. Tentara Jepang saat itu dibutuhkan oleh kaisar Jepang untuk menumpas para Samurai yang dianggap sebagai penjahat dan pemberontak oleh kaisar Jepang. Samurai adalah kelompok orang di Jepang yang memiliki tugas melindungi kaisar dan menjunjung tinggi nilai kehormatan harga diri yang tercermin dari budaya hara-kiri yang sangat dipegang teguh oleh para samurai.
    Pada suatu ketika Samurai melakukan pemberontakan di suatu kota Jepang. Kapten Nathan Algren bersama pasukan tentara Jepang yang telah dia latih berangkat ke kota tersebut untuk melawan pemberontakan. Pasukan tentara Jepang yang saat itu belum siap untuk berperang, mengalami kekalahan dan kapten Nathan Algren berhasil dilumpuhkan. Ketika kapten Nathan Algren hendak dibunuh, pemimpin Samurai yang bernama Katsumoto melarangnya karena ingin menjadikan kapten Nathan Algren sebagai tawanan perang. Kemudian dibawalah kapten Nathan Algren yang telah terluka parah itu ke desa tempat para Samurai tinggal.

    BalasHapus
  114. LANJUAN KE 3: Kemudian ada Noura (Zaskia Adya Mecca), tetangga depan flat Fahri, perempuan cantik yang selalu disiksa oleh ayahnya, Bahadur.Satu lagi, gadis yang paling istimewa. Fahri mengenalnya di metro. Saat itu Fahri membela Islam atas tuduhan tuduhan kolot dan kaku. Aisha (Rianti Cartwright), gadis Turki-Jerman berdarah Palestina, pun jatuh cinta pada Fahri. Dan Fahri juga tidak bisa membohongi hatinya.
    Dalam kisah cinta ini fahri anak lelaki yang lurus berada dalam satu dilemma dalam memilih calon istrinya.karena kebaikannya yang tulus ini menyebabkan sebuah masalah besar. Fahri yang berempati dengan Noura akhirnya menolong Noura lepas dari siksaan ayahnya dengan bantuan Maria dan Nurul. Noura yang awalnya digambarkan sebagai perempuan baik-baik, akhirnya menjadi tokoh antagonis di film ini, setelah Noura menuduh Fahri memperkosanya. Tuduhan itu membawa Fahri mengalami ‘petualangan’ dengan aparat penegak hukum di Mesir, termasuk penjaranya.
    Dan hanya dengan pengakuan maria tetangganya lah dia bias keluar dari penjara&tuduhan itu.sedangkan maria pada saat itu sedang sakit karena depresi.keluarga maria ingin fahri menikahi anaknya maria karena keluarganya sangat perihatin melihat maria tidak ada harapan untuk sembuh.sedangkan pada saat itu fahri sudah menjalin ikatan suami istri dengan aisha.
    Singkat cerita,Dengan restu dari seorang istri yang sangat soleha fahri menikah dengan maria.dan dia terbebas dari penjara.

    BalasHapus
  115. Lanjutan
    Di desa tempat para Samurai tersebut tinggal, kapten Algren melihat kehidupan para penduduknya memiliki nilai-nilai kehidupan yang sangat tinggi. Para penduduk memiliki semangat bekerja keras, kebersamaan, memiliki nilai religious yang tinggi dan para generasi muda telah didik menjadi seorang Samurai.
    Selama tinggal di desa tersebut, kapten Nathan Algren tinggal dirumah adik perempuan Katsumoto. Perempuan tersebut merupakan seorang istri dari samurai yang dibunuh oleh kapten Nathan Algren. Dengan begitu sabar dia merawat luka-luka kapten Nathan Algren meskipun dalam hatinya memendam kebencian pada kapten Nathan Algren. Tapi saat melihat kedekatan anak-anaknya pada kapten Nathan Algren, perasaan benci dia mulai berkurang. Saat itu dia merasa telah ada sosok pengganti suami dan ayah bagi anak-anaknya dirumah itu.
    Setelah kondisi kapten Nathan Algren mulai pulih, dia diminta untuk menghadap Katsumoto. Katsumoto adalah pemimpin para Samurai. Dia adalah seorang pemimpin yang berwibawa, bijaksana dan sangat memegang teguh prinsip hidup Samurai yaitu mengabdi pada kaisar dan melindunginya. Selama kapten Nathan Algren menghadap Katsumoto, Katsumoto menceritakan banyak hal tentang Samurai. Samurai yang telah dianggap sebagai pemberontak sebenarnya mereka hanya ingin mempertahankan kebudayaan asli Jepang yang tidak terpengaruh budaya barat. Mendengar hal itu kapten Nathan Algren menjadi berpihak kepada Samurai.
    Setelah kapten Nathan Algren benar-benar pulih, dia mulai mempelajari teknik menggunakan pedang dan cara hidup seorang samurai. Hingga seluruh rakyat di desa itu menganggap kapten Nathan Algren telah menjadi bagian dari mereka.
    Beberapa hari kemudian terjadi perang lagi antara para Samurai dengan pasukan tentara Jepang. Para Samurai yang dipimpin oleh Katsumoto dan Nathan Algren berhasil melakukan perlawanan yang seimbang meskipun mereka kalah jumlah dengan pasukan tentara Jepang. Tapi karena pasukan tentara Jepang menggunakan senjata modern dibanding para Samurai yang hanya menggunakan pedang dan panah, berhasil mengalahkan para Samurai. Kini yang tersisa hanya tinggal Katsumoto dan kapten Nathan Algren yang telah terluka parah. Kemudian kapten pasukan tentara Jepang memerintahkan menghentikan serangan.
    Sebelum Katsumoto meninggal dia meminta kepada kapten Nathan Algren untuk menyampaikan pesan kepada kaisar agar jangan meninggalkan kebudayaan asli Jepang dan melupakan jasa-jasa para Samurai. Katsumoto juga meminta kapten Nathan Algren untuk menyerahkan pedang Katsumoto kepada kaisar. Katsumoto ingin mati dengan menjaga kehormatannya, sehingga dia akhirnya melakukan hara-kiri (bunuh diri) dengan menggunakan pedang kapten Nathan Algren. Melihat hal itu seluruh pasukan tentara Jepang bersujud untuk melakukan penghormatan terakhir kepada Katsumoto. Dengan meninggalnya Katsumoto, perang pun berakhir.
    Setelah perang usai, kapten Nathan Algren menghadap kaisar. Dia menyampaikan pesan terakhir Katsumoto dan menyerahkan pedangnya. Setelah itu dia pergi ke desa tempat para Samurai tinggal. Kemudian dia tinggal di sana.
    Komentar : Nilai-nilai kehidupan para samurai dalam film ini sangat bagus. Semangat juang para Samurai sungguh hebat. Meskipun jumlah mereka sedikit dibanding pasukan tentara Jepang tapi mereka tidak takut.

    BalasHapus
  116. LANJUTAN KE 4:
    KOMENTAR
    Kelebihan flim Ayat-ayat cinta menurut saya antara lain :
    • Setting tempat. Penulis cukup pintar melukiskan tempat-tempat di Mesir.
    • Menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang universal dan moderat yang selama ini mungkin belum dipahami dunia barat,yang selalu menganggap Islam sebagai teroris.
    • Cerita tentang pergaulan yang Islami serta pernikahan dengan cara ta’aruf rasanya baru kali ini muncul dalam novel dengan banyak muatan-muatan pemikiran moderat.
    Lalu mengapa cerita Ayat-ayat cinta saya menurut saya biasa saja;
    • Tokoh Fahri terlalu narsis, yang sampai membuat empat orang wanita ‘cinta mati’.
    • Tapi saya setuju poligami, saya setuju ketika Aisha menyarankan Fahri untuk menikahi Maria dengan alasan kesehatan Maria.
    Setelah menonton filmnya, yang saya suka dari film tersebut:
    • Selama ini hampir tidak pernah melihat film yang cukup ‘pop’ menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang cukup moderat didalamnya, membuat film ini menjadi unik.
    • Akting para pemainnya cukup bagus, dulu begitu membaca novel begitu emosi menilai poligami. Di film adegan Aisha menyuruh Fahri menikahi Maria, karena Aisha tidak tega melihat keadaan Maria, dan ketika Aisha sedih melihat Fahri menikahi Maria dan mengatakan cinta kepada Maria, menggambarkan bahwa biarpun diperbolehkan dalam Islam, sangat sulit untuk ikhlas 100% bagi sang istri untuk merelakan suaminya menikah lagi.
    • Artistik dan kostum juga sangat mendukung. Jidat dan alis Rianti Cartwrigh (Aisha) sangat cantik, jadi biarpun tertutup jilbab dan panjang, tetap saja terlihat cantik.
    Sedangkan yang saya kurang suka ;
    • Setting tempat kurang banyak variasi, mungkin karena keterbatasan, hanya beberapa tempat saja yg diambil.Suasana didalam kampus dan didalam MRT tidak terlihat bahwa itu di MEsir.
    • Karena dialog dilakukan dalam bahasa Indonesia, jadi terasa aneh. Seharusnya hanya Fahri dan teman-teman mahasiswa
    dari Indonesia yang berbahasa Indonesia.


    • Aisha difilm terlihat sangat ‘tajir abis’ sedangkan orangtua Fahri pedagang tape, sehingga serasa nonton sinetron Indonesia banget.
    • Yang sangat disayangkan dalam film ini adalah kurangnya memunculkan ‘kepintaran pemikiran’ tokoh-tokoh perempuannya. Saya membayangkan di film, tokoh Aisha akan dilukiskan sangat pintar dengan pemikiran-pemikiran moderatnya tentang Islam. Kesannya malah Maria yang lebih pandai ketimbang Aisha. Kepintaran Aisha hanya muncul pada adegan ketika memberi kursi kepada turis Amerika di MRT.
    Selebihnya kesan yang dimunculkan hanya ia sebagai istri yang sangat cantik, tajir abis, sangat sayang dan perhatian kepada suami, dan ucapan-ucapan manja pada adegan-adegan romantisme yang ingin menunjukkan indahnya menikah.

    BalasHapus
  117. Nama :Leni Julaeha
    Nim :2009.1069
    Semester :III B
    Judul Film :I NOT STUPID





    Film yang kedua merupakan film drama komedi Singapura yang saya tonton beberapa bulan yang lalu tepatnya di rumah teman saya, alasan saya nonton film ini karena merupakan salah satu referensi dalam mendidik anak
    Film ini menceritakan tentang dua keluarga berbeda yang hidup di zaman modern yang penuh dengan persaingan., kedua keluarga tersebut menyekolahkan anak-anaknya di sekolah yang sama, yaitu sebuah sekolah yang memisahkan antara anak-anak dengan tingkat kecerdasan yang berbeda. Sekolah tersebut memiliki 3 tingkat kelas, kelas pertama dinamakan im3 one yaitu diperuntukan untuk anak-anak yang memilik tingkat kecerdasan di atas rata-rata, kelas yang kedua dinamakan im3 two yaitu kelas yang diperuntukan bagi anak-anak yang memilki kecerdasan rata-rata, dan yang terakhir im3 three yaitu kelas yang diperuntukan bagi anak-anak yang tingkat kecerdasan rendah.
    Tom anak dari seorang pengusaha di singapura duduk di kelas im3 three , dia di tempatkan dikelas itu karena sulit menangkap pelajaran ,meskipun ibunya seringkali memarahinya jika ia tidak belajar. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa tom sulit menangkap pelajaran dan ditempatkan di kelas im3 three.
    Ceng chai anak dari seorang buruh kasar yang sama-sama ditempatkan di kelas im3 three yang memiliki ibu bengis dan seringkali menyiksanya jika ia mendapatkan nilai jelek.
    Kedua anak tersebut bersahabat, namun ibu tom tidak suka anaknya bersahabat dengan ceng chai karena memiliki status social yang berbeda.
    Ibu mereka sama-sama menginginkan anaknya pindah ke kelas im3 one, dan sama-sama menyiksa anaknya supaya belajar lebih giat dan pindah kelas. Kedua anak tersebut sering berkelahi dan ibu tom selalu menyalahkan ceng chai,sesering itu pula ibu cheng chai menghukuminya dengan pukulan-pukulan hingga badan ceng chai biru lebam.
    Kedua anak terebut ternyata memiliki kelebihan yang menakjubkan, Ceng Chai yang suka menggambar dikutsertakan pada lomba menggambar tingkat nasional, dan ia menjadi juara pertama, ibunya yang sangat bengis pun menitikkan air mata dengan prestasi anaknya tersebut, namun tidak lama kemudian ibunya meninggal dunia karena mengidap kanker otak. Ceng Chai begitu sedih dan terpukul, namun ia beruntung Tom selalu menemaninya dan menghiburnya meski ibu Tom tidak memperkenankan hal itu.
    Tom yang sering jatuh sakit ternyata divonis oleh dokter mengidap kanker sum-sum tulang belakang, dan membutuhkan donor sum-sum tulang belakang untuk dicangkok dengan segera.

    BalasHapus
  118. Lanjutan film ke 2

    Semua anggota keluarganya menginginkan menjadi donor bagi Tom, namun tidak satu pun ada yang cocok.
    Diam-diam Ceng chai ingin mendonorkan sum-sum tulang belakangnya untuk dicangkok, dan ternyata cocok. Hingga akhirnya Tom kembali sembuh dengan bantuan dari ceng chai akhirnya ibunya tom merasa bersalah selalu menghardik Ceng chai karena kemiskinannya . dan kini ibunya itu baik hati pada ceng chai .
    Ternyata mereka yang ditempatkan di kelas im3 three itu memiliki kecerdasan yang lain, yang belum tentu anak-anak di kelas 1m3 one dan im3 two memilikinya

    Komentar film ke 2
    Ternya ta tidak semua anak memiliki ke ahlian atau tingkat kecerdasan yang sama. Dan cara mendidik anak tidak harus dengan kekerasan.di film ini memberikan makna bahwa persahabatan itu sangat bermakna tanpa memandang status social.

    BalasHapus
  119. Nama: Nurul Hasanah 3A
    Film ke-2
    Judul filmnya Celluler, saya lupa siapa saja pemainnya, saya menonton film ini dirumah disalah satu stasiun tv swasta, alasan saya memilih film inikarena sangat menegangkan sekaligus ada hal yang sangat unik. cerita dalam film ini yaitu ada seorang wanita serta adiknya diculik oleh sekelompok orang dan dibawa ke tempat yang sangat jauh dari keramaian, ditempat itu si wanita menemukan telepon yang sudah rusak bahkan sudah tidak bisa digunakan. tapi yang sangat anehnya telepon itu bisa menelpon hanya satu nomor saja yaitu nomor seorang sopir taksi, si wanita itu pun berusaha menelpon dan meminta bantuan agar dirinya terbebas dan terungkap motip dibalik penculikan dirinya, setelah beberapa hari si sopir taksi berhasil mengungkap semuanya dan akhirnya terbebas, ternyata motip dibalik penculikan itu semuanya atas dendam si penculik terhadap ayah si wanita itu. menurut saya film yang saya tonton ini sangat menarik dan sangat aneh, telepon yang sudah rusak bahkan sudah tidak layak pakai masih bisa dipakai walaupun hanya ke satu nomor saja yaitu nomor si sopir taksi itu !!!

    BalasHapus
  120. Nama : iwan muhammad kosim
    Semester : III B
    NIM : 2009-1055

    SANG PEMIMPI
    Suatu hari, saya pernah melihat suatu tontonan film yang sampai saat ini baru pertama saya lihat flim tersebut. padahal film tersebut dirilis tahun 2009, hmm sayang aku baru pertama kali melihatnya dan itupun di stasiun tv swasta. sampai suatu hari film tersebut dirilis di salah satu stasiun TV swasta malam senin yaitu aku sempat meliaht pertengahan tetapi aku tidak putus hati karena sempat melihat film tersebubt yaitu SANG PEMIMPI.
    Tokoh tersebut yaitu arai (seseorang yang tidak kenal putus asa) , ikal (orang yang selalu tidak percaya akan mimpinya), dan jimron ( pendiam dan agak oon ).Mereka bertiga adalah teman baik suatu ketika ikal diajak arai untuk melihat sebuah mimpinya yaitu ingin ke perancis mereka susah payah menabung bekerja keras dan tak kenal lelah dan suatu hari mereka ingin melihat tayangan film khusus dewasa ya umur mereka kira-kira 17 tahun arai dan teman-temannya berdiskusi dan pada percakapan mereka ikal menolak bujukan arai karena ingin melihat film dewasa tersebut. Akhirnya ikal pun tergoda oleh arai akhirnya mereka pun pergi untuk melihat film tersebut sampai-sampai mereka memakai baju yang rapi seperti orang dewasa.
    Saat mereka tiba di bioskop tersebut mereka meliaht ada seseorang yang dikenal yaitu gurunya. Gurunya berjualan setiap malam di depan bioskop tersebut dan mereka pun bingun apa yang mereka akan lakukan sementara mereka ingin melihat film tersebut akhirnya jimron pun punya akal yaitu menutupi dirinya dengan kain atau sarung. Dan suatu ketika mereka pun akhirnya mereka dapat masuk kebioskop tersebut karena banyak orang yang masuk seperti itu. Suatu ketika adegan pun dimulai saat panas-panasnya bioskop itu mati dengan seketika padal mereka telah tertangklap basah oleh gurunya.
    Keesokan harinya mereka dihukum oleh kepala sekolahnya yaitu membersihkan WC. Mereka menerima hukuman tersebut karena mereka salah, sesaat hukuman tersebut berlangsung ikal marah dia berkata: “ gara-gara mimpimu yang ingin ke prancis kita jadi di hukum begini ”. arai berkata : “ apakah kamu ingin teru menerus miskin seperti ini? Kita dapat meraih mimpi kita ke prancis?” ikal pun lari dan menendang air pelnya sampai tuntas dan lari menjauhi arai.
    Hari demi hari ikal tidak pernah masuk sekolah di semester I kelas 3. suatu hari ikal melihat ada seorang nelayan yang mana nelayan tersebut sudah mengelilingi EROPA dan dia pun melihat bahwa kenapa seorang nelayan dapat keliling EROPA sedangkan aku tidak sama sekali. Akhirnya pembagian raport semester I di bagikan. Dan ikal pun melihat bapanya yang mana beliau itu seorang yang rajin dan orang no.1 di kotanya dan ikalpun bergegas ke bapaknya dab meminta maaf atas kelakuannya.

    Sesampainya mereka lulus cita-cita mereka ingin pergi ke Jakarta dan kuliah di UNIVERSITAS INDONESIA (UI) tetapi ada yang tidak iku taitu jimron sahabat karibnya dia hanya bisa mendoakannya.
    Dan akhirnya mereka berdua arai dan haikal pun pergi keparis dengan pekerjaan yang mncukupi dan aikal akhirnya, mmimpi mereka pun terwujud.



    kamentar : dengan mimpi-mimpimu cita-cita akan terwujud berdoa dan semoga menjadi yang terbaik.

    BalasHapus
  121. Nama : Murni Jida Daulay
    Nim : 2009.10…
    Smster : III B

    KETIKA CINTA BERTASBIH
    Abdullah Khairul Azzam adalah seorang pemuda tampan dan cerdasdari sebuah desa di Jawa Tengah. Dari kecil, Azzam sudah terlihat sebagai anak yang sangat baik budi pekertinya. Atas usahanya yang gigih dia berhasil memperoleh beasiswa untuk belajar di Al-Azhar Mesir. Baru setahu di Kairo dan menjadi mahasiswa berprestasi peraih predikat Jayyid Jiddan, Ayahnya meninggal dunia. Sebagai anak tertua Azzam mau tidak mau harus bertanggung jawab atas kehidupan keluarganya. Dikarenakan adiknya masih kecil-kecil . Sementara itu dia sendiri harus menyelesaikan studinya di Negara orang. Akhirnya dia mulai membagi waktu untuk belajar dan mencari nafkah. Ia mulai membuat temped an bakso yang ia pasarkan di lingkungan KBRI di Kairo.
    Seringnya Azzam mendapatkan job di KBRI mempertemukan ia dengan puteri Duta Besar, Eliana Pramesthi Alam, yang selain cantik juga cerdas. Segudang prestasi dan juga kecantikan Eliana membuat Azzam menaruh hati pada Eliana. Tetapi azzam urung menjalin hubungan lebih dekat dengan Eliana, karena selain sifat dan kehidupannya yang sedikit bertolak belakang dengan Azzam, juga karena nasehat dari pak Ali supir KBRI yang sangat dekat dengan Eliana. Apa yang dikatakan pak Ali cukup terngiang-ngiang di benaknya, bahwa ada seorang gadis yang lebih cocok untuk Azzam.

    BalasHapus
  122. Lanjutan 1
    Azzam disarankan untuk berburu-buru mengkhitbah seorang mahasiswa cantik yang tak kalah cerdasnya dengan Eliana. Dia bernama Anna Althafunnisa. Menurut pak Ali, kelebihan Anna dan Eliana adalah bahwa Anna memakai jilbab dan sholehah, bapaknya seorang kyai pesantren bernama kyai Luthfi Hakim. Dengan niat penuh Azzam pun datang untuk mengkhitbah Anna. Tapi ternyata lamaran itu ditolak atas dasar status. Karena S-1 Azzam yang tidak juga selesai, dan lebih dikenal karena jualan temped an bakso. Selain itu, Anna telah dikhitbah oleh seorang pria yang alih-alih adalah Furqon, sahabat Azzam yang juga mahasiswa dari keluarga kaya yang juga cerdas dimana dalam waktu dekat akan menyelesaikan S-2nya. Azzam bisa menerima alasan itu, meskipun hatinya cukup perih. Apakah mungkin Azzam akan berjodoh dengan Anna? Ataukah Eliana yang sebenarnya juga masih penasaran dengan Azzam? Ataukah Azzam berhasil menemukan tambatan hatinya di Indonesia?
    Komentar :
    Setelah aku melihat tayangan ketika cinta bertasbih banyak sekali pelajaran-pelajaran yang harus diambil hikmahnya. Seperti cerita Azzam yang tidak mau berputus asa untuk memperjuangkan masa depannya.

    BalasHapus
  123. NAMA : NURUL HIDAYAH
    NIM : 2009-1033
    KELAS : 3B


    TUGAS TPKI

    1. Film yang sudah pernah saya lihat yaitu: GARUDA DIDADAKU, KETIKA CINTA BERTASBIH, BADAI PASTI BERLALU, AYAT-AYAT CINTA, EMAK INGIN NAIK HAJI, HARRY PHOTTER, THE PUSH, PILAR,THE BACK UP PLAN.
    2. Sebuah film yang menginspirasi saya yaitu EMAK INGIN NAIK HAJI DAN THE BACK-UP PLAN.
    3. EMAK INGIN NAIK HAJI
    Dalam sebuah film telah di ceritakan bahwa angat seada sebuah keluarga yang sederhana hidupnya,dalam kesehariannya mereka hanya bekerja sebagai pembantu dan seorang pembuat kue apem dialah emak yang sangat baik Suami emak sudah meninggal sewaktu mencari ikan, dan tenggelam dilaut. Emak mempunyai seorang anak yang satu-satunya masih hidup yaitu
    Zeen. Zeen yang bekerja hanya sebagai penjual lukisan terkadang kurang mencukupi kebutuhan hidupnya bersama emak. Sebenarnya Zeen sudah pernah menikah namun pernikahannya tidak bertahan lama, Zeen bercerai karena istrinya mengira Zeen tak mampu mrncukupi kebutuhan rumah tangganya,dan dari hasil pernikahannya itulah Zeen mempunyai seorang anak laki-laki.
    Waktu terus berjalan, emak yang sabar dan baik hati ternyata mempunyai sebuah keinginan dalam impiannya yang sudah sekian lama ingin terwujud yaitu emak ingin sekali berangkat menunaikan ibadah haji, namun karena kondisi keuangan mereka hanya bisa cukup untuk makan saja, emak begitu pandai bisa menabung sampasai bertahun-tahun, meskipun sedikit demi sedikit ternyata tabunga emak bisa mencapai 5juta. Waktu itu emak bertanya pada Zeen bahwa tabungan emak ternyata sudah banyak terkumpul,dan Zeen menyarankan agar uang emak segera di tabung ke bank yang langsung bisa mendaftar untuk haji. Dan pagi itu juga emak langsung mendaftarkan diri sebagai jamah haji. Namun yang tak disangka-sangka, mantan menantu emak datang kerumah karena cucu emak sedang sakit dan memerlukan biaya yang sangat banyak,karena mempunyai penyakit yang sangat parah yang membuat cucunya harus segera di operasi. Namun karena tak ada cara lain emak harus mengambil uang emak dibank meskipun Zeen melarangnya, namun Zeen juga tak mau diam dia harus berusaha mencari biaya untuk biaya anaknya,berbagai cara telah zeen lakukan,dengan cara menjual lukisannya yang sangat murah namun tak membuahkan hasil juga,sampai-sampai zeen hampir meminjam uang pada seorang renternir sebagai jaminannya zeen berikan semua hasil lukisan yang zeen bawa namun renternir itu tak memberikan pinjaman itu,sehingga zeen pulang dengan membawa tangan kosong tak membawa uang sepeserpun. Sebenarnya zeen mempunyai tetangga yang sangat kaya sekali bahkan sudah haji,tetangga zeen inilah yang memberikan pekerjaan pada emak,dan dalam setiap ada suatu acara-acara emak selalu disuruh membuat kue apem kesukaan putra pak haji itu,sewaktu itu zeen pernah diajak belanja disebuah supermarket dan belanjaan ibu haji itu sangat banyak sekali,sehinnga ibu haji mendapatkan kupon haji yang sangat banyak sekali,namun karena ibu haji itu seolah tak butuh dengan kupon tersebut maka ibu haji itu membuanggnya pada tong sampah, namun karena zeen melihatnya zeen pun mengambilnya. Singkat cerita saat zeen sedang terpuruk kebutuhan untuk biaya anaknya maka zeen mengambil jalan pintas zeen akan mencuri uang dirumah pak haji itu,sebenarnya zeen sangatlah takut serta sedih sekali di tengoknya emak yang sedang mengaji didalam kamarnya,namun tekad zeen sudah sangatlah bulat sekali, watu sudah menunjukan pukul 02-00 zeen harus segera bergerak,dengan menutupi wajahnya, zeen bergegas keluar,dan setelah masuk kerumah pak haji zeen lalu masuk menuju kamar pak haji,dan ternyata pak haji tidak ada dalam kamarnya, dilihatnya ada uang didalam koper lalu zeen mengambilnya,namun sebelum zeen keluar kamar zeen melihat ada alquran di atas bantal dan zeen teringat saat emak sedang mengaji sambil menangis, dengan seketika zeen mengurungkan niatnya untuk mengambil uang pak haji tersebut.

    BalasHapus
  124. sampai zeen hampir meminjam uang pada seorang renternir sebagai jaminannya zeen berikan semua hasil lukisan yang zeen bawa namun renternir itu tak memberikan pinjaman itu,sehingga zeen pulang dengan membawa tangan kosong tak membawa uang sepeserpun. Sebenarnya zeen mempunyai tetangga yang sangat kaya sekali bahkan sudah haji,tetangga zeen inilah yang memberikan pekerjaan pada emak,dan dalam setiap ada suatu acara-acara emak selalu disuruh membuat kue apem kesukaan putra pak haji itu,sewaktu itu zeen pernah diajak belanja disebuah supermarket dan belanjaan ibu haji itu sangat banyak sekali,sehinnga ibu haji mendapatkan kupon haji yang sangat banyak sekali,namun karena ibu haji itu seolah tak butuh dengan kupon tersebut maka ibu haji itu membuanggnya pada tong sampah, namun karena zeen melihatnya zeen pun mengambilnya. Singkat cerita saat zeen sedang terpuruk kebutuhan untuk biaya anaknya maka zeen mengambil jalan pintas zeen akan mencuri uang dirumah pak haji itu,sebenarnya zeen sangatlah takut serta sedih sekali di tengoknya emak yang sedang mengaji didalam kamarnya,namun tekad zeen sudah sangatlah bulat sekali, watu sudah menunjukan pukul 02-00 zeen harus segera bergerak,dengan menutupi wajahnya, zeen bergegas keluar,dan setelah masuk kerumah pak haji zeen lalu masuk menuju kamar pak haji,dan ternyata pak haji tidak ada dalam kamarnya, dilihatnya ada uang didalam koper lalu zeen mengambilnya,namun sebelum zeen keluar kamar zeen melihat ada alquran di atas bantal dan zeen teringat saat emak sedang mengaji sambil menangis, dengan seketika zeen mengurungkan niatnya untuk mengambil uang pak haji tersebut.
    Kesokan harinya zeen pergi membawa kupon undian haji yang pernah dia ambil saat ibu haji membuangnya dikotak sampah, lalu zeen pergi mendaftarkan nama emak yang zeen daftarkan, dan bisa dilihat hasil pengundian itu besok yang akan ditulis di sebuah koran. Dan subhanallah…………keesokan harinya zeen melihat ternyata no undian yang zeen daftarkan untuk emak ada didalam salah satu no itu. Akhirnya dengan rasa gembiranya zeen bergegas lari dengan kencangnya akan memberitahukan pada emak tentang kabar gembira yang akan zeen berikan pada emak,namun setelah zeen sampai dirumah tenyata emak tidak ada dirumah,dan zeen menulis diatas kertas yang tertuliskan “ Ada Kejutan Buat Emak”. Dan ternyata setelah emak pulang dan membaca isi tulisan itu tak lama kemudian emak mendapat kabar bahwa zeen kecelakaan tertabrak oleh tertabrak oleh sebuah mobil yang mengakibatkan lukanya sangatlah serius sekali,kaki dan tangannya patah. Dan ternyata inilah yang zeen berikan buat emak.

    BalasHapus
  125. Beberapa minggu kemudian,zeen sudah agak baikan,namun karena kondisinya yang tidak lagi kuat seperti dulu,zeen merasa dirinya sudah tak berdaya lagi,sampai-sampai zeen berkata pada emak : kalau zeen sudah tak ada artinya lagi buat emak. lalu emak memeluk zeen dengan erat seraya berkata: zeen adalah anak emak yang sangat berarti dan sangat berharga buat emak, karena zeen sudah sekian lama menjaga emak,semenjak bapak zeen meninggal. Dan emsk mengajak zeen jalan-jalan keluar rumah agar supaya zeentak merasa terpuruk, lalu emak emak membawa zeen ke pinggir pantai dan zeen berkata :Emak kita pergi hajinya naik kapal aja yuk mak... Dan emak langsung menjawab dengan senyuman dan berkata ….. zeen,,, meskipun emak tidak bisa berangkat naik haji, dan ALLAH swt sudah memanggil nyawa emak duluan,emak ikhlas ko…. Dan ALLAH itu Maha Tau ,kalau sebenarnya hati emak sudah lama berada di sana,,,.
    Ke esokan harinya emak disuruh ikut membantu memasak di rumah pak haji, karena keluarga pak haji tetangganya itu akan menyelenggarakan acara aqikahan untuk cucunya yang baru saja lahiran, dan saat acara belum dimulai emak di panggil suruh masuk kedalam acara tersebut,dan di suruh duduk disamping putri pak haji yang memanggilnya, dan setelah itu putri pak haji mulai berbicara dan berkata : emak sehubungan dengan acara putra saya ini, saya mempunyai sebuah nazar, karena emak orang yang saya kenal yang sangat baik, tulus dan sangat penyabar saya akan memenuhi nazar saya yaitu saya aka memberangkatkan emak naik haji dan seluruh biayanya saya yang menanggung… emak hanya bisa terdiam dan setelah itu pak haji langsung menambahi dan berkata : emak berangkat haji tidak akan sendirian melainkan emak akan berangkat bersama zeen dan seluruh biayanya pak haji yang menanggung. Dan emak langsung sujud sukur dan serempak ibu-ibu pengajian langsung mengucapkan Alhamdulillah……..
    THE BACK-UP PLAIN
    Sebuah film yang menceritakan tentang sebuah arti kesetiaan dalam menjalin sebuah hubungan. Itulah zoe seorang wanita penjaga toko,zoe memang belum mempuyai pacar namun zoe selalu berusaha dalam mencari pasangan hidupnya. Berkali-kali zoe menjalin hubungan dengan seoarang laki-laki namun tak ada seorang pun yang mau diajak serius jika zoe mengajaknya untuk menjadi pasangannya, namun lagi-lagi pasangannya itu menolaknya,dan alasanya laki-laki itu masih banyak wanita yang belum ia tiduri,dan dia belum merasakan kepuasan itu. Sejak itulah zoe memutuskan tuk tidak mencari pasangan lagi, namun satu hal yang zoe inginkan yaitu mempunyai seorang anak namun tidak ingin mempunyai seorang suami.
    Pada suatu hari zoe telah mengambil sebuah keputusan yang sangat berat sekali,yang seharusnya tidak ia lakukan, zoe pergi mencari mantan pacarnya dan zoe berniat untuk meminta sesuatu pada mantannya itu yaitu ingin meminta air sepermanya, dan tiba-tiba mantanya tersentak mendengar permintaan zoe,sebenarnya mantannya itu menolaknya, namun mantannya meminta perjanjian dengan zoe untuk tidak melibatkan dia kelak jika memang nanti zoe benar-benar bisa hamil dari hasil buah

    BalasHapus
  126. Beberapa minggu kemudian,zeen sudah agak baikan,namun karena kondisinya yang tidak lagi kuat seperti dulu,zeen merasa dirinya sudah tak berdaya lagi,sampai-sampai zeen berkata pada emak : kalau zeen sudah tak ada artinya lagi buat emak. lalu emak memeluk zeen dengan erat seraya berkata: zeen adalah anak emak yang sangat berarti dan sangat berharga buat emak, karena zeen sudah sekian lama menjaga emak,semenjak bapak zeen meninggal. Dan emsk mengajak zeen jalan-jalan keluar rumah agar supaya zeentak merasa terpuruk, lalu emak emak membawa zeen ke pinggir pantai dan zeen berkata :Emak kita pergi hajinya naik kapal aja yuk mak... Dan emak langsung menjawab dengan senyuman dan berkata ….. zeen,,, meskipun emak tidak bisa berangkat naik haji, dan ALLAH swt sudah memanggil nyawa emak duluan,emak ikhlas ko…. Dan ALLAH itu Maha Tau ,kalau sebenarnya hati emak sudah lama berada di sana,,,.
    Ke esokan harinya emak disuruh ikut membantu memasak di rumah pak haji, karena keluarga pak haji tetangganya itu akan menyelenggarakan acara aqikahan untuk cucunya yang baru saja lahiran, dan saat acara belum dimulai emak di panggil suruh masuk kedalam acara tersebut,dan di suruh duduk disamping putri pak haji yang memanggilnya, dan setelah itu putri pak haji mulai berbicara dan berkata : emak sehubungan dengan acara putra saya ini, saya mempunyai sebuah nazar, karena emak orang yang saya kenal yang sangat baik, tulus dan sangat penyabar saya akan memenuhi nazar saya yaitu saya aka memberangkatkan emak naik haji dan seluruh biayanya saya yang menanggung… emak hanya bisa terdiam dan setelah itu pak haji langsung menambahi dan berkata : emak berangkat haji tidak akan sendirian melainkan emak akan berangkat bersama zeen dan seluruh biayanya pak haji yang menanggung. Dan emak langsung sujud sukur dan serempak ibu-ibu pengajian langsung mengucapkan Alhamdulillah……..
    THE BACK-UP PLAIN
    Sebuah film yang menceritakan tentang sebuah arti kesetiaan dalam menjalin sebuah hubungan. Itulah zoe seorang wanita penjaga toko,zoe memang belum mempuyai pacar namun zoe selalu berusaha dalam mencari pasangan hidupnya. Berkali-kali zoe menjalin hubungan dengan seoarang laki-laki namun tak ada seorang pun yang mau diajak serius jika zoe mengajaknya untuk menjadi pasangannya, namun lagi-lagi pasangannya itu menolaknya,dan alasanya laki-laki itu masih banyak wanita yang belum ia tiduri,dan dia belum merasakan kepuasan itu. Sejak itulah zoe memutuskan tuk tidak mencari pasangan lagi, namun satu hal yang zoe inginkan yaitu mempunyai seorang anak namun tidak ingin mempunyai seorang suami

    BalasHapus
  127. Pada suatu hari zoe telah mengambil sebuah keputusan yang sangat berat sekali,yang seharusnya tidak ia lakukan, zoe pergi mencari mantan pacarnya dan zoe berniat untuk meminta sesuatu pada mantannya itu yaitu ingin meminta air sepermanya, dan tiba-tiba mantanya tersentak mendengar permintaan zoe,sebenarnya mantannya itu menolaknya, namun mantannya meminta perjanjian dengan zoe untuk tidak melibatkan dia kelak jika memang nanti zoe benar-benar bisa hamil dari hasil buah sepermanya itu dan menutupi identitas ayahnya. Akhirnya zoe pun dengan perasaan senangnya dan menyanggupi perjanjian itu.
    Tiga hari kemudian zoe pergi kerumah sakit untuk melakukan inseminasi, dan melakukan pemeriksaan pada rahimnya, akhirnya zoe dapat melakukan inseminasi itu dan siap menjadi seorang ibu tunggal yang tidak mempunyai seorang suami. Setelah zoe selesai melakukan inseminasi itu, zoe dengan gembiranya keluar dan berjalan-jalan dengan gembiranya,dan hujan deras telah membasahi seluruh badanya, dan yang tidak disangka-sangka zoe bertemu dengan seorang laki-laki yang yang tidak dikenalnya saat zoe dan laki-laki itu berbarengan masuk pada sebuah mobil taksi, zoe marah karena zoe merasa zoe yang lebih duluan masuk taksi itu. Akhirnya zoe memutuskan untuk keluar,namun laki-laki itu langsung ikut keluar dan mengikuti zoe sampai akhirmya mereka berkenalan. laki-laki itu memperkenalkan dirinya dengan menyebutkan namanya Stan. Stan adalah seorang laki-laki yang suka sekali bergurau,hingga pada awal pertemuan mereka saja stan sudah berhasil membuat zoe tertawa, hal yang paling mengesankan oleh stan ialah saat stan menggoda zoe yaitu saat stan melihat ada sebuah koin yang terjatuh dan stan bertanya : zoe koinmu terjatuh ambillah koin itu mungkin akan berguna bagimu, namun zoe hanya tersenyum manis dan berkata : ambillah olehmu aku tak memerlukannya.

    BalasHapus
  128. Waktu terus berjalan, namun zoe sering sekali bertemu dengan stan,hingga akhirnya zoe pun jatuh cinta pada stan dan stan pun merasakan hal yang sama. Dan zoe akhirnya menjalin hubungan dengan stan, namu ada sesuatu yang sangat zoe takutkan ialah bagai mana kalau hasil inseminasi itu akan positif, ketakutan itu akhirnya menjadi kenyataan, zoe benar-benar hamil dan hasilnya positif. Zoe berusaha menutupinya dari stan,namun zoe berfikir dia harus segera memberitahu pada stan tentang kehamilanya, dan zoe pun mengambil waktu yang tepat. Hingga akhirnya zoe memberitahukan pada stan, stan benar-benar merasa kecewa pada zoe. Akhirnya hubungan mereka semakin menjauh, dari hari kehari zoe semakin merasa kesepian,da stan pun merasakan hal yang sama pula, akhirnya mereka menjalin hubungan mereka kembali dan stan pun menerima kenyataan yang seharusnya tidak begitu dia terima. Pada suatu hari stan mengajak zoe jalan-jalan ,dalam perjalannya itu stan bertemu dengan seorang temannya,yang memang menaruh perasaan pada stan, dan yang membuat wanita itu terkejut saat melihat stan bersama seorang wanita yang sedang hamil besar, dan dengan nada bersedih wanita itu bertanya : aku tak menyangka kau sudah mempunyai seorang pasangan”. Dan stan pun lalu menjawabnya “ sebenarnya aku sama sekali tak menginginkan hal ini terjadi,dan aku sama sekali tak menginginkan bayi itu,namun aku hanya terpaksa melakukan ini. mendengar percakapan itu zoe langsung memutuskan untuk putus dan pergi meninggalkan stan. Beberapa minggu kemudian zoe mendapatkan kiriman barang,yaitu tempat pendorongan bayi kembar, karena saat di USG bayi mereka akan kembar,dengan terkejut zoe lalu pergi mencari stan padahal zoe sudah merasakan bahwa zoe akan segera melahirkan, namun akhirnya zoe dapat menemui stan dan menyatakan bahwa zoe tak menyangka ternyata stan sangat perhatian denganya,sampai-sampai stan memesan tempat dorongan bayi untuk zoe, dan zoe menilai kalau ternyata memang stan benar-benar sayang pada zoe, karena stan melihat zoe akan segera melahirkan, stan lalu ikut masuk kedalam mobil yang akan membawa zoe kerumah sakit. Dan disepanjang perjalanan menuju kerumah sakit stan selalu berkata kalau stan tak dapat hidup tanpa zoe, justru karena zoe lah karir yang stan jalani semakin meningkat hasilnya.dan dengan penuh kasih sayangnya stan akan berada disamping zoe saat melahirkan dan ungkapan yang sangat menyentuh saat stan berkata :yang ku pegang ini adalah koin yang dulu pernah kau tinggalkan saat pertama kita bertemu,dan saat ini adalah yang terakhir dan untuk selamanya aku akan bersamamu, dan peganglah koin ini ditelapak tanganmu bersama tanganku, dan aku akan membantumu untuk proses melahirkan bayi kita ini.
    Setelah beberapa bulan setelah paska kelahirannya itu zoe dan stan sangat hidup bahagia. Dan akhirnya mereka hidup bersama-sama dan sangat bahagia.

    BalasHapus
  129. Waktu terus berjalan, namun zoe sering sekali bertemu dengan stan,hingga akhirnya zoe pun jatuh cinta pada stan dan stan pun merasakan hal yang sama. Dan zoe akhirnya menjalin hubungan dengan stan, namu ada sesuatu yang sangat zoe takutkan ialah bagai mana kalau hasil inseminasi itu akan positif, ketakutan itu akhirnya menjadi kenyataan, zoe benar-benar hamil dan hasilnya positif. Zoe berusaha menutupinya dari stan,namun zoe berfikir dia harus segera memberitahu pada stan tentang kehamilanya, dan zoe pun mengambil waktu yang tepat. Hingga akhirnya zoe memberitahukan pada stan, stan benar-benar merasa kecewa pada zoe. Akhirnya hubungan mereka semakin menjauh, dari hari kehari zoe semakin merasa kesepian,da stan pun merasakan hal yang sama pula, akhirnya mereka menjalin hubungan mereka kembali dan stan pun menerima kenyataan yang seharusnya tidak begitu dia terima. Pada suatu hari stan mengajak zoe jalan-jalan ,dalam perjalannya itu stan bertemu dengan seorang temannya,yang memang menaruh perasaan pada stan, dan yang membuat wanita itu terkejut saat melihat stan bersama seorang wanita yang sedang hamil besar, dan dengan nada bersedih wanita itu bertanya : aku tak menyangka kau sudah mempunyai seorang pasangan”. Dan stan pun lalu menjawabnya “ sebenarnya aku sama sekali tak menginginkan hal ini terjadi,dan aku sama sekali tak menginginkan bayi itu,namun aku hanya terpaksa melakukan ini. mendengar percakapan itu zoe langsung memutuskan untuk putus dan pergi meninggalkan stan. Beberapa minggu kemudian zoe mendapatkan kiriman barang,yaitu tempat pendorongan bayi kembar, karena saat di USG bayi mereka akan kembar,dengan terkejut zoe lalu pergi mencari stan padahal zoe sudah merasakan bahwa zoe akan segera melahirkan, namun akhirnya zoe dapat menemui stan dan menyatakan bahwa zoe tak menyangka ternyata stan sangat perhatian denganya,sampai-sampai stan memesan tempat dorongan bayi untuk zoe, dan zoe menilai kalau ternyata memang stan benar-benar sayang pada zoe, karena stan melihat zoe akan segera melahirkan, stan lalu ikut masuk kedalam mobil yang akan membawa zoe kerumah sakit. Dan disepanjang perjalanan menuju kerumah sakit stan selalu berkata kalau stan tak dapat hidup tanpa zoe, justru karena zoe lah karir yang stan jalani semakin meningkat hasilnya.dan dengan penuh kasih sayangnya stan akan berada disamping zoe saat melahirkan dan ungkapan yang sangat menyentuh saat stan berkata :yang ku pegang ini adalah koin yang dulu pernah kau tinggalkan saat pertama kita bertemu,dan saat ini adalah yang terakhir dan untuk selamanya aku akan bersamamu, dan peganglah koin ini ditelapak tanganmu bersama tanganku, dan aku akan membantumu untuk proses melahirkan bayi kita ini.

    BalasHapus
  130. Setelah beberapa bulan setelah paska kelahirannya itu zoe dan stan sangat hidup bahagia. Dan akhirnya mereka hidup bersama-sama dan sangat bahagia.
    4.
    a. EMAK INGIN NAIK HAJI pemain film diantaranya : Reza Radlan, Ati Kansers,Niniek L Karim, Didi Petet, Hendar Ameloe, Aswin Film Fabanyo, Adwin Adlan, Ayu pratiwi, Cut Memey, Helmi Herlinda. Jenis film indonesia. Alasan saya mengambil film ini karena sebuah film yang sangat membangun jiwa,dimana seorang emak seorang wanita lanjut usia yang sabar,tulus, dan penuh kebaikan hati, seperti umat islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Namun karena kehendakNYA Lah emak di beri jalan dan dapat menjalankan ibadah haji bersama putra tercintanya. Saya menonton film ini di pesantren bersama teman-teman saya dari laptop temen Saya orang kepulauan riau ( KEPRI)
    b. “ THE BACK-UP PLAN Pemain filmnya yaitu Jennifer Lopez, Alex O’loughlim, Eric Christian Olsen, Danneel Harris, and Nourenn Dewulf. Jenis film barat. Alasan saya memilih film ini ialah karena menceritakan tentang kisah seorang wanita yang ingin sekali mempunyai sebuah anak,sehingga ia menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang sangat menyayanginya. Dan menceritakan tentang arti sebuah kesetiaan dalam menjalin sebuah hubungan yang penuh dengan kasih sayang dalam rumah tangganya dan menghasilkan sebuah kesuksesan dalam karirnya. Saya menonton film ini dirumah bersama suami saya tercinta
    5.
    6. komentar saya mengenai dua film ini ialah sangat membuat kesan yang sangat positif sekali, dan menggugah para penonton, sebuah film yang sangat membangun jiwa, karena dalam film ini jika ALLAH swt sudah menghendaki maka semuanya itu pastikan terjadi. Dan saya jadi teringat dengan orang tua sayan yang ingin sekali berangkat menunaikan ibadah haji, namun sanpai sekarang belum juga terpenuhi, dan ini telah menggugah hati saya, oleh karena itu pada saat saya akan berangkat mengikuti sebuah perlombaan MTQ Tingkat Nasional saya mempunyai sebuah nazar jila nanti dalam perlombaan saya mendapatkan keberhasilan mendapatkan kejuaraan maka saya akan mendaftarkan haji buat orang tua saya,dan alhamdulillah ALLAH swt telah memberikan jalan buat saya dan juga orang tua saya. Dan saya mendapatkan bonus dari hasil perlombaan saya yaitu uang senilai 50 juta, dan saya kan memberika uang untuk orang tua saya 15 juta untuk mendaftarkan haji,dan sisanya untuk kebutuhan hidup saya karena saya baru saja menjalankan sunah rosul yaitu menikah. Dan dari kesimpulan film yang kedua ialah yang membuat semua penonton akan terkesan bahwa begitu berharga sebuah kesetiaan itu. Sungguh sangat penuh dengan perjuangan,kasih saying dan sebuah kesetiaan memenglah sangat penting, dan sangat mahal harganya.

    BalasHapus
  131. Setelah beberapa bulan setelah paska kelahirannya itu zoe dan stan sangat hidup bahagia. Dan akhirnya mereka hidup bersama-sama dan sangat bahagia.
    4.
    a. EMAK INGIN NAIK HAJI pemain film diantaranya : Reza Radlan, Ati Kansers,Niniek L Karim, Didi Petet, Hendar Ameloe, Aswin Film Fabanyo, Adwin Adlan, Ayu pratiwi, Cut Memey, Helmi Herlinda. Jenis film indonesia. Alasan saya mengambil film ini karena sebuah film yang sangat membangun jiwa,dimana seorang emak seorang wanita lanjut usia yang sabar,tulus, dan penuh kebaikan hati, seperti umat islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Namun karena kehendakNYA Lah emak di beri jalan dan dapat menjalankan ibadah haji bersama putra tercintanya. Saya menonton film ini di pesantren bersama teman-teman saya dari laptop temen Saya orang kepulauan riau ( KEPRI)
    b. “ THE BACK-UP PLAN Pemain filmnya yaitu Jennifer Lopez, Alex O’loughlim, Eric Christian Olsen, Danneel Harris, and Nourenn Dewulf. Jenis film barat. Alasan saya memilih film ini ialah karena menceritakan tentang kisah seorang wanita yang ingin sekali mempunyai sebuah anak,sehingga ia menjalin hubungan dengan seorang laki-laki yang sangat menyayanginya. Dan menceritakan tentang arti sebuah kesetiaan dalam menjalin sebuah hubungan yang penuh dengan kasih sayang dalam rumah tangganya dan menghasilkan sebuah kesuksesan dalam karirnya. Saya menonton film ini dirumah bersama suami saya tercinta
    5.
    6. komentar saya mengenai dua film ini ialah sangat membuat kesan yang sangat positif sekali, dan menggugah para penonton, sebuah film yang sangat membangun jiwa,

    BalasHapus
  132. karena dalam film ini jika ALLAH swt sudah menghendaki maka semuanya itu pastikan terjadi. Dan saya jadi teringat dengan orang tua sayan yang ingin sekali berangkat menunaikan ibadah haji, namun sanpai sekarang belum juga terpenuhi, dan ini telah menggugah hati saya, oleh karena itu pada saat saya akan berangkat mengikuti sebuah perlombaan MTQ Tingkat Nasional saya mempunyai sebuah nazar jila nanti dalam perlombaan saya mendapatkan keberhasilan mendapatkan kejuaraan maka saya akan mendaftarkan haji buat orang tua saya,dan alhamdulillah ALLAH swt telah memberikan jalan buat saya dan juga orang tua saya. Dan saya mendapatkan bonus dari hasil perlombaan saya yaitu uang senilai 50 juta, dan saya kan memberika uang untuk orang tua saya 15 juta untuk mendaftarkan haji,dan sisanya untuk kebutuhan hidup saya karena saya baru saja menjalankan sunah rosul yaitu menikah. Dan dari kesimpulan film yang kedua ialah yang membuat semua penonton akan terkesan bahwa begitu berharga sebuah kesetiaan itu. Sungguh sangat penuh dengan perjuangan,kasih saying dan sebuah kesetiaan memenglah sangat penting, dan sangat mahal harganya.
    7. insyaallah saya mengerjakan tugas ini hasil dari usaha saya sendiri. Sesuai dengan apa yang bapak inginkan, karena saya takut tak akan mendapatkan keberkahan ilmu yang bapak berikan. Meskipun hasil karya tulis saya kurang begitu sesuai dengan soal yang telah bapak berikan.
    8. amin yaa robbal ‘alamin, semoga bermanfaat dan berkah.


    01 september 2010

    Nurul hidayah

    BalasHapus
  133. Tugas Film ke 1


    Judul film yang pernah desi tonton diantaranya ketika cinta bertasbih 2, dan untuk film dari mancanegara yaitu X2.
    Film ketika cinta bertasbih 2, disana menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa yang memepertahankan cita-citanya untuk memenuhi keinginan seorang ibu yang single parent. Azam adalah seorang anak yang menjadi tulang punggung keluarga. Dia kuliah di mesir Al-Azhar University sambil berjualan bakso untuk modal dia kuliah juga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya yang ada di dalam negeri. Azam menemukan sosok yang berbeda dari waita yang dia temui dalam kendaraan umum. Azam adalah seorang anak muda yang normal, begitupun ketika dia bertemu seorang perempuan. Dia merasakan getaran-getaran cinta. Tapi Azam tidak begitu menuruti hawanafsunya. Sehingga perempuan yang dia sukai menanyakan namanya. Sampai waktu dia pulang kedalam negeri, Azam belum pernah lagi ketemu sama wanita itu.

    Film yang berjudul X2, sekelompok anak muda yang diasuh oleh seorang professor yang ahli dalam mengolah caahaya sebagai energi yang disatukan pada jiwa manusia normal. Energi cahaya yang digunakan adalah pembiasan dari seluruh enerrgi yang dibutuhkan manusia umumnya yang ada di dunia sebagai sumber kehidupan. Diantaranya energi listrik, energi matahari, energi api, energi yang ada dalam diri manusia (darah), dan energi air. Jiwa manusia yang digunakan adalah anak asuhnya sendiri. Sehinnga seluruh anak asuh yang berjumlah lima orang itu mempunyai energi yang khusus masing-masing yang tidak ditemui didiri manusia pada umumnya. Salah seorang murid yang ingin merasakan dampak yang terjadi jika dia menggumakan energi yang dia miliki. Sesuatupun terjadi, diantaranya dari sekian kejadian yang menimpa kota tersebut adalah melepuhnya gedung-gedung yang menjulang tinggi, karena energi yang dia keluarkan. Professor tak menyangka ini semua bakal terjadi, krena itu diapun membius dirinya sendiri dengan biusan pingsan selama 3 minggu. Sehingga kota pun hancur olekh kelakuan anak asuhnya yang arogan.

    BalasHapus
  134. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  135. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  136. Nama : Evi Rahmawati
    N i m : 2009.1055
    IIIA

    LASKAR PELANGI

    Pada awalnya saya hanya mengetahui film ini dari pemberitaan di televisi yang begitu ramai memberitakan kehebatan makna dari cerita yang disuguhkan, kemudian saya mencoba menyimak tayangan film ini bersama keluarga, ternyata mulai dari awal cerita sampai selesai begitu banyak hikmah dan pelajaran berharga yang dapat kita ambil. Betapa tidak, perjuangan seorang guru (Bu Muslimah) yang diperankan oleh Cut mini untuk mempertahankan sekolah tempat ia mengajar walaupun dengan kondisi sangat memprihatinkan, sangatlah berat. Bagaimana ia harus mempertahankan sekolah yang sudah tidak layak pakai, terlebih berdiri sekolah lain yang jauh lebih baik dan digolongkan sekolah favorit oleh masyarakat sekitar.

    Sampai pada suatu saat muncul peraturan baru yang mengharuskan sekolah tersebut harus memiliki murid minimal 10 orang agar tetap bisa berdiri. Padahal saat itu hanya baru 9 orang, namun karena kesabaran dan upaya untuk mencari kekurangan 1 orang murid, hingga pada akhirnya muncullah seorang murid dengan segala kekurangan namun memiliki semangat ingin menuntut ilmu yang sangat tinggi, jumlah murid genap menjadi 10 orang dan sekolahpun tetap bisa melaksanakan aktivitasnya.

    Murid-muridnya pun tidak kalah semangat, dengan bakat dan kecerdasannya, ketiga orang murid, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris yamarno), mampu membuat dan menghadirkan sebuah pertunjukkan karnaval yang sederhana namun sangat memukau dan mempunyai keunikan tersendiri, saat diadakan gelar kreatifitas anak antar sekolah. Alhasil, sekolah lain yang sebelahan dan tergolong sekolah favoritpun dapat disaingi dan dapat menarik simpati masyarakat. Perhatianpun menjadi tertuju kepada sekolah yang sangat sederhana tersebut.

    Semua kerja keras dan kegigihan dalam menggapai cita-cita tersebut akhirnya salah satu dari murid sekolah sederhana tadi, Ikal (Zulfani) dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bahkan sampai ke luar negeri.

    Saya sendiri saat ini menjalani profesi seorang guru, banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari film ini. Batapa tulus pengabdian Bu Muslimah dalam menjalani profesi seorang guru, dengan fasilitas yang memperihatinkan serta lokasi pengabdian di daerah terpencil, sangatlah sulit untuk dilakukan di tengah kondisi perekonomian yang sangat sulit saat ini. Pertimbangan kebutuhan hidup sangat menentukan sikap para guru dalam pengabdiannya, mencerdaskan masyarakat apalagi di pedesaan menjadi pertimbangan selanjutnya.

    BalasHapus
  137. Nama : Evi Rahmawati
    N i m : 2009.1055
    IIIA

    AZUMI

    Film ini saya tonton di rumah dengan suami, di perankan oleh Aya Ueto sebagai Azumi, gambaran seorang ksatria jepang pada periode tokugawa (1603-1867), memegang pedang perjuangan untuk menghalau serangan Sanada Masayuki, saingan dari tokugawa sendiri yang berniat mengacaukan kondisi keamanan dan persatuan nasional jepang.

    Sebelum menginjakan kakinya di dunia perjuangan yang sebenarnya, Azumu terlebih dahulu mendalami ilmu beladiri di sebuah padepokan beladiri yang diketuai oleh guru Azumi sendiri yang diperankan oleh Kenichi Endo.

    Ditemani beberapa murid lainnya yang semuanya adalah laki-laki, Azumi tergolong satu-satunya murid perempuan yang paling pintar, penuh konsentrasi dan peduli terhadap sesama murid perguruan, diselingi bumbu asmara segitiga, namun tetap konsisten terhadap tujuan utama calon ksatria jepang untuk berbakti terhadap kepada negara kesatuan jepang.

    Hingga pada akhir pelajaran, sang guru memberikan sebuah ujian yang sangat berat untuk dilaksanakan oleh semua muridnya, sebuah ujian yang sangat mengagetkan, yaitu semua murid harus rela membunuh teman mereka sendiri sampai tersisa satu orang, dan dialah yang patut menyandang gelar ksatria..

    Hubungan pertemanan semenjak kecil diantara murid perguruan tersebut menjadi sebuah dilema disaat merekapun harus membuktikan kepatuhan terhadap gurunya.

    Dengan berat hati, akhirnya merekapun memutuskan untuk melaksanakan ujian dari gurunya tersebut, satu persatu mereka mati ditangan teman sekaligus keluarga mereka sendiri, hingga pada akhirnya tersisa satu orang ksatria, yaitu Azumi.

    Mental kuat saat harus mengambil keputusan yang sulit adalah modal paling berharga bagi seorang ksatria seperti Azumi.

    Dari film ini, ada beberapa hal yang dapat kita garis bawahi, pertama kepatuhan terhadap seorang guru (pembimbing) menjadi modal bagi seorang peserta didik untuk bisa berhasil dalam menuntut ilmu, karena semua guru pastinya akan mengarahkan hal-hal yang baik, walaupun dalam film ini digambarkan konsekwensinya yang sangat berat, yang kedua adalah kesiapan mental seorang peserta didik ketika akan turun ke masyarakat secara langsung, dalam pengambilan keputusan haruslah benar-benar difikirkan, walaupun selalu ada pengorbanan

    BalasHapus